Creativepreneur and Career

Kata Ajaib dalam Copywriting, Senjata Ampuh untuk Menarik Pembeli

kata-ajaib-dalam-copywriting

Menjual dan mengonversi adalah dua tujuan paling populer dalam dunia marketing yang digunakan banyak merek. Copywriting adalah keajaibannya. Dengan menggunakan kata-kata ajaib dalam copywriting, maka hal tersebut bisa memicu tindakan yang kamu inginkan agar dilakukan oleh pembeli atau pengguna.

Uji coba dan pengujian dilakukan selama bertahun-tahun untuk menemukan serangkaian ‘kata ajaib’ dalam copywriting yang membantu menarik pelanggan, mengatasi rintangan dan mengubahnya menjadi prospek dan penjualan. Yuk, simak kata-kata ajaib dalam copywriting di dunia marketing yang wajib digunakan untuk mencetak rekor penjualan terbaik di masa mendatang.

Kamu atau Nama Orang yang Dituju

kata ajaib copywriting menggunakan kata kamu atau panggilan

Sumber: interstellarblendusa.com

Kata ajaib dalam copywriting yang ampuh menggaet perhatian audiens adalah copywriting yang dipersonalisasikan dan menuju target langsung. Kamu perlu memasukkan kata “kamu”, “Anda”, atau panggilan lain yang seolah mengajak audiens berbicara langsung. Copywriting yang menyebutkan nama atau panggilan akan menjelaskan kepada pembaca atau pengguna kalau kamu memikirkan mereka dan hanya mereka.

Eksklusif

Eksklusif

Sumber: retaildetail.eu

Semua orang pasti menyukai perasaan bahwa dirinya spesial, unik, satu-satunya, dan eksklusif. Itulah alasannya kenapa setiap ada penawaran yang mengatakan kalau suatu produk atau konten cuma bisa didapatkan sebagian orang saja, itu menciptakan rasa penting bagi yang pembeli.

Limited

kata ajaib copywriting limited

Sumber: pngio.com/

Di samping kata “eksklusif” yang menjadi kata ajaib dalam copywriting, “limited” juga termasuk salah satunya. Kata satu ini bakal membentuk rasa urgensi di diri audiens. Jika konsumen tahu bahwa suatu produk atau kesempatan bisa habis dalam waktu cepat, mereka bakal memanfaatkan peluang yang ada tanpa pikir panjang dan seringkali terburu-buru agar nggak sampai kehabisan.

Gratis atau Free

Gratis atau Free

Sumber: moneycrashers.com

Nggak ada yang bisa ngalahin kata ajaib dalam copywriting satu ini untuk urusan marketing. ‘Gratis’ atau ‘Free’ menjadi kata yang paling banyak digunakan dalam copywriting. Kekuatan kata tersebut sudah diuji dalam banyak penelitian dan nggak ada alasan untuk tak memasukkannya dalam promosimu.

Gift atau Hadiah

kata ajaib copywriting Gift atau Hadiah

Sumber: pbs.twimg.com

Well, siapa yang nggak suka diberi sesuatu? Ini adalah varian dari kata ‘Free’ atau ‘Gratis’, tapi efeknya sedikit berbeda. Saat berbicara tentang hadiah, pembeli akan merasa sangat dihargai, karena biasanya hadiah datang dari orang yang kita cintai dan diberikan pada acara-acara khusus.

Baca Juga :   7 Tips Membuat Copywriting yang Menarik dan Menjual
About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Pengertian dan Tipe Content Marketing yang Wajib Diketahui Para Marketer

Creativepreneur and Career

Mengenal Marketing Mix dan Bagaimana Penerapannya dalam Strategi Pemasaran

Creativepreneur and Career

Udah Ngerti Soal GNP dan GDP? Ini Dia Penjelasannya

Creativepreneur and Career

Yuk Mengenal Lebih Dalam Tentang, Apa Itu Reciprocity Marketing?