Creativepreneur and Career

5 Pertanyaan untuk Tahu Apakah Kamu Menjalani Karier yang Tepat

pertanyaan-untuk-tahu-apakah-kamu-menjalani-karier-yang-tepat

Waktu kecil, kamu begitu bersemangat buat menjawab pertanyaan tentang cita-citamu. Saat kamu duduk di bangku sekolah, kamu sering membayangkan betapa enaknya saat kamu punya pekerjaan sendiri. Tapi, begitu kamu mencapai usia dewasa, mendadak kamu mempertanyakan apakah karier yang tepat.

Manusia memang rumit banget, ya? Tapi, kamu nggak sendirian. Di satu titik, kamu pasti akan mempertanyakan pilihan kariermu. Itu wajar saja. Apalagi, usia remaja atau usia awal 20 tahun biasanya memang belum mempertimbangkan banyak hal saat akan berkarier. Nah, kamu bisa mengajukan 5 pertanyaan untuk tahu apakah kamu menjalani karier yang tepat berikut.

1. Pekerjaan yang Sempurna Seperti Apa Sih?

pekerjaan-sempurna

Ilustrasi orang bekerja (Sumber: unsplash.com)

Ya, yang pasti sih, kamu bekerja buat dapatkan uang. Jadi, nggak heran kalau kamu berpikir kalau pekerjaan yang sempurna ya, yang menghasilkan uang banyak. Tapi ternyata, nggak sesimpel itu, lho. Soalnya, tiap orang pasti punya kriteria yang berbeda tentang pekerjaan yang sempurna buat mereka. Pastinya, pekerjaan itu harus bisa bikin kamu merasa excited buat menjalaninya.

Apalagi, kamu bakal menghabiskan sebagian besar waktumu buat bekerja. Satu hal yang perlu kamu perhatikan adalah poin-poin paling penting buatmu dan nggak bisa ditawar. Seperti hubungan antar interpersonal, pekerjaan yang pas dan sesuai dengan keahlianmu, dan orang-orang seperti apa yang membuatmu nyaman di bidang pekerjaan itu.

2. Apakah Pilihan Karierku Membuatku Hidup, Atau Malah Sebaliknya?

pilihan-karier-bikin-bahagia

Ilustrasi orang bekerja (Sumber: psychcentral.com)

Setiap pekerjaan pasti punya satu atau dua hari di mana kamu merasa sibuk dan bikin kamu sedikit stres. Itu normal-normal saja. Kalau itu merupakan pekerjaan yang benar-benar kamu inginkan, pastinya kamu punya kemampuan buat terus maju di tengah-tengah terpaan deadline. 

Tapi, lain soal jika kesibukan kerja itu malah bikin kamu stres hingga berakibat merusak dirimu sendiri. Terlepas dari besaran gaji yang kamu terima, kesehatan mentalmu tetaplah penting. Lebih baik mencari karier yang tepat dan bikin kamu merasa nyaman serta siap menghadapi tantangan apapun yang muncul.

Baca Juga :   Cara Melatih Emotional Quotient, Penting Banget untuk Karier dan Bisnismu
About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Tertarik Investasi Obligasi? Coba Kenali Ciri-cirinya Dulu, Yuk!

Creativepreneur and Career

Total Hadiah Capai 55 Juta, Yuk Ikut Lomba Bisnis Dari Universitas Prasetiya Mulya, EURECA 2021!

Creativepreneur and Career

Pengertian dan Tipe Content Marketing yang Wajib Diketahui Para Marketer

Creativepreneur and Career

Mengenal Marketing Mix dan Bagaimana Penerapannya dalam Strategi Pemasaran