Bigetron Esport Menyabet Juara Dunia di PMCO 2019

Dibaca Normal: 2 menit aja
bigetron esport pmoc 2019

Winner Winner Chicken Dinner!

Ada kabar baik untuk gamers Tanah Air nih, Bigetron Esport sebagai wakil Indonesia berhasil menyabet juara dunia pada turnamen PUBG Mobile Club Open 2019 untuk musim gugur, Minggu (1/12/2019).

Babak final turnamen berskala internasional terakbar yang diselenggarakan selama 3 hari oleh PUBG Mobile pada tanggal 29 November hingga 1 Desember 2019 ini berlokasi di Kuala Lumpur, Malaysia.

bigetron esport pmoc 2019

Bigetron RA Team

Untuk dapat memenangkan turnamen, Bigetron Esport yang beranggotakan Made Bagas Zuxxy Pramudita, Made Bagus Luxxy Prabaswara, Muhammad Ryzen Albi, dan Nizar MiCROBOY Lugatio harus bertanding melawan 16 team terlebih dahulu untuk dapat memperebutkan gelar tim terbaik dunia, GenK.

Baca Juga
5 Teknologi Game Canggih yang Mengubah Budaya Gaming

Beberapateam asal mancanegara yang ikut bertanding adalah ARG mewakili Jepang, C9 mewakili Amerika Utara, EGC Black mewakili Korea, ENT mewakili India, iLMN TM mewakili Thailand, dan masih banyak lagi.

Selama tiga hari turnamen berlangsung, Bigetron Esport berhasil menjadi juara dunia setelah mengumpulkan sebanyak lima kali Winner Winner Chicken Dinner (WWCD). Di hari pertama, Bigetron Esport berhasil meraih satu kali WWCD, di hari kedua berhasil meraih tiga kali WWCD, dan di hari terakhir berhasil meraih satu kali WWCD. Good game well played, GenK!

bigetron esport pmoc 2019

Jumlah kills setiap pemain (sumber: twitter.com/PowerbankGaming)

Acara yang didukung oleh Vivo selaku sponsor utama dan Nimo TV selaku penyedia live streaming resmi, serta myXL King Card yang ikut mendukung acara ini, team Bigetron Esport sebagai juara dunia berhasil mendapatkan grand prize sebesar $180.000 atau setara dengan Rp2,53 miliar!

Melalui tahapan Final Global PUBG Mobile Club Open 2019 untuk musim gugur ini, PUBG Mobile terus berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem E-sport agar semakin baik lagi, terutama melihat jumlah pemain yang terus meningkat.

Baca Juga
5 Rekomendasi HP Gaming Terbaik 2019
bigetron esport pmoc 2019

Bigetron RA di PMOC 2019 (sumber: kincir.com)

Seperti yang diungkapkan Gaga Li selaku Head of E-sport PUBG Mobile untuk Asia Tenggara, memasuki akhir musim kedua dari turnamen terbesar kami, PMCO, kami merasa sangat senang, bangga, serta mengapresiasi minat para pemain. Terlihat dari antusiasme yang semakin bertambah sejalan dengan semakin banyaknya pemain yang ingin terjun menjadi pemain profesional. Ini lah yang menjadi kunci semangat kami untuk terus melakukan pengembangan.

Gaga Li juga menambahkan, kedepannya, PUBG Mobile akan terus membuka pintu kesempatan kepada para pemain yang ingin terus mengembangkan bakat dan keterampilannya melalui berbagai macam seri turnamen. Dengan harapan turnamen-turnamen kedepannya dapat menjadi pintu untuk menjadi atlet profesional di bidang E-sport.

Jadi, apakah GenKreativv tertarik untuk menjadi atlet E-sport profesional? Jika iya, kami punya daftar game E-sport yang bisa dijadikan profesi di artikel yang pernah kami tulis sebelumnya.

Ditulis Oleh

Yurista Andina atau yang kerap disapa dengan Yuri ini merupakan lulusan Desain Komunikasi Visual. Dari hobi, kini menulis telah menjadi passion yang digeluti oleh perempuan penggemar musik K-Pop ini. Saat ini ia bekerja sebagai Content Writer di Kreativv ID. Saat tidak disibukkan dengan pekerjaan kantor, ia sering menghabiskan waktu untuk menulis cerita fiksi.

Tulis Komentar

Artikel Terkait
Komunitas

6 Hal Unik yang Ada di Urban Sneaker Society 2019

Komunitas

Serunya Berburu Sepatu di Urban Sneaker Society 2019

Komunitas

Dari Bikin Bento Sampai Rilis Buku, Ini Dia Cerita Sukses Yackikuka

Komunitas

CONNECTOON TALK, Jualan Komik di Indonesia Memangnya Laku?

            Thank u, next!     
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link