Buku

Junji Ito, Mangaka Horor Terbaik Jepang

Profil Karya Junji Ito: Karakter

sumber (revistayume)

Tidak dengan karakter Ito, justru perempuanlah yang mendapatkan banyak sorotan. Setidaknya, ada 13 karakter perempuan utama dalam karya Ito, mayoritas berperan sebagai antagonis. Antagonis ikonik Ito tentu saja Tomie, si gadis imortal jelita yang selalu menebarkan teror ke setiap orang terutama laki-laki yang tergoda oleh kecantikannya dan para perempuan yang sadar akan karakter sejatinya dan melawannya.

Tentu, antagonis lainnya tidak kalah menyeramkan dan ditulis dengan sangat baik. Ada Sunagami Riyo, monster penghisap darah cantik yang naksir sang dokter dari kota yang ditugaskan di desanya, Fuchi-san sang model yang memiliki fisik yang tak terlupakan berkat dagu, badan, dan kakinya yang sangat panjang, Shinobu sang anak ibu kos yang ternyata egois dan psikopat, dan tetangga tak bernama yang ternyata merupakan monster fungi.

Itu juga membuat protagonis perempuan yang tak kalah menariknya. Contohnya adalah Saiko dari A Town Without Street yang masih bisa waras di tengah kota tanpa jalan, pembunuh berantai, dan keluarganya yang terus merisak privasinya. Lalu ada Mimi dari Mimi’s Ghost Stories yang terpaksa menjadi pengusir hantu karena kuasa spiritual yang terus mengganggunya.

Selain itu, ada Yukari Taniyama dari The Village of Sirens yang dengan tenang mencari tahu monster yang mengganggu desanya. Ia juga merusak telinganya dengan stik agar tak terganggu dan bisa fokus menolong orang-orang. Karakternya dengan sukses membalikkan trope protagonis horor yang tidak bisa apa-apa.

Tentu ini hanya sebagian dari cerita dan karakter Ito. Ada banyak sekali cerita Ito yang belum dieksplor dari sini, jadi sebaiknya kamu baca sendiri ya!

Penulis : Anisa D Putri

Penyunting : Adi

About author

Related posts
Buku

Love In Heart

Buku

Cara Bersikap Asertif Ala Judy Murphy (Part 2)

Buku

Cara Bersikap Asertif Ala Judy Murphy (Part 1)

Buku

Kamu Hobi Membaca? Ini Dia Beberapa Buku Menarik Dari Penulis Wanita di Seluruh Dunia!