Community

AIESEC Future Leaders sebagai Wadah Pemuda untuk Berkembang!

AIESEC Future Leaders

Apakah kamu sering bingung mencari tempat yang dapat mengembangkan soft dan hard skills-mu? Ada nggak sih tempat yang menyediakan program pembinaan dan didampingi oleh coach yang kompeten? Kami, AIESEC Universitas Negeri Jakarta dapat memberikanmu jawabannya, yaitu AIESEC Future Leaders!

Apa sih AIESEC Future Leaders itu? AIESEC Future Leaders (AFL) adalah program yang memberikan pembinaan pemuda dalam   komunitas agar mereka dapat lebih mengembangkan peran kepemimpinan mereka dalam masyarakat. AFL merupakan program yang berlangsung selama 3 bulan dan terdiri dari sesi-sesi pengembangan skills dimana para pesertanya bisa mendapatkan sesi coaching untuk soft & hard skills yang tertera di kurikulum AFL.

Berikut adalah 6 sesi yang AIESEC Future Leaders sediakan untukmu!

To Be Useful is To Be Critical: The Impact of Critical Thinking

Sumber Gambar : eschoolnews.com

Critical thinking merupakan kemampuan untuk bisa mengidentifikasi argumen yang relevan dan bagaimana kita dapat menerapkan pemikiran kritis kita dalam kehidupan sehari-hari. Seorang pemikir kritis yang baik dapat menarik kesimpulan dari berbagai macam informasi serta mengidentifikasi hal-hal yang berguna untuk menyelesaikan masalah. Psst! Apakah kamu tau seseorang dengan kemampuan critical thinking yang baik sangat dipercaya untuk mengambil sebuah keputusan?

Determining the Cause of Your Problem

Sumber Gambar : iphincow.com

Pernahkah kamu kebingungan untuk mengatasi masalah yang sedang kamu hadapi? Disini kamu akan belajar bagaimana caranya agar dapat mengidentifikasikan metode yang sesuai untuk memecahkan masalah dan mendemonstrasikan strategi untuk menggunakan keterampilan problem solving dalam jangka waktu yang panjang. So, jangan panik-panik lagi ketika ada masalah yang menghampiri karena kemampuan ini bisa ditingkatkan jika kita ingin meningkatkannya lho!

Being Productive with Time Management

“Waktu kita dalam sehari cuman 24 jam sepertinya kurang, ya.” Seringkah kamu mendengar perkataan seperti itu? Sebenarnya, 24 jam cukup jika kita dapat mengatur waktu dan mengisi dengan hal-hal yang produktif, jadi tidak hanya sekedar ‘sibuk’ saja. Lalu, bagaimanakah caranya untuk mengatur waktu yang sesuai untuk kita? Don’t worry! Di sesi ini kamu akan diajari agar dapat menentukan strategi untuk menetapkan prioritas kita dan mengidentifikasi langkah-langkah untuk mengatasi hambatan manajemen waktu yang efektif.

How to Win a Conversation: English Edition

Sumber Gambar : lister.co.id

Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa dengan penutur terbanyak. Seringkali kita merasa bingung bagaimana sih caranya berkomunikasi dengan baik, apalagi kita bukan native yang bisa cas cis cus. Nah, dalam sesi ini, kita akan belajar berbagai macam kosakata dalam bahasa Inggris dan juga mengembangkan pemahaman yang kuat terkait struktur tata bahasa dasar, seperti kata benda, kata kerja, dan kata sifat sehingga kamu dapat memiliki komunikasi berbahasa Inggris yang baik! Sedikit fakta buat kamu, kemampuan berbahasa Inggris sangat dibutuhkan dalam dunia kerja lho sekarang, jadi jangan sampai kemampuanmu dalam berbahasa Inggris ketinggalan dengan yang lain!

Baca Juga :   Indonesia Bangga, Ini Dia Claudia Santoso yang Menang The Voice Jerman 2019

Managing Data: The Right Way

Sumber Gambar :jotform.com

Sering nggak sih kamu merasa kesulitan untuk menemukan data jika sedang butuh-butuhnya? Mengetahui seberapa penting manajemen data, keterampilan apa saja yang dibutuhkan untuk mengatur manajemen data, menghasilkan data, dan mengelola data merupakan kemampuan yang perlu kamu miliki juga lho! Jangan khawatir ya, kemampuan ini juga bisa kamu kembangkan, kok!

Why Project Management is Important

Sekarang ini banyak sekali opportunity untuk mengikuti kepanitiaan dan internship. Tak jarang kita dibebankan tugas untuk menjalani suatu program kerja. Dan saat itu juga kemampuan untuk project management dituntut. Menjelaskan waktu yang dibutuhkan untuk berhasil menyelesaikan sebuah project dan juga mengidentifikasi sumber daya yang dibutuhkan untuk setiap tahap pembuatan project adalah beberapa dari sekian skills yang dibutuhkan dalam project management. Jangan takut dulu, karena dengan menguasai project management membuat kamu dipercaya oleh orang lain dalam menjalankan sebuah project. Kebayang nggak sih kita dipercaya orang lain dalam menjalankan tugas yang penuh dengan tanggung jawab? Keren banget!

Selain itu, kamu juga akan mendapatkan keuntungan lainnya, yaitu networking space dan activating leadership support. Kamu dapat mendaftarkan diri melalu link ini, https://aiesec.or.id/aiesecfutureleaders/

Waktu pendaftaran AIESEC Future Leaders: 27 Maret 2021 – 15 April 2021

Oh iya, program ini memiliki slot terbatas loh! Jadi, jangan sampai kelewatan, ya! Jika kamu memiliki pertanyaan seputar AFL, jangan sungkan untuk menghubungi kontak di bawah ini ya teman-teman, ditunggu kehadiranmu!

AIESEC Future Leaders

Narahubung:

Lisana Shidqi

Line: Loveconan | Whatsapp: 081293112001

Selina Dita

Line: selinadita | Whatsapp: 082112870229

 

About author

Related posts
Community

5 Kiat Agar Bisnis Kamu Bertahan di Kala Pandemi

Community

7 Tanaman Unik dan Langka di Dunia, Ada yang dari Indonesia Lho!

Community

Urban Village 2020 x Laung Banceuy: Bangkit Bersama untuk Memajukan Prospek Wisata Alam Kampung Adat Banceuy di Era New Normal

Community

17 Fakta Menarik Diego Maradona, Kecil Tinggal di Kawasan Kumuh, Tua Menjadi Legenda Sepak Bola