Ini Waktunya Orang-Orang Lihat Karyamu, GenK!


kreativv ID selaku Creative Content Platform di Indonesia tidak cuma ingin menjadi tempat berbagi konten menarik, tapi juga mendukung bakat-bakat di bidang kreatif.

Yuk, jadi bagian keluarga besar GenK (GenKreativv).

Kalau saya ingin menulis di kreativv ID, kriteria tulisannya seperti apa sih?
Sama seperti kalian, kami pun suka dengan tulisan yang informatif dan inspiratif. Seperti apa jenisnya? Gampang kok. Misalnya, bisa berupa tips-tips atau informasi menarik sepanjang 500-1000 kata yang berhubungan dengan topik-topik di bawah ini.

  1. Seni Rupa dan Desain
  2. Film, Animasi, dan Video
  3. Kuliner
  4. Musik
  5. Buku
  6. Fashion
  7. Game dan Teknologi
  8. Hobi dan Kriya
  9. Fotografi
  10. Arsitektur dan Interior
  11. GenK LIFE

Nah, di antara semuanya, kamu pasti penasaran, apa itu GenK LIFE? Topik ini berisi lifestyle seputar produktivitas dan kreativitas. Misalnya, “Cara Belajar Efektif”, “Manfaat Mencatat dalam Mencari Ide”, “Cara Berpikir Positif”, dan lain-lain. Intinya, bayangin sebuah artikel yang kalau dibaca bisa membuat orang semangat menjalani gaya hidup kreatif. Mudah kan?

Untuk gaya penulisan, kami menyukai yang ringan, santai, tapi tetap rapi strukturnya. Pastikan kamu mencantumkan foto-foto dalam ukuran besar ya. Dan ingat, kami tidak menerima tulisan atau foto karya yang berbau kekerasan, pornografi, merendahkan suatu pihak, atau melecehkan SARA.

 

Sekarang saya sudah tahu kriteria tulisan yang diinginkan. Bagaimana caranya untuk mulai menulis?

Gampang banget, GenK!

  1. Klik tombol “Nulis, Yuk!” di pojok kanan atas halaman depan web kreativv ID, atau melalui link yang ada di tiap akhir artikel (harus sudah login ke akun yang terdaftar ya!). 
  2. Isi form artikel dan unggah foto-foto pelengkapnya (foto dalam ukuran besar, minimal 3). Jangan lupa memberi keterangan yang jelas pada nama file fotonya ya.
  3. Klik “Submit”
  4. Editor kami akan mengecek artikel yang kamu kirim. Jika artikelmu diputuskan tayang, kami akan memberi tahu kepadamu lewat email. Jika tidak ada pemberitahuan dari kami, artinya kami menunggu artikel yang lebih baik lagi darimu. Kami tahu kamu bisa.

Nah, sebelum kamu mengirim artikel, pastikan naskahmu:

  • Berisi 500-1000 kata
  • Tidak bersifat mempromosikan merek tertentu
  • Bukan hasil plagiat
  • Belum pernah dimuat di media mana pun termasuk blog pribadi
  • Ditutup dengan info profil singkat dirimu (aktivitas, hobi, dan lain-lain yang menurutmu perlu diketahui publik)

 

Apa menulis di kreativv ID ada honornya?

Saat ini kami tidak memberi honor, namun kamu bisa memanfaatkan website ini untuk mempromosikan karya kreatifmu. Karyamu akan mendapat sorotan dari jutaan GenKreativv lain. Kamu bisa saling belajar, berbagi dan menginspirasi.

Siap menjadi bagian dari GenKreativv? Kami tunggu kontribusi artikelnya, GenK!