GenK LIFE

Kebiasaan Umum yang Dapat Menyebabkan Kerusakan Rambut, Wajib Dihindari!

Rambut merupakan salah satu penunjang penampilan bagi manusia. Sama seperti kulit, kesehatan rambutmu juga perlu diperhatikan loh, GenK. Jika dibiarkan begitu saja, masalah rambut bisa datang, seperti kerontokan, rambut kering, rambut bercabang, dan masih banyak masalah lainnya.

Tahu tidak, ada beberapa kebiasaan yang mungkin terlihat sepele namun justru bisa merusak kesehatan rambutmu. Bahkan, hal kecil seperti menyisir rambut pun perlu diperhatikan. Yuk, simak 4 kebiasaan yang harus kamu hindari dalam merawat rambut berikut ini!

1. Menyisir Rambut dalam Keadaan Basah

Sumber: functionofbeauty.com

Terkadang, rambut terasa lebih halus setelah keramas, sehingga kamu merasa ini waktu yang tepat untuk menyisir rambutmu. Padahal, dalam keadaan basah, rambutmu lebih rapuh dan rentan mengalami kerontokan. Jadi, disarankan untuk menyisir rambut dalam keadaan setengah kering atau kering total.

2. Mencatok Rambut Setiap Hari

Sumber: functionofbeauty.com

Rambut yang dicatok memang akan terlihat lebih lurus dan rapi. Namun, jika dilakukan secara terus menerus, bisa membahayakan rambutmu lho. Permukaan rambut bisa pecah akibat tertekan oleh panas yang dikeluarkan oleh catokan dan menyebabkannya lebih kering dan rapuh. 

Meskipun begitu, kamu bisa mencegahnya dengan melakukan beberapa perawatan rambut seperti menggunakan serum rambut, hairmask, dan conditioner. Tapi harus tetap hati-hati, ya, terutama jika tipe rambutmu kering!

Baca Juga :   Kenapa Milenial Hobi Travelling? Bukan Sekadar Tren Loh..
About author

Related posts
GenK LIFE

Yuk, Catat! Ini Dia Financial Planning untuk Gaji UMR

GenK LIFE

Yuk, Kenalan Sama Yang Namanya Bank Asosiatif!

GenK LIFE

Buat Kamu yang Sering Merasa Mager di Pagi Hari, Coba Tips Produktif Ini!

GenK LIFE

Kalau Udah Merasakan Hal Ini, Artinya Tubuhmu Perlu Istirahat, GenK!