GenK LIFE

Perbedaan Kepribadian Pencinta Kopi vs Teh, Kamu Banget Nggak Nih?

Dua minuman yang cukup populer seantero dunia yaitu kopi dan teh ternyata memiliki banyak penggemar. Dua minuman ini bahkan seperti sudah membentuk dua kubu yang berbeda. Ada orang yang lebih suka salah satu dari minuman tersebut dan cenderung melewatkan satu yang lainnya. Hal ini kemudian banyak menarik perhatian para peneliti untuk meneliti kepribadian orang yang menyukai kopi dan teh. Salah satu survei yang telah dilakukan yaitu dilakukan terhadap warga Amerika. Survei ini diikuti oleh 2000 orang dan hasilnya cukup mengejutkan. Apa saja perbedaan kepribadian pecinta kopi vs. teh sesuai survei ini? Yuk, simak rincian berikut ini.

1. Kepribadian

kepribadian pecinta teh kopi

sumber: hellosehat.com

Kamu mungkin menduga bahwa pecinta kopi adalah orang yang ekstrovert karena banyaknya kedai kopi yang jadi tempat nongkrong. Sebaliknya teh lebih dinikmati oleh orang-orang pagi atau sore hari yang terkenal dengan anak senja dengan sisi romantisnya. Namun survei ini mengatakan bahwa pecinta kopi justru cenderung lebih introvert. Mereka justru lebih merasa lebih baik dalam mendapatkan energi dengan cara menyendiri. Sementara pecinta teh akan cenderung ekstrovert atau ada juga yang ambivert. Mereka akan merasa lebih berenergi jika berkumpul bersama teman-temannya. Kalau kamu lebih cenderung dengan kepribadian apa, nih?

2. Status Hubungan

hubungan pencinta teh vs kopi

sumber: pxfuel.com

Kepribadian juga cukup mempengaruhi status hubungan masing-masing pecinta minuman. Pecinta kopi yang cenderung berkepribadian introvert juga cenderung menyandang status hubungan tidak berpasangan. Sementara itu pecinta teh yang cenderung ekstrovert atau ambivert cenderung dalam status hubungan memiliki pasangan.

3. Waktu Produktif

waktu produktif

sumber: pexels.com

Kopi biasanya diminum untuk menstimulus tubuh agar tetap terjaga dari kantuk. Namun, 75 persen responden survei ini lebih suka meminum minuman mereka saat pagi hari. Kemudian waktu produktif untuk pecinta kopi ternyata banyak yang memilih pagi hari. Semua tugas justru lebih nyaman mereka selesaikan di awal hari yang berkebalikan dengan hasil survei pecinta teh. Penyuka teh justru merasa lebih produktif saat malam hari.

4. Hewan yang Dicintai

anjing dan kucing

sumber: pexels.com

Dilihat dari hewan yang dicintai, Kepribadian penikmat minuman teh atau kopi ini memiliki jenis hewan yang berbeda. Pecinta kopi memiliki hasil lebih cenderung cinta terhadap anjing. Kemudian para pecinta teh memiliki hasil survei berupa kecenderungan cinta pada kucing. Kamu yang pecinta kopi atau teh, lebih cenderung suka anjing atau kucing?

5. Pertemanan

pertemanan antara kopi vs teh

sumber: pexels.com

Survei ini juga mencari tahu perbedaan kepribadian pecinta kopi vs pecinta teh dari sisi hubungan pertemanan. Menurut survei, pecinta kopi memiliki sedikit teman dekat daripada pecinta teh. Jumlahnya sekitar lima orang teman dekat. Meskipun jumlahnya kecil, pecinta teh memiliki hubungan pertemanan yang lebih erat dan kuat dengan teman-temannya. Kualitas pertemanan lebih mereka utamakan daripada kuantitas atau jumlah teman. Berikutnya, pecinta teh yang cenderung ekstrovert dan ambivert memiliki jumlah teman yang lebih banyak. Mereka juga menjalin komunikasi yang erat satu sama lain bahkan dengan teman lama.

Perbedaan kepribadian berdasar survei ini bisa jadi tidak sesuai karena masing-masing orang memiliki kecenderungan yang berbeda.  Namun untuk kebanyakan orang mungkin akan terlihat kepribadian yang seragam. Kamu sebagai pecinta kopi vs teh pasti juga memiliki prinsip tersendiri yang mungkin tidak sesuai. Misalkan kamu pecinta kopi tapi berkepribadian introvert, suka kucing, dan lebih produktif saat malam hari. Hal tersebut bisa saja terjadi dan tidak perlu menghakimi perbedaan kepribadian dengan kubu pecinta minuman yang lain. Jadi, apakah perbedaan kepribadian ini mencerminkan dirimu?

Editor: Isyhari Maheswar

About author

Related posts
GenK LIFE

Fatherless : Bagaimana Peran Ayah Mempengaruhi Pertumbuhan Anak?

GenK LIFE

4 Hal Penyebab Jerawat Punggung dan Cara Mengatasinya

GenK LIFE

Pentingnya 3V dalam Public Speaking Biar Sukses Bicara di Depan Umum

GenK LIFE

Waspada Mental Block Bikin Produktivitas Menurun, Kenali Ciri dan Cara Mengatasinya