Arsitektur & Interior

Kombinasi Warna Cat Rumah Modern, Pas Buat Kamu yang Hobi Foto-Foto Cantik

Warna itu memiliki peranan penting dalam kehidupan kamu. Kamu mempertimbangkan warnanya saat akan membeli baju, mobil sampai cat untuk rumahmu. Ini karena kamu mengekspresikan dirimu melalui warna. Maka dari itu, untuk hunianmu, kamu bisa menggunakan kombinasi warna cat rumah modern. Pemilihan kombinasi warna yang tepat seperti ini akan menambah keindahan rumahmu. Mari simak kombinasi warna cat yang paling estetis!

Warna-Warna Pastel

warna cat rumah

Sumber: pexels.com

Pink, mauve dan baby blue memiliki warna yang tidak strong sehingga dinamakan pastel color. Warna-warna pastel ini pasti terlihat cocok ketika dikombinasikan bersama. Menggunakan warna-warna pastel untuk cat dinding interior kamu bakal memberi kesan yang berbeda. Sebab, warnanya itu soft, natural dan menenangkan. Jadi, kesannya membuat kamu dan siapa pun langsung merasa rileks.

Ungu dan Abu-Abu Gunmetal

kombinasi Abu-Abu Gunmetal

Sumber: pexels.com

Ungu yang dipadukan dengan abu-abu bisa membuat interior rumahmu terlihat lebih elegan serta modern. Warna ungu yang terkesan outgoing berpadu serasi dengan abu-abu natural, menciptakan kombinasi cat dinding yang berwarna unik. Kombinasi warna cat ini bakal pas banget untuk ruang keluarga, membuatnya terkesan lapang serta menunjukkan gayamu yang berkelas.

Soft Pink dan Turquoise

cat rumah Soft Pink

Sumber: pexels.com

Soft pink dan turquoise adalah kombinasi warna yang bold untuk interior rumah kamu. Kombinasi ini menggabungkan visual yang cerah dan berkilau tapi nggak lebay. Justru, kombinasi warnanya pas banget. Selain itu, perpaduan warna ini adalah pilihan yang tepat untuk kamar anak perempuan atau kamar cewek remaja. Namun, anyway, ini adalah salah satu kombinasi warna yang versatile, cocok untuk semua ruangan.

Biru Aquarium dan Grape

kombinasi Biru Aquarium dan Grape

Sumber: pexels.com

Kombinasi warna unik ini memberikan energi yang penuh semangat dan menyenangkan. Warna-warna ini akan memberikan vibe yang penuh kesenangan dan antusiasme, sehingga bisa menyulap ruanganmu yang tadinya membosankan jadi terasa asyik. Kombinasi warna ini bahkan cocok untuk ruangan dengan pencahayaan minim di rumahmu. Perpaduan warna biru dan grape ini juga akan membuat tamu yang datang ke rumahmu terpukau melihatnya.

Oranye dan Putih

Oranye dan putih

Sumber: pexels.com

Oranye merupakan warna yang melambangkan tawa dan keceriaan. Oranye yang dipadukan dengan putih akan menciptakan suasana keluarga yang bahagia. Oranye mendominasi nuansa di dalam ruangan dan menyatukan space yang ada di rumahmu. Lalu, jika kamarmu menggunakan warna cat putih yang pure dan oranye yang cerah ceria maka ini akan menciptakan kesan yang hangat. Ini adalah salah satu kombinasi warna cat dinding yang menyenangkan.

Cokelat dan Hijau

warna cat rumah Cokelat

Sumber: pexels.com

Kita selalu merasa tenang dan damai saat sedang duduk di taman, bukan? Adanya pepohonan di sana membuat mood kamu seketika adem. Kamu juga merasa segar dan rileks. Ini sama dengan kombinasi warna cokelat dan hijau untuk dinding interior rumah kamu. Kombinasi tersebut menciptakan nuansa yang alami di rumahmu. Kamu jadi merasa tenang serta sejuk jika menggunakan kombinasi warna-warna ini di rumah.

Nah, berbagai kombinasi warna cat rumah tadi bisa kamu jadikan inspirasi untuk dinding interiormu. Memilih kombinasi warna yang tepat akan membuat rumah kamu terasa semakin berwarna. Muncul juga vibe yang sesuai dengan gaya dan kepribadianmu. Kamu pun jadi lebih betah di rumah, karena suasananya menjadi semakin nyaman. Selain itu, kamu juga bisa menyerasikan warna dekorasi di dalam rumahmu dengan cat dinding yang kamu pilih, agar terlihat lebih harmonis lagi. So, selamat memilih warna!

About author

Related posts
Arsitektur & Interior

Tips Merawat Tangki Air Agar Bebas Lumut dan Tahan Lama

Arsitektur & Interior

Ini Dia Tips Untuk Menghidupkan Kembali Desain Retro Di Rumah!

Arsitektur & Interior

Tips Mendesain Cafe Unik, Bikin Penasaran!

Arsitektur & Interior

Kesalahan Yang Sering Terjadi Dalam Menata Multifunctional Space Pada Hunian