GenK LIFE

6 Kategori Orang Oportunis yang Mungkin Ada di Sekitarmu

Jika kamu percaya kalau dalam setiap kesempitan selalu ada kesempatan, maka ada kemungkinan sifat oportunis sudah hadir di dalam dirimu. Tapi pada kenyataannya, ada berbagai kategori orang oportunis lain yang ada di sekitar kamu. Bukan hanya mereka yang mampu mencari-cari keuntungan di tengah penderitaan orang, tapi juga si pembuat drama dan banyak lagi. Bahkan salah satu orang tersebut bisa saja adalah kamu sendiri. 

Tapi jangan salah, tidak setiap orang oportunis itu memiliki konotasi negatif dan sesuai dengan apa yang selama ini kamu kira. Karena pada dasarnya setiap manusia memiliki insting dasar untuk bertahan hidup, apapun cara yang harus ditempuh. Mulai dari sekarang, kamu harus mengubah pikiran yang menganggap jika oportunis itu cuma mereka yang hanya muncul di kala butuh saja. Masih banyak kategori orang oportunis yang perlu kamu kenali. 

1. Sang Ahli Strategi 

Sumber: udemy.com

Sang ahli strategi punya cara jitu untuk mendapatkan apa yang diinginkannya. Mereka tak akan langsung meminta sesuatu pada mulanya. Oh tentu saja tidak, karena mereka punya ‘strategi’ yang lebih baik dengan perrtimbangan yang sudah direncanakan dengan matang. Bisa saja pada awalnya mereka tampak polos dan terlihat biasa saja, tapi silakan tunggu dalam beberapa waktu, bisa hari, minggu, hingga bulan.

 Setelah waktu yang ditentukan sudah berlalu, mereka akan datang kepadamu dan meminta apa yang sedang dibutuhkannya. Ibarat sosok astral yang datang tanpa diundang dan pergi tanpa diantar, kategori orang oportunis ini memang cukup menyeramkan. 

Baca Juga :   7 Ciri Orang Oportunis, Si Pencari Kesempatan Dalam Kesempitan

2. Si Congkak 

Sumber: plastikmagazine.com

Super narsistik dan hobi dijuluki dengan mereka yang ‘sok cantik/ganteng’. Kategori orang oportunis ini merasa mereka punya hak khusus (baca: privilege) ala anak tokoh penting yang mesti selalu dipenuhi. Pas mereka lagi butuh, kamu harus siap sedia dan datang membantu mengerjakan sesuatu yang sedang dilakukannya. Tapi mohon maaf nih, jangan harap kamu bakal dapat timbal-balik atau penghargaan apapun dari ‘si congkak’ ini pas giliranmu yang lagi butuh. 

3. Tukang Bully 

Sumber: gamebrott.com

Rencananya sederhana saja, mengintimidasi kamu sampai tunduk dan patuh pada setiap inginnya. Tukang bully ini biasanya juga ‘Tuan/Nona. Populer’ yang siap menggunakan ketenarannya untuk mengendalikan setiap orang di sekitar. Coba saja kamu menolak permintaannya yang terkadang agak menantang nalar, kamu mesti siap berhadapan dengan rumor dan gosip panas yang menyebar lebih cepat dari berita selebriti di TV. Pada banyak kesempatan, tukang bully ini selalu bisa menghindar dari drama yang dibuatnya sendiri karena pada gak mau jadi musuh doi.  

About author

Related posts
GenK LIFE

Tren Influencer Fatigue Meningkat, Kenapa Konsumen Mulai Bosan dengan Influencer?

GenK LIFE

Ini Dia Hal Yang Harus Diperhatikan Setelah Mulai WFO!

GenK LIFE

Ini Dia Beberapa Tips Untuk Mengecilkan Lengan!

GenK LIFE

Orang Tua Wajib Tau! Ini Dampak Dari Berteriak Pada Anak!