GenK LIFE

Kenalan Dengan Claudia Emmanuela Santoso, Penyanyi Yang Membawakan Hymne Special Olympic 2022

Salah satu nama yang sedang naik daun di media sosial adalah Claudia Emmanuela Santoso. Pasalnya, dia terpilih untuk menyanyikan Hymne Special Olympics National 2022 di Berlin, Jerman. Gadis manis itu sangat bangga dapat terpilih menyanyikan Hymne Special Olympics National. Yuk kenalan dengan Claudia Emmanuela Santoso!

Penyanyi kelahiran Cirebon

Sumber Gambar : Kompas.com

Menurut gadis yang pernah menjadi juara The Voice Germany 2019 ini, pihak penyelenggara memang sudah merancang suatu konsep untuk rangkaian Special Olympics ini. Kemudian, mereka menyeleksi beberapa penyanyi di Jerman.

Setelah proses pitching tersebut, Claudia akhirnya terpilih dan diberikan kepercayaan untuk menyanyikan hymne. Penyanyi kelahiran Cirebon tersebut mengaku merasa sangat terhormat. Karena tidak semua penyanyi mendapatkan kesempatan ini.

Claudia mengaku kalau dirinya merasa tertantang dan bangga ketika ia dapat melihat rasa antusias dari para peserta yang mengikuti Olympics kali ini.

Acara ini diketahui juga sejalan dengan nilai yang diyakini oleh Claudia sebagai seorang musisi. Yaitu untuk memberikan pesan penambah semangat kepada siapapun tanpa pandang bulu.

Audi, sapaan akrab Claudia Emmanuela Santoso, berharap nyanyian hymne tersebut bisa menjadi kekuatan baik untuk para atlet yang sedang bertanding. Bagi penonton yang mendengarkan lagunya, juga untuk seluruh masyarakat terlebih generasi muda bangsa Indonesia untuk terus mencapai mimpinya.

Sesuai dengan judul lagunya “Ich Gewinne” yang berarti Saya Menang. Untuk pribadi, besar harapan untuk mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Indonesia untuk menjadi pemacu semangat.

Perjalanan Karir

Claudia Emmanuela Santoso | Spotify

Sumber Gambar : Spotify

Perjalanan karier gadis yang akrab disapa Audi ini sudah dimulai sejak kecil. Claudia adalah gadis berusia 18 tahun yang berasal dari Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat. Dia merupakan anak pertama dari pasangan suami istri Indra Gunawan Santoso (47) dan Christin Gunawan (47). Christin, ibu Claudia, menceritakan, Audi tertarik dengan dunia menyanyi sejak kecil. Hal itu Audi lakukan berulang kali hingga menjadi sebuah kebiasaan. Bahkan Audi tidak akan tidur sebelum bernyanyi dan mendengarkan musik. 

Setelah mengetahui Audi begitu suka bernyanyi, Christin berusaha mencarikan tempat belajar bernyanyi untuk Audi. Dia menyekolahkan Audi di sekolah musik sejak usia empat tahun. 

Audi kemudian disekolahkan di TK – SD – SMP hingga SMA di BPK Penabur Kota Cirebon. Di sekolah ini, Audi terus mengasah kemampuannya dan menorehkan berbagai prestasi. Perjuangan Audi tidak mudah. Dia terus melatih kemampuan tarik suaranya dan melewati proses belajar yang sangat panjang. 

Dia mengikuti berbagai audisi baik yang diselenggarakan oleh pemerintah hingga pihak swasta. Berbagai kompetisi diikuti, dari ajang kompetisi tingkat kota, provinsi, hingga tingkat nasional. Hal yang membanggakan, Audi tampil di babak Blind Audition di The Voice of Germany hingga memenangi ajang pencarian bakat tersebut dengan menyisihkan para kompetitor lainnya.

Pernah Mengikuti Mamamia di Indosiar

Claudia Emmanuela Santoso

Sumber Gambar : inews.id

Mencintai dunia tarik suara, Claudia Emmanuela Santoso sejak duduk di bangku sekolah sudah sering tampil bernyanyi.  Ternyata, sebelum mengikuti ajang pencarian bakat di Jerman, Claudia pernah mengikuti audisi Mamamia di Indosiar pada tahun 2014 silam. 

Saat mengikuti ajang Mamamia 2014, Claudia sempat mendapat standing applause ketika tampil di hadapan dewan juri seperti, Ira Maya Sopha, Inul Daratista dan juga Cakra Khan.

About author

Related posts
GenK LIFE

Pentingnya 3V dalam Public Speaking Biar Sukses Bicara di Depan Umum

GenK LIFE

Waspada Mental Block Bikin Produktivitas Menurun, Kenali Ciri dan Cara Mengatasinya

GenK LIFE

Sering Dikira Sama, Kenali Perbedaan Asam Lambung dan GERD

GenK LIFE

Penting, Kenali Macam-Macam Istilah dalam Aplikasi Beasiswa