Creativepreneur and Career

Sangat Diidamkan, Ini Dia 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Kerja di Startup

kerja-di-startup

Tempat kerja yang unik dan menarik merupakan sekilas penggambaran dari dunia startup yang terus berkembang pesat belakangan ini. Berbagai kelebihan yang ada di startup bisa menjadi nilai tambah yang menarik bagi kebanyakan pencari kerja dari generasi milenial. Nah, beberapa alasan di bawah ini bisa jadi bahan pertimbanganmu untuk kerja di startup

1. Kesempatan untuk Belajar 

kesempatan-belajar

Bekerja di perusahaan rintisan memberikanmu banyak ilmu baru (Sumber: pexels.com)

Alasan pertama kenapa kamu harus kerja di startup adalah kesempatan belajar yang tersedia. Dengan ukuran tim yang lebih kecil dibanding perusahaan corporate besar, kamu pun punya kesempatan untuk belajar banyak hal, baik di bidang pekerjaanmu sendiri atau berbagai bidang lainnya. 

Kamu akan punya kesempatan yang luas untuk berkontribusi dan terlibat dalam setiap upaya pengembangan perusahaan. Apalagi dengan banyak hal-hal baru yang terus menerus dicoba dalam perjalanan suatu startup bakalan membuatmu kaya akan pengalaman dan juga kemampuan. Siapa pun bisa belajar dan mengajarkan ilmu baru di lingkungan startup

2. Fleksibilitas Waktu Kerja 

waktu-kerja-startup-fleksibel

Waktu bekerja di perusahaan rinstisan cenderung lebih fleksibel (Sumber: pexels.com)

Wah, kalau alasan satu ini mungkin bisa membuatmu tertarik nih. Keunikan utama jika kamu kerja di startup adalah fleksibilitas waktu yang ditawarkan. Jika pada umumnya perusahaan punya waktu masuk dan keluar yang telah diatur, misalnya dari pukul 8 pagi hingga 5 sore, di startup kamu jarang menemukan aturan demikian. 

Kebebasan sering diberikan oleh perusahaan startup kepada para karyawannya untuk masuk dengan waktu yang lebih fleksibel. Hal yang terpenting adalah goal dan tanggung jawab yang diberikan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya sesuai jadwal yang telah ditentukan. Jadi bebas bukan berarti nggak produktif yah. 

Baca Juga :   Jalan Panjang Menjadi Unicorn, Yuk Kenali Berbagai Tahapan Funding Startup!
About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Ini Dia 6 Teknik Content Marketing Paling Populer Tahun 2021

Creativepreneur and Career

Sebelum Memulai Bisnis Properti, Perhatikan Dulu Beberapa Hal Ini!

Creativepreneur and Career

Cara menjadi Content Creator Sukses dengan 9 Langkah Mudah Ini

Creativepreneur and Career

Punya Mobil Nganggur? Ini Dia Ide Bisnis Dengan Mobil Pribadi!