Game & Teknologi

Kehabisan Ide Reels Instagram? Ini 7 Panduan Bikin Konten Menarik

Ide Reels Instagram

Ada yang bilang, kalau mau menarik lebih banyak perhatian dan dapetin engagement di dunia per-Instagram-an, kamu harus memposting konten sebanyak 4 sampai 7 Reels Instagram setiap pekannya. Berapa kali kamu posting Reels dalam sepekan, GenKs?  Semakin sering kamu membagikan Reels, algoritma Instagram akan memprioritaskan kontenmu. Artinya, kamu musti punya banyak ide reels Instagram. Nah, hasil terbaiknya adalah, visibilitas akunmu akan meningkat. Itu juga berarti kamu bisa mendapatkan lebih banyak engagement, GenKs. Terdengar menarik? 

Tapi, 4 postingan Reels itu, kan, banyak banget. Gimana bisa membagikan 7 postingan dalam seminggu?

Well, emang bikin konten Reels nggak bakal gampang. Terutama kalau lagi terserang art block. Eits, tapi tenang, guys, berikut kami bocorkan 7 ide Reels Instagram yang dijamin akan memberimu inspirasi konten Reels saat kehabisan ide:

#1: Storyboard

Ide Reels Instagram

Sumber Gambar : skedsocial.com

Pertama-tama, buatlah konsep untuk Reels-mu dan jangan lupa tentukan apa tujuannya. Kamu ingin follower-mu dapet apa dengan nonton Instagram Reels yang kamu posting. Jika sudah tahu apa CTA-mu, susunlah shot list alias apa aja yang ingin kamu rekam dan mulailah merekam video.

#2: BTS Shots alias behind the Scenes

Sumber Gambar : Youtube

Well, akan datang waktunya saat kamu akhirnya benar-benar kehabisan ide Reels Instagram dan butuh banget inspirasi konten Reels yang oke. Jangan nyerah dulu, guys. Coba ingat-ingat lagi semua video yang pernah kamu rekam dan belum di-post di Reels, Story atau IGTV. Nah, kompilasikan rekaman itu untuk membuat beberapa video behind the scene.

Mungkin video bloopers, konten berisi proses pembuatan salah satu produk, video aktivitas seluruh tim atau apa pun. Ada banyak banget inspirasi konten Reels saat kehabisan ide dengan menggali BTS shots.

#3: Mengajarkan Skill Baru

Reels adalah tempat yang sempurna untuk berbagi konten pendidikan pada seluruh follower-mu di mana pun mereka. Dengan 60 detik, kamu punya cukup banyak waktu untuk menjelaskan sesuatu dari awal hingga akhir. Kamu bisa bikin video tutorial atau quick how-to video untuk memberi lebih banyak variasi konten yang bisa ditonton follower maupun audiens yang belum nge-follow akun Instagram-mu, GenKs.

#4: Pakai Semua Fitur Reels

FYI, dalam tips digital marketing tahun 2021, kamu bisa dapetin dukungan dari Instagram untuk setiap konten Reels Instagram yang kamu posting, jika memakai fitur-fitur yang ada, guys. User Instagram yang menggunakan semua fitur dalam aplikasi Instagram bisa mendapatkan visibilitas lebih banyak di platform medsos ini, lho.

Dan satu hal yang nggak kalah penting, jangan pernah me-repost konten TikTok di Reels untuk mencoba mencurangi algoritma Instagram, GenKs!

#5: Belajar dari TikTok untuk jadi Master di Reels

Fokus untuk menciptakan ide Reels Instagram bukan berarti kamu nggak boleh mengikuti tren TikTok terbaru. TikTok, kita tahu, adalah pelopor industri video berdurasi pendek. Kamu bisa nemuin banyak content creator yang me-recycle video TikTok mereka untuk di-posting di Reels. Ada banyak tren yang sama, seperti dance challenge, music hingga sound yang terlahir di TikTok akhirnya bermunculan di Instagram Reels.

So, kalau mau sukses di Reels, pastikan kamu terus mengikuti tren-tren baru. Selain dari TikTok, jangan lupa untuk menyelami dunia Reels Instagram supaya bisa makin jago.

#6: Rajut Hubungan dengan Influencer

Hubungan Instagram dan influencer sangat signifikan bagi para pemilik bisnis. So,temukan influencer atau content creator yang paling relevan dengan brand-mu dan jalin hubungan dengan mereka. Ini nggak cuma bisa membantu meningkatkan jumlah follower-mu doang, tapi juga membangun koneksi yang lebih kuat dengan para content creator untuk kerja sama yang lebih menjanjikan di masa depan.

#7: Gunakan Performance Insight untuk Bikin Konten yang Sesuai dengan Audiensmu

Sudah tahu belum apa guna Reels Insight yang diluncurkan Instagram? Dengan tools ini kamu bisa melihat jumlah akun yang dijangkau, views, peak concurrent viewer, likes dan saves. Fitur ini nggak cuma membantumu melihat Reels Instagram mana yang punya hasil paling bagus, tapi juga membantumu lebih memahami jenis konten Reels seperti apa yang lebih efektif dalam mendatangkan audience engagement.

Nah, dengan tips di atas, kami harap kamu mendapatkan banyak inspirasi konten Reels Instagram dan nggak perlu bingung lagi saat kehabisan ide, deh. Satu hal lagi yang harus kamu ingat, pastikan membuat konten Reels Instagram yang beda dari konten Grid dan konten video lainnya, ya, GenKs.

About author

Related posts
Game & Teknologi

Wah, Keren! Kamu Sekarang Bisa Translate Story Instagram, Begini Caranya

Game & Teknologi

Cara Live TikTok: Ini Panduan Lengkap Step-by-Step untuk Meningkatkan Engagement-mu!

Game & Teknologi

Lagi Nyari Situs Streaming Film Resmi? Ini Dia Daftarnya!

Game & Teknologi

Ini Dia Aplikasi Untuk Download Video YouTube Yang Wajib Kamu Tau!