Creativepreneur and Career

Jangan Malu dengan Profesimu, Ini Berbagai Keuntungan Jadi Freelancer

Stigma negatif freelancer

3. Fotografer

freelance fotografi

Sumber: pexels.com

Kini, menjadi fotografer freelance merupakan cara paling mudah untuk menghasilkan uang dari fotografi. Kamu bisa menjadi seorang fotografer solo atau dengan partner, untuk memotret acara pernikahan, produk barang hingga real estate. Kamu pun bisa memotret untuk majalah-majalah. Yang penting, bikin portofolio yang bagus, agar skill-mu dilirik oleh klien yang potensial.

4. Web atau mobile developer

Freelance developer

Sumber: pexels.com

Web development dan mobile development merupakan dua pekerjaan yang paling dicari saat ini. Mulai dari Java, Swift, Python, Ruby, JavaScript, apapun bahasa pemrograman yang kamu kuasai, kamu selalu punya peluang besar di bidang pekerjaan freelance ini. Apalagi, bayarannya juga tidak bercanda. So, tunggu apalagi? Sebarkan portofoliomu sekarang!

Nah, sekarang kamu sudah mengerti, kan, caranya untuk menjadi freelancer percaya diri? Pilih saja pekerjaan freelance sesuai passion kamu, dan kerjakan dengan sungguh-sungguh. Seiring prestasimu bertambah mengikuti kerja kerasmu, pandangan orang tentangmu juga pasti berubah dan mereka akan salut kepadamu.

Related posts
Creativepreneur and Career

Ideal untuk Pebisnis Pemula, Kenalan dengan Bisnis Model Canvas Yuk!

Creativepreneur and Career

Pengertian Temperatur Market dan Cara Mengoptimalkannya untuk Kesuksesan Bisnismu

Creativepreneur and Career

10 Skill Wajib di Tahun 2025 yang Perlu Kamu Milik

Creativepreneur and Career

Cara Cepat Meningkatkan Bisnis Online Dijamin Berhasil