Creativepreneur and Career

Jangan Malu dengan Profesimu, Ini Berbagai Keuntungan Jadi Freelancer

Stigma negatif freelancer

Seperti yang kamu tahu, perkembangan zaman dan teknologi membuat lapangan kerja lebih bervariasi. Semua kalangan, khususnya generasi muda, banyak yang bisa melakukan freelance atau pekerjaan bebas sesuai passion dan skill. Maka dari itu, sebenarnya peluang kerja menjadi seorang freelancer itu besar. Kamu pun tidak perlu malu atas pekerjaanmu tersebut. Mari simak keuntungan jadi freelancer.

1. Pekerjaannya fleksibel

keuntungan jadi freelancer

Sumber: pexels.com

Keuntungan jadi freelancer adalah amu tidak perlu terikat dengan aturan jam kerja pagi sampai sore seperti di perusahaan. Selain itu, kamu juga tak perlu mengenakan seragam kantoran. Tidak pula harus menerjang kemacetan serta cuaca panas dan hujan di jalanan, untuk sampai di kantor. Kamu pun bebas menentukan sendiri jam kerjamu. Mau bekerja dari rumah, atau di coworking space atau kafe, bisa kamu lakukan.

2. Bisa memilih pekerjaan berbeda

keuntungan jadi freelancer

Sumber: pexels.com

Seorang freelancer bisa berpindah dari satu proyek ke proyek lain. Kamu bisa mengerjakan bermacam-macam proyek sesuai dengan skill yang kamu miliki. Mencoba berbagai pekerjaan yang berbeda ini dapat membantumu mengembangkan kemampuan serta menambah relasi. Siapa tahu, kamu justru bisa mendirikan perusahaanmu sendiri nanti. Menarik banget keuntungan jadi freelancer ini?

3. Mendapat gaji yang besar

keuntungan jadi freelancer

Sumber: pexels.com

Siapa bilang bayaran freelancer itu kecil? Jika kamu serius menggeluti pekerjaan freelance-mu, maka justru gaji yang kamu dapat bisa lebih besar dari kerjaan kantoran. Banyak freelancer yang sudah membuktikannya. Namun, tentu saja untuk mewujudkan itu semua, kamu harus tekun, bekerja keras serta berkomitmen terhadap pekerjaan freelance yang kamu geluti.

Related posts
Creativepreneur and Career

Tips Membuat Portofolio Desain Interior yang Menarik

Creativepreneur and Career

Sebelum Memulai Bisnis, Pahami Dulu Perbedaan Paten, Merek dan Hak Cipta

Creativepreneur and Career

6 Point Penentu Keberhasilan Bisnis Kuliner Yang Wajib Dioptimalkan!

Creativepreneur and Career

Manfaat Optimasi E-Commerce Buat Jangka Panjang Bisnis Online