GenK LIFE

Kalau Udah Merasakan Hal Ini, Artinya Tubuhmu Perlu Istirahat, GenK!

tubuhmu perlu istirahat

Pernah nggak sih kamu merasakan gejala-gejala yang tidak nyaman pada tubuhmu. Walaupun kamu merasa bahwa fisik kamu sehat. Tapi belum tentu itu semua benar loh, jika kamu terus-terusan bekerja dan mengabaikan kondisi tubuh kamu bisa jadi akan berdampak buruk. Ternyata, ada beberapa gejala yang menandakan kondisi tubuh sedang tidak baik dan membutuhkan sekali istirahat. Penasaran apa aja? Kalau kamu udah merasakan hal ini, artinya tubuhmu perlu merasakan istirahat!

Murung dan tidak ada gairah untuk tersenyum

Sumber Gambar : grid.id

Nah, tanda ini bisa jadi kamu kelelalahan dan sedang suntuk. Mungkin saja pekerjaan di kantor sedang banyaknya dan kamu mulai stress sehingga mengakibatkan kamu harus terus begadang. Jatuhnya bukan senyum yang muncul tapi cemberut sepanjang hari dan murung memikirkan deadline pekerjaan yang tidak kunjung usai. Lebih baik kamu segera berisitirahat dan meminta izin untuk libur dahulu dari pekerjaan. Istirahat yang cukup perlu genks!

Tidak Fokus dengan apa yang dilakukan

Sumber Gambar : medkomtek.com

Biasanya kamu secara sigap dan cepat mengerjakan sesuatu dihadapan kamu atau yang biasa sering kamu lakukan. Tapi ternyata ini tidak, kamu justru malah bingung dan gagal fokus sehingga apa yang kamu kerjakan di depan mata justru makin berantakan. Maka dari itu, jika kamu makin tidak fokus dengan apa yang kamu lakukan, mending berhati-hati deh! Yuk, istirahat dulu agar mengembalikan fokus kamu. 

Detak Jantung Tidak Normal

Sumber Gambar : Medium.com

Pernah nggak sih kamu merasakan detak jantung kamu berdetak begitu cepat? Bukan jatuh cinta, tapi mungkin saja ada yang salah pada tubuhmu. Karena biasanya kamu tidak sampai seperti ini dan juga sering merasa kelelahan. Mungkin tubuhmu perlu istirahat untuk memulihkan itu semua.      

Badan Sering Pegal-Pegal dan Kaku

Sumber Gambar : kompas.com

Wah bahaya nih kalau badan kamu sudah kayak gini, mungkin biasanya kamu sering bekerja di hadapan laptop dan jarang olahraga. Nah, mungkin kamu harus istirahat dan mengatur pola hidup sehat supaya badan kamu kembali sehat dan bugar. Karena duduk seharian di depan laptop memang menimbulkan rasa pegal-pegal dalam tubuh dan tubuh juga terasa lebih kaku. 

Tidak Mood Untuk Makan

Tubuhmu perlu istirahat

Sumber Gambar : pramborsfm.com

Mungkin yang biasanya kamu sering makan tiba-tiba jadi nggak mood buat makan, bisa jadi kamu benar-benar kelelahan dan tubuhmu memberikan reaksi tersebut karena menandakan ada yang tidak beres dengan tubuh kamu. Padahal seharusnya jika tubuh orang normal tentunya sudah kelaparan sekali. Nah, untuk itu jangan lupa kembali istirahat dan makan yang banyak. 

Mulai  Sering Negative Thinking

Tubuhmu perlu istirahat

Sumber Gambar : Orami.co.id

Pikiran-pikiran negatif mulai menghantui kamu sehingga kamu jadi sulit tidur dan kamu mulai memikirkan hal-hal negatif terus-terusan. Justru itu akan membuat tubuh kamu tidak sehat, untuk itu biarkan tubuh kamu untuk istirahat sejenak!

Gelisah, Panik, dan Terburu-buru

Tubuhmu perlu istirahat

Sumber Gambar : detik.net

Kamu makin merasa gelisah, panik dan juga terburu-buru saat melakukan suatu pekerjaan. Padahal itu makin membuat pekerjaan kamu jadi makin berat, nanti kalau panik dan terburu-buru malah makin nggak selesai. So, makannya jangan terburu-buru tetap tenang dan jangan lupa untuk mengistirahatkan tubuh kamu

Nah, itu tadi beberapa alasan mengapa tubuhmu memerlukan istirahat dengan segera. Sejatinya Kerja memang penting, dan uang juga sama pentingnya. Tapi, jika sudah mengorbankan kesehatan ya percuma saja dong hehehe!

About author

Related posts
GenK LIFE

Tren Influencer Fatigue Meningkat, Kenapa Konsumen Mulai Bosan dengan Influencer?

GenK LIFE

Ini Dia Hal Yang Harus Diperhatikan Setelah Mulai WFO!

GenK LIFE

Ini Dia Beberapa Tips Untuk Mengecilkan Lengan!

GenK LIFE

Orang Tua Wajib Tau! Ini Dampak Dari Berteriak Pada Anak!

Leave a Reply

Your email address will not be published.