GenK LIFE

Kim Jung Gi: Ilustrator Handal Tanpa Pakai Sketsa

Industri kreatif saat ini memang benar-benar luas dan semakin maju. Ini semua juga tak lepas dari perkembangan teknologi yang ada. Bidang pekerjaan dalam industri kreatif juga beragam, mulai dari fotografi, desain grafis hingga ilustrator.

Kim Jung Gi merupakan salah satu ilustrator yang terkenal di dunia. Seniman dari Korea Selatan ini banyak memiliki karya yang telah menarik perhatian internasional. Bekerja hanya mengandalkan  ingatan, Kim memiliki kemampuan langka untuk memvisualisasikan gambar. Bagi kamu yang belum begitu mengenal ilustrator ini, berikut penjelasannya.

Siapa itu Kim Jung Gi?

Kim Jung Gi. (Sumber: Kazone Online)

Kim Jung Gi merupakan seorang seniman dari Korea Selatan yang lahir pada tahun 1975 di kota Goyang-si, yang berada di provinsi Kyongki-Do, Korea Selatan. Saat ia berusia 19, ia memasuki Sekolah Seni Rupa, di mana dia mengambil jurusan “Seni & Desain”.  Dia belajar 3 tahun di universitas Dong-Eui di Busan, di pantai Tenggara Korea.

Seperti kebanyakan pria Korea lainnya, ia juga ikut wajib militer selama 2 tahun dan berada di Pasukan Khusus. Saat menjalani masa wajib militernya, ia bahkan bisa menghafal dengan baik berbagai senjata dan kendaraan yang luar biasa, karena ia memang memiliki kemampuan mengingat atau memori yang sangat baik.

Baca Juga :   Ini Dia Jenis-Jenis Kartu Kredit Yang Perlu Kamu Kenali!

Kemampuan yang luar biasa

Kim Jung Gi yang sedang berkarya. (Sumber: Grades 4-6)

Karya Kim Jung Gi memang merupakan sebuah karya yang sangat luar biasa. Maka tak heran jika ia bisa menjadi ilustrator yang terkenal di dunia. Kim Jung Gi juga terkenal dengan ingatannya yang kuat. Kemampuan mengingatnya yang luar biasa inilah yang membuat adegan yang rumit dalam karyanya tampak semakin luar biasa. Ia terbiasa menggambar tanpa menggunakan referensi. Ia hanya perlu melakukan observasi, mengingat hingga ke detail dan menuangkannya dalam sebuah karya.

Kemampuannya  ini sangat dipuji oleh berbagai kalangan apalagi hasil ilustrasinya juga selalu sempurna hingga pengetahuannya tentang anatomi manusia dan hewan begitu luar biasa. Maka tak heran jika ia dikagumi oleh semua seniman grafis di seluruh dunia yang mengenalnya atau mengenalnya, dan ia memiliki basis penggemar yang setia dan setia di seluruh Korea, Jepang, Cina, Eropa dan di seluruh Amerika Utara dan Selatan.

About author

Related posts
GenK LIFE

Buat Pecinta Tanaman, Ini Dia Tanaman Pembersih Udara yang Bikin Sehat!

GenK LIFE

Jangan Asal-asalan! Ini Kriteria Jas Untuk Dipakai di Hari Pernikahan!

GenK LIFE

Tren Influencer Fatigue Meningkat, Kenapa Konsumen Mulai Bosan dengan Influencer?

GenK LIFE

Ini Dia Hal Yang Harus Diperhatikan Setelah Mulai WFO!