GenK LIFE

Ini Lho, Istimewanya Sosok Kakak Perempuan Dalam Hidupmu!

Kamu pasti pernah mengalami momen di mana kakak perempuanmu membela serta memujimu karena kamu sudah memilih putus dari mantanmu. Itulah kakak perempuan. Mereka selalu membelamu, apapun yang kamu lakukan. Apalagi, kalau kalian sama-sama perempuan. Rasanya, nggak berlebihan kalau kita menyebut seorang kakak perempuan itu merupakan salah satu hadiah terindah dari orang tua dan Tuhan. Ini alasannya:

1. Kamu jadi punya teman bermain sejak kecil

Sumber: pexels.com

Saat kamu masih kecil dulu, kamu tidak akan pernah bermain sendirian saja tanpa ada teman. Ini karena selalu ada kakak perempuanmu yang menemani kamu bermain. 

Kalau misalnya kakakmu sudah berusia jauh di atasmu, serta tidak lagi main boneka Barbie misalnya, maka dia akan membawa mainannya sendiri dan ikut main bersamamu hanya untuk menemanimu.

2. Memberikan sex education yang tepat

Sumber: pexels.com

Ya, sex education sebenarnya bukan hal tabu. Bahkan, sejak remaja kamu sebenarnya sudah mulai belajar tentang hal ini. Contohnya yang paling sederhana, yakni saat menstruasi pertamamu. Kamu bisa belajar tentang apa saja hal yang harus dilakukan terkait kondisi tersebut. 

Selain itu, terutama kamu juga bisa mendapatkan sex education tentang pernikahan dari kakak perempuanmu yang sudah menikah, serta lebih berpengalaman.

3. Memberikan inspirasi untuk gaya fashion-mu

Sumber: pexels.com

Waktu masih kecil, kakakmu mungkin sering menertawakanmu karena pakaianmu dianggap aneh. Misalnya, seperti rok renda yang mekar kamu kenakan dengan legging garis-garis warna merah dan hijau. 

Namun, saat sudah tumbuh dewasa, kakakmu yang terbiasa menilai penampilanmu itu justru akan jadi penata gaya pribadimu. Dia akan jujur tentang penampilanmu serta memberimu masukan positif untuk fashion-mu.

4. Membuat orang tua lebih sabar serta memahamimu

Sumber: pexels.com

Kakak perempuanmu sudah lebih dulu suka pergi keluar bersama temannya, punya pacar, kemudian kuliah setelah lulus SMA. Orang tuamu pun lebih protektif terhadap kakakmu di masa-masanya tersebut.

Namun, karena inilah saat tiba waktunya kamu mencapai masa-masa itu, orang tuamu sudah terbiasa. Mereka tidak lagi terlalu mengaturmu hingga membuatmu merasa tak bebas. Akhirnya, berkat kakakmu, orang tua jadi lebih memahamimu, bersabar serta memberikan kebebasan padamu.

5. Dia selalu jujur tentang apa saja kepadamu

Sumber: pexels.com

Kalau kamu lagi pedekate dengan seseorang maka kakakmu pasti akan memberikan penilaiannya yang paling jujur tentang orang tersebut, cocok untukmu atau tidak.

Atau, jika misalnya kamu lagi down di tempat kerja sehingga performa kamu menurun, maka kakakmu juga akan langsung menyadarinya lalu bertanya ada apa.

Bahkan, biasanya seorang kakak perempuan akan bicara blak-blakan tentang apapun yang dia ingin sampaikan kepadamu. Tujuannya tidak lain karena kakakmu ingin kamu mendapatkan yang terbaik. Jadi, dia bersikap begitu karena sangat peduli kepadamu.

6. Mengajarkan semua hal yang perlu kamu tahu

Sumber: pexels.com

Kamu akan belajar tentang segala hal dari kakak perempuanmu. Dia akan mengajarimu caranya melawan bullying, melalui masa-masa patah hati setelah putus, bahkan hal sepele seperti mengikat tali sepatumu sendiri.

Dia adalah satu-satunya teman yang kamu punya, yang pasti akan membantu kamu apapun yang kamu butuhkan. Kamu pun tahu bahwa dia akan terus membantumu sampai bertahun-tahun nanti, hingga hari tua kalian juga.

7. Dia pasti ingat saat kamu lupa hal penting

Sumber: pexels.com

Mulai dari membelikan hadiah Natal atau parcel Lebaran untuk orang tua, sampai memastikan kamu sampai rumah dengan selamat sepulangnya kamu dari traveling ke luar kota, kamu selalu bisa mengandalkan kakakmu untuk menjagamu serta mengingatkanmu akan hal-hal yang penting.

8. Kakakmu mengantarkanmu ke mana-mana

Sumber: pexels.com

Kakakmu mungkin suka menggerutu ketika harus mengantarmu ke sekolah atau menjemputmu saat pulangnya. Namun, sekesal apapun dia terhadap kegiatannya tersebut, pasti dia tetap saja melakukannya karena merasa bertanggung jawab sebagai seorang kakak.

Kamu jadi melalui masa-masa remajamu dengan bahagia, tidak lain juga karena adanya kakak perempuan yang selalu ada buat kamu.

9. Dia pasti mengizinkamu menginap di tempatnya

Sumber: pexels.com

Bahkan setelah kalian punya kehidupan masing-masing serta tinggal terpisah, kakakmu pasti mengizinkanmu menginap di rumahnya, saat kamu sedang mampir ke kotanya. 

Kamu jadi selalu punya tempat untuk singgah serta bermalam, karena ada kakakmu yang siap menyambut kamu, kapan pun kamu datang mengunjunginya.

10. Kakak selalu berbagi apapun denganmu

Sumber: pexels.com

Sejak kecil, kalau kamu ingat-ingat lagi, kakakmu selalu berbagi apapun dengan kamu. Dia akan memberikan mainannya, bajunya bahkan makanannya kepadamu.

Jadi, kamu pun sudah biasa berbagi apapun dengan kakakmu. Dia juga terbiasa untuk berbagi barang-barang miliknya denganmu, karena dia adalah seorang kakak. Sesederhana itu.

12. Dia jadi tempat curhat tentang masalah keluarga

Kakakmu menjadi satu-satunya orang yang bisa kamu jadikan tempat curhat tentang masalah keluarga. Kalau kamu bercerita ke sahabat-sahabatmu, memang benar bisa, tapi mereka bukan anggota keluargamu, jadi berbeda rasanya dengan mengobrol dengan kakakmu.

Kakakmu lah yang tahu persis tentang keluargamu. Jadi, akhirnya, kalian pun bisa menertawakan masalah tersebut bersama. Kalian juga bisa membuat lelucon tentang keluarga, tapi untuk hiburan kalian berdua saja.

Nah, ternyata arti kehadiran seorang kakak perempuan itu penting banget, ya? Mereka adalah sosok saudara yang bisa jadi panutan, tempat curhat sekaligus teman ngobrol terbaik buat kamu.

About author

Related posts
GenK LIFE

Kenalan Dengan Claudia Emmanuela Santoso, Penyanyi Yang Membawakan Hymne Special Olympic 2022

GenK LIFE

Sering Dikira Sama, Kenali Perbedaan Asam Lambung dan GERD

GenK LIFE

Penting, Kenali Macam-Macam Istilah dalam Aplikasi Beasiswa

GenK LIFE

Cara Merespon Kritik dalam Kehidupan Bisnis dan Pribadi dengan Positif