GenK LIFE

4 Kesalahan Dalam Merawat Kulit yang Banyak Orang Lakukan

Tanpa disadari, banyak orang yang mungkin berniat melakukan perawatan kulit tapi justru malah tidak mendapat hasil yang memuaskan. Niatan ingin cantik malah berbalik arah memperparah atau bahkan merusak kondisi kulit. Hal tersebut bisa jadi karena kesalahan dalam merawat kulit yang bisa dilakukan oleh siapa saja, khususnya saat baru memulai belajar perawatan kulit yang baik. Nah, berikut ini beberapa kesalahan dalam merawat kulit yang bisa saja tanpa sengaja kamu lakukan. 

1. Mencuci muka terlalu kasar 

Sumber: beautybay.com

Kesalahan dalam merawat kulit ini sering dilakukan dengan pikiran bahwa mencuci muka dengan keras akan membuat segala kotoran yang ada di muka kita terangkat lebih cepat. Padahal cara ini justru dapat membuat sel kulit yang seharusnya menetap di kulit wajah ikut terangkat sehingga kulit kita tidak mempunyai sel pelindung.

Apalagi jika kamu memiliki kulit yang sensitif, mencuci muka dengan kasar atau terlalu agresif bisa beresiko membuat kulit menjadi kemerahan loh. Perhatikanlah cara kamu mencuci wajah agar dilakukan dengan baik dan secara lembut. Jangan menggosok wajah dengan terlalu kuat karena ingin lebih bersih. 

2. Ikut-ikutan skincare orang 

Sumber: beautybay.com

Menonton video tutorial skincare di YouTube pastinya menjadi salah satu aktivitas favorit para pecinta perawatan kulit. Khususnya kamu yang termasuk dalam kategori skincare junkies atau mungkin baru saja belajar cara merawat kulit karena melihat video atau saran dari orang lain. Kesalahan dalam merawat kulit ini datang dari kebiasaan orang untuk suka ikut-ikutan. 

Setelah melihat video skincare youtuber A dan B, kamu jadi terpengaruh dan ingin mendapatkan produk yang sama dengan harapan agar bisa ikutan glowing seperti orang tersebut. Padahal tanpa disadari dan riset lebih mendalam, orang tersebut bisa saja memiliki kondisi kulit yang sama sekali berbeda denganmu. 

Alhasil, bukannya malah mendapatkan kulit glowing ala youtuber favoritmu, breakout dan bruntusan malah datang menghampiri. Sudah tentu kamu tidak menginginkan hal ini terjadi, bukan? Telitilah sebelum membeli dan saat menonton. Pastikan produk yang ingin kamu beli sesuai dengan tipe dan kebutuhan kulit kamu. 

About author

Related posts
GenK LIFE

Pentingnya 3V dalam Public Speaking Biar Sukses Bicara di Depan Umum

GenK LIFE

Waspada Mental Block Bikin Produktivitas Menurun, Kenali Ciri dan Cara Mengatasinya

GenK LIFE

Kenalan Dengan Claudia Emmanuela Santoso, Penyanyi Yang Membawakan Hymne Special Olympic 2022

GenK LIFE

Sering Dikira Sama, Kenali Perbedaan Asam Lambung dan GERD