Film, Animasi & Video

Jurusan Kuliah tentang Film Ini Cocok Banget Buat Kamu yang Hobi Nonton

jurusan-kuliah-tentang-film

3. Jurusan Sinematografi

Jurusan sinematografi

Di jurusan desain komunikasi visual kamu bakal belajar teknik gabungan seni dan teknologi

Film yang bagus nggak cuma bergantung pada cerita keren ataupun teknik editing dari tangan profesional aja. Butuh banyak kemampuan dan skill untuk bisa mengambil gambar dengan tepat sehingga hasilnya adalah sebuah karya seni berkualitas yang nyaman ditonton. Nah, di jurusan kuliah tentang film ini kamu bakal belajar tentang teknik gabungan seni dan teknologi. Mendalami jurusan sinematografi bakal mengasah skill-mu tentang gimana cara tepat mengambil gambar dengan efek yang sempurna. Setelah lulus, kamu bisa melamar posisi di rumah produksi ataupun instansi pertelevisian.

4. Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV)

jurusan tentang film desain komunikasi visual

Jurusan desain komunikasi visual mempelajari tentang gimana caranya menyampaikan pesan dalam bentuk media visual

Tahu nggak, kalau lulusan jurusan DKV punya prospek kerja yang cukup luas, nggak terbatas di dunia perfilman dan pertelevisian saja?  Ini karena di jurusan kuliah tentang film ini kamu bakal mempelajari tentang cara menyampaikan pesan dalam bentuk media visual, agar menarik di mata publik. Nah, yang namanya media visual kan, nggak terbatas pada film saja. Bisa juga berupa iklan, film pendek, atau pun konten-konten video. Setelah lulus, cobalah melamar pekerjaan sebagai pembuat film animasi, video editor, sutradara atau profesi-profesi lain yang ada hubungannya dengan media visual.

5. Jurusan Televisi dan Film

Jurusan Televisi dan Film

Jurusan Televisi dan Film mengajarkan seluk beluk proses pembuatan film dan acara televisi

Last but not least, ada jurusan televisi dan film yang akan mengajak kamu untuk mempelajari tentang dunia pertelevisian dan perfilman lebih dalam. Mata perkuliahanmu bakal berkutat tentang wawasan dan sikap dalam seni. Lalu, kamu juga belajar analisis mengenai seni, cara membuat konten video yang layak, trik film fotografi dan lainnya. Profesi lulusan jurusan televisi dan film adalah editor film dan video, program director, talent director, teknisi penyiaran, teknisi perlengkapan kamera dan fotografi, teknisi suara dan banyak lagi pilihan karier dengan gaji fantastis.

Gimana, tertarik bergabung dengan jurusan kuliah tentang film dan siap mempraktekkannya di dunia kerja?

About author

Related posts
Film, Animasi & Video

7 Film Indonesia Terbaru tentang Keluarga yang Bikin Emosi Terkuras

Film, Animasi & Video

5 Film Hidden Gems Ini Sayang Untuk Kamu Lewatkan

Film, Animasi & Video

Dapat Kesan ''biasa Aja'' Dari Netizen Korea Maupun Internasional, Ada Apa Dengan Remake Money Heist Versi Korea?

Film, Animasi & Video

The Loneliest Girl's "Matilda" From Harry Styles' Song