leadersingle

Aldo Sinarta, Jalan Panjang Seorang Fotografer Profesional

Dibaca Normal: 2 menit aja
Aldo Sinatra

Fotografi terus menjadi salah satu bidang pekerjaan yang dilirik banyak orang dalam beberapa waktu belakangan. Mayoritas yang berawal dari hobi memotret untuk kebutuhan pribadi kerap kali berakhir dengan kecintaan yang kemudian menghasilkan pundi-pundi rezeki. Termasuk salah satunya adalah sosok fotografer profesional muda yang berbasis di Jakarta, Aldo Sinarta. Beragam karya visual yang ia ambil memiliki kualitas yang tak perlu diragukan lagi. Buktinya sudah ada dari sederet nama-nama klien yang tak sedikit berasal dari kalangan para selebriti ternama Tanah Air. Sebut saja Luna Maya, Giorgino Abraham, Jessica Mila, Febby Rastanty, Karina Nadila, Bertrand Putra Onsu, Yuki Kato, sampai Jessica Iskandar pernah menjadi model berbagai karya miliknya. Aldo juga telah merambah dunia bisnis dengan mendirikan sendiri studio foto miliknya yang dinamai Aspictura dan seenart production. Nah, belum lama ini Kreativv ID sempat mengadakan obrolan seru bersama Aldo yang diadakan secara virtual melalui sesi Instagram Live berjudul Journey of a Professional Photographer. Simak keseruannya di bawah ini!

Kreativv ID: Kak Aldo, mungkin kita bisa mulai dengan perkenalan lebih jauh sosok seorang fotografer profesional nih. 

Aldo: Saya sendiri sebagai seorang fotografer profesional memiliki fokus di gambar portrait yah, dengan objek utama yaitu makhluk hidup. Terus ada khusus bisnis yang saya buat untuk keperluan spesifik seperti Aspictura untuk foto pernikahan dan seenart production untuk kebutuhan komersial. Kalau untuk yang fotografi portrait tadi emang saya bedain karena langsung dikelola secara pribadi sesuai permintaan klien yang kebetulan beda pasarnya dari dua merek yang sudah ada tadi, yaitu Aspictura dan seenart production. Misalnya kalau ada klien yang pengen ada sesi pemotretan untuk keperluan khusus misalnya portrait pribadi atau mungkin yang lebih personal lainnya itu baru langsung saya tangani sendiri tanpa lewat merek yang sudah ada. 

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Kreativv ID: Kak Aldo perjalanan bisa sampai ke tahap ini itu seperti apa sih? 

Aldo: Jadi dulu dari pas masih kuliah saya kebetulan jurusan desain grafis di departemen desain komunikasi visual (DKV). Lucunya justru dulu saya pas masih awal kuliah gak suka fotografi sama sekali. Jadi sering banget tuker-tukeran tugas sama teman. Jadi tugas fotografi saya kasih teman dan tugas desain dia yang dikasih ke saya. Karena emang dari kecil sukanya menggambar. Malahan dulu kan masih era kamera analog yang harus konvensional pake film di ruang gelap dan gak mudah kan. 

Baca Juga
Serunya Berburu Sepatu di Urban Sneaker Society 2019

Artikel Terkait
Community

Indonesia Bangga, Ini Dia Claudia Santoso yang Menang The Voice Jerman 2019

Community

Nicoline Patricia dan Cerita Hidup Seorang Fashion Photographer

Community

Pengen Jadi Fotografer Profesional? Ini Tips ala Benny Lim

Community

Mengintip Resep Rahasia di Balik Horornya “The Librarian” karya KayR801

Community

Rame Banget! Kang So-ra dan Angga Yunanda Membuka Acara KIFF 2019

Community

Menghidupkan Mainan Lewat Fotografi ala Radiansyah Sukmana

Quizzes

Slider
      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>