GenK STORY

5 Kegiatan yang akan Dirindukan Setelah Pandemi Korona Berakhir!

kegiatan dirindukan setelah pandemi

Januari lalu, jagat media dihebohkan dengan datangnya berita dari Wuhan, China tentang virus korona atau Covid-19 (SARS-CoV-2). Virus ini telah menyerang hampir sebagian besar wilayah di China. Sampai akhirnya Covid-19 pun sampai ke Indonesia pada bulan Maret lalu, dan jumlah penderitanya terus bertambah hingga saat ini. Akibatnya, semua kegiatan yang melibatkan orang banyakpun dihentikan. Contohnya kegiatan belajar mengajar, pertunjukan konser, dan kegiatan lainnya yang mengharuskan kita untuk bertemu dengan orang banyak. Kegiatan-kegiatan tersebut dihentikan atau dikurangi untuk sementara waktu agar angka penyebaran bisa melemah. Hal ini berdasarkan fakta bahwa virus ini dapat menular cepat melalui droplet yang menguap di udara. Akan tetapi, setelah pandemi berakhir, dan aktifitas sudah berjalan kembali normal, mungkin kamu akan merindukan kegiatan-kegiatan yang sedikit berbeda pada masa pandemi ini. Berikut adalah 5 kegiatan yang mungkin akan dirindukan setelah pandemi berakhir.

1. Online Class meeting

kelas online

sumber: pexels.com

Pandemi Covid-19 berdampak besar pada dunia pendidikan, termasuk pendidikan perguruantinggi. Hal ini menyebabkan aktivitas tatap muka belajar-mengajar dihentikan sementara. Guna, memutus rantai penyebaran covid. Para tenaga pengajar, dituntut untuk dapat tetap melakukan kegiatan belajar-mengajar dengan seefisien mungkin. Sistem pembelajaran daringlah, yang menjadi solusi. Kemungkinan kegiatan belajar daring akan tetap dilakukan hingga akhir tahun nanti. Kendati demikian, ketika pandemi covid ini telah berakhir. Kegiatan ini mungkin menjadi kenangan tersendiri bagi siswa maupun para staf pengajar ya!, dan tentunya kita berharap semoga pandemi segala berakhir agar kegiatan belajar-mengajar bisa dilaksanakan dengan tatap muka kembali.

2. Drive-in Cinema

drive-in cinema

sumber: travelchannel.com

Akibat pandemik covid-19, tren bioskop drive-in kembali hadir dibeberapa negara. Para pelaku usaha memutar cara bagaimana bisa membuka usaha mereka kembali dan dapat memberikan fasilitas yang aman dan nyaman bagi masyarakat untuk berkunjung ke bioskop tanpa rasa khawatir. Di Indonesia sendiri, tren bioskop drive-in pernah hadir di tahun 1970. Dimana seorang pengusaha konglomerat Ciputra membangun teater kendara di Pantai Binaria (yang sekarang Ancol) yang juga merupakan drive-in cinema terbesar se-Asia Tenggara. Bagi kalian, yang merindukan suasana menonton film di dalam mobil. Ada kabar baik, kabarnya drive-in cinema akan dihadirkan kembali pada bulan Juni ini. Lalu, ketika pandemi berakhir apakah sistem drive-in cinema ini masih akan tetap ada? Atau nanti akan menjadi kenangan kembali? Kita nantikan saja ya!

Baca Juga :   3 Kegiatan di Rumah yang Bisa Tambah Skill Kamu Selama COVID-19

3. Konser Virtual

konser virtual

sumber: techcrunch.com

Nampaknya, Covid-19 juga telah membuat para pelaku industri musik memutar otak, untuk bisa tetap melakukan konser. Meskipun, di rumah aja. Banyak dari para musisi yang melakukan virtual konser secara live Instagram atau melalui YouTube. Guna untuk menghibur para pecinta musik menonton konser secara live. Aduh, apakah para musisi ini juga akan kangen ya untuk melakukan konser secara virtual? Atau lebih asik manggung di atas panggung yang di tonton jutaan penonton? Yang pasti konser virtual ini tidak akan pernah dilupakan ya guys.

About author

Related posts
GenK STORY

Yuk kenalan Dengan Mahkluk Mitologi, Elf!

GenK STORY

Bukan Cuma Atlantis, Ini Dia Beberapa Kota Yang Tenggelam Dan Menggemparkan Dunia

GenK STORY

Ini Dia Deretan Hacker Paling Jago dan Terkenal di Seluruh Dunia!

GenK STORY

Ini Dia Cerita Marie Thomas, Dokter Wanita Pertama di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.