Community

Dari Yogyakarta Hingga Penuhi Mimpi Jadi Musisi Top Ade Govinda

Berawal dari sebuah ajang pencarian bakat kelompok band di kota asalnya, Yogyakarta, siapa sangka seorang sosok musisi Ade Govinda telah melewati banyak aral melintang sebelum mencapai titik kesuksesannya saat ini? Cerita perjalanan hidup sang musisi, produser, dan pencipta lagu yang dikenal sebagai anggota grup band tersohor Tanah Air, Govinda, pria kelahiran Kota Gudeg ini berbagi kisah perjalanan panjangnya di dunia musik di sesi Instagram Live Kreativv ID bertajuk How Music Change Your Live. Daripada penasaran, mending simak aja sekilas cuplikan bincang-bincangnya di sini!

Kreativv ID: Boleh dong Kak Ade diceritain perjalanan panjang, naik-turunnya di musik nih. 

Ade: Kalau naik dan turun pastilah ada yah. Nah sejak 2004 mulai karir dari ikut ajang pencarian bakat Dream Band nih sampai bolak-balik Jogja ke Jakarta, terus akhirnya settle itu mulai dari tahun 2009. Memang aku dari awalnya beda sama (orang) yang lain yah. Aku tuh bener-bener dari pertama udah fokus sama impian punya karir di bidang musik. Makanya dulu pertama aku pernah jadi operator di salah satu studio rekaman musik di Jakarta dan gimana caranya bisa hidup dulu nih. Dari situ baru ketemu banyak penyanyi dan kenalan, termasuk Govinda. 

Kreativv ID: Kenapa nih kak akhirnya namanya dipilih Govinda? 

Ade: Govinda dulu namanya kan awalnya Domino yah namanya, terus ada sedikit masalah terkait nama dan kita putusin untuk ganti tuh. Anggotanya masih sama semua cuma beda nama grup aja. Kita dapat inspirasi tuh dari nama India, salah satu dewa yang kurang lebih artinya pelindung keluarga dan pembawa berkah. Bagus banget kan artinya, dan akhirnya kita pun setuju untuk memilih nama Govinda. 

Kreativv ID: Berarti Kak Ade tadi ceritain saat kerja di studio rekaman sudah kenalan sama penyanyi. Itu apakah sudah mulai nulis lagu apa gimana? 

Ade: Iya, itu sudah mulai nulis lagu pas jadi operator di studio. Aku bersyukurnya bisa dibilang salah satu orang yang sangat beruntung bisa mewujudkan mimpi-mimpi dan keinginan aku, bisa dipertemukan dengan orang-orang yang kebetulan support sama jalan aku juga. Makanya aku percaya kalau kita yakin nih, percaya deh, mimpi apapun yang kita miliki pasti bisa jadi kenyataan. Bahkan sesuatu yang aku bilang besar banget, kelihatan mustahil pun pasti bisa diwujudkan asalkan kita percaya.  

Baca Juga :   Tips Jadi Pembawa Berita Kekinian ala Robert Harianto
About author

Related posts
Community

5 Kiat Agar Bisnis Kamu Bertahan di Kala Pandemi

Community

AIESEC Future Leaders sebagai Wadah Pemuda untuk Berkembang!

Community

7 Tanaman Unik dan Langka di Dunia, Ada yang dari Indonesia Lho!

Community

Urban Village 2020 x Laung Banceuy: Bangkit Bersama untuk Memajukan Prospek Wisata Alam Kampung Adat Banceuy di Era New Normal