leadersingle

Kumpulan Best Moments di Oscar 2020, dari Bong Joon Ho Sampai Eminem

Dibaca Normal: 3 menit aja
best moments di oscar 2020

Ajang Academy Awards 2020 atau piala Oscar 2020 sudah selesai diadakan. Deretan nama pemenang yang sejak beberapa waktu lalu bikin masyarakat penasaran akhirnya terungkap juga. Seperti kategori “Best Picture” yang dimenangkan oleh film “Parasite”, kategori “Best Director” oleh Bong Joon Ho, kategori “Best Actor, Leading Role” oleh Joaquin Phoenix, kategori “Best Cinematography” oleh “1917”, dan masih banyak lagi. Terlepas dari daftar pemenang Oscar 2020, ada banyak momen menarik di ajang penghargaan film terbesar ini loh. Yuk intip apa saja best moments di Oscar 2020!

1. Janelle Monae Tampil Membuka Acara

best moments di oscar 2020

Penampilan Janelle Monae di Oscar 2020 (sumber: hollywoodreporter.com)

Ajang penghargaan Oscar 2020 dibuka dengan penampilan Janelle Monae yang menyanyikan lagu “Won’t You Be My Neighbor”. Setelah itu ia menyanyikan lagu ciptaannya sendiri yang berjudul “Come Alive (The War of the Roses)” sambil berinteraksi dengan puluhan penari panggung. Setelah itu, Monae sempat membuka jaket merahnya dan tampil mengenakan kostum hitam-putih. Kemudian ia menyanyikan lagu I’m Still Standing karya Elton John sambil menghampiri deretan artis yang menghadiri acara tersebut.

2. Parasite Berhasil Mencetak Sejarah

best moments di oscar 2020

Pemain film Parasite di Oscar 2020 (sumber: hollywoodreporter.com)

Siapa sangka, pemenang kategori “Best Picture” di Oscar 2020 adalah film “Parasite” yang disutradarai oleh Bong Joon Ho. Menariknya, film “Parasite” berhasil mencetak sejarah dengan menjadi film non-English language pertama yang membawa pulang piala “Best Picture”. Selain nominasi tersebut, film “Parasite” juga memenangkan tiga penghargaan lainnya, yaitu “Best Original Screenplay”, “Best International Film” dan Bong Joon Ho sebagai “Best Director”. Tidak salah deh kalau “Parasite” menjadi salah satu film Korea terbaik. Semoga kemenangan ini sebagai pembuka jalan agar film-film Asia mendapat apresiasi lebih besar lagi dari penonton global, terutama menyabet penghargaan bergengsi di Oscar.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider
Baca Juga
Sejauh Ini, Hanya Tiga Orang Asia yang Berhasil Menang Best Actor/Actress Oscar

3.Bong Joon Ho Ingin Memotong Piala Oscar

best moments di oscar 2020

Bong Joon Ho di Oscar 2020 (sumber: nypost.com)

Baru saja duduk setelah mengambil penghargaan, Bong Joon Ho harus naik ke atas panggung lagi untuk menerima penghargaan sebagai sutradara terbaik. Di dalam pidatonya ia berkata bahwa ingin memotong piala Oscar menjadi lima bagian. Eits, tapi bukan memotong untuk tindakan tidak menyenangkan yah, melainkan ia ingin membagi piala tersebut kepada nominasi lainnya sebagai bentuk penghormatan.

4. James Corden dan Rebel Wilson Menyindir Film Sendiri

best moments di oscar 2020

James Corden dan Rebel Wilson di Oscar 2020 (sumber: foxnews.com)

Best moments di Oscar 2020 yang selanjutnya adalah kemunculan James Corden yang tampil mengenakan kostum kucing bersama Rebel Wilson. Di tahun 2019 lalu, James Corden bersama Rebel Wilson pernah membintangi film berjudul “Cats” yang langsung mendapat komentar negatif dari penonton. Film tersebut dianggap menampilkan visual effects yang mengerikan. Namun uniknya, James Corden bersama Rebel Wilson tampil di atas panggung Oscar 2020 untuk membacakan kategori “Best Visual Effects” yang dimenangkan oleh film “1917” sambil menyindir filmnya sendiri.

Baca Juga
5 Rekomendasi Film dengan Color Grading yang Kece Abis!

5. Penampilan Eminem Bikin Penonton Kebingungan

Penampilan Eminem membuat penonton terkejut (sumber: goodhousekeeping.com)

Bagaimana tidak bingung, pasalnya rapper Eminem tiba-tiba tampil di atas panggung. Padahal ia tidak ada di daftar penampil Oscar 2020. Ia memulai penampilannya tepat setelah Lin-Manuel Miranda menyampaikan pidato di atas panggung. Eminem menyanyikan lagu yang berjudul “Lose Yourself” dari film “8 Mile” yang rilis pada tahun 2002 lalu. Perlu kamu ketahui, lagu “Lose Yourself” pernah memenangkan piala Oscar tahun 2003 dalam kategori “Best Original Song”. Penampilan mengejutkan dari Eminem ini sukses membuat para hadirin kebingungan. Bahkan bintang-bintang papan atas seperti Billie Eilish dan Idina Menzel sempat tertangkap kamera sedang mengernyitkan dahi.

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider
Artikel Terkait
Community

3 Komunitas Teater Indonesia Ini Sajikan Hiburan Penuh Makna

Community

Daftar Nominasi Film Animasi Pendek Terpilih Piala Maya 2020

Community

CONNECTOON TALK, Jualan Komik di Indonesia Memangnya Laku?

Community

Ini Dia Quotes Motivasi Kobe Bryant yang Bikin Kamu Semangat Lagi

Community

Hari Prast, Karya Terbaik Anak Bangsa untuk Indonesia

Community

Riuhnya Lantai Dansa PIASE 2019