Tips Memilih Antara Reksadana dan Saham bersama Felicia Putri

Dibaca Normal: 2 menit aja

Banyak orang yang sudah menyadari betapa pentingnya mulai investasi untuk berbagai kebutuhan pribadi masing-masing. Terlebih di tengah akses teknologi yang sekarang serba cepat dan mudah, siapa saja bisa langsung terjun ke bidang investasi yang tersedia untuk dipilih. Tapi tak jarang juga banyak orang yang pertama kali mulai investasi justru kebingungan untuk memilih berbagai jenis investasi yang sesuai. Khususnya setelah kehadiran reksadana yang sedang menjadi tren investasi terkini di kalangan masyarakat, termasuk generasi milenial. Untuk menjawab rasa gundah tersebut, Kreativv ID menghadirkan Felicia Putri Tjiasaka yang merupakan pakar di bidang finansial lewat sesi Instagram Live bertajuk Reksadana vs Saham. Langsung simak sekilas diskusinya lewat artikel berikut! 

Kreativv ID: Nah Kak Felicia nih, kita pengen tahu dong awal mula sampai dulu awalnya terjun ke dunia finansial sampai saat ini. 

Felicia: Kalau aku dulu emang sempat diajakin pas masih SMA untuk ikut pertama kali lomba olimpiade pasar modal. Karena aku juga mikirnya nothing to lose. Barulah dari situ mulai jatuh cinta sama dunia pasar modal sampai sekarang. Jadi terus banyak bereksplorasi sama bidang-bidang baru, termasuk buat GenKreativv nih kan masih muda jangan ragu untuk coba bidang baru. 

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Kreativv ID: Buat terjun ke bidang finansial ini sampai sekarang sudah jadi karir profesional nih seperti apa Kak Felicia? 

Felicia: Tadi mulanya emang pas diajakin untuk ikut lomba di sekolah tentang dunia pasar modal, itu titik mulanya. Terus aku juga pas tahun ketiga kuliah emang sudah aware akan dunia pasar modal setelah lomba-lomba yang memang aku ikutin karena bisa ketemu banyak orang. Baru tahun 2015 atau 2016 ada yang nawarin kerjaan lewat LinkedIn untuk jadi seorang research analyst di salah satu perusahaan sekuritas di Jakarta. Walaupun emang saat itu masih ada kesibukan lain juga, tapi aku beranikan diri untuk coba dan ambil kesempatan hingga sekarang masih aktif di bidang ini. 

Baca Juga
Semarak a la Sirkus di Pameran Seni ITB 2019

Artikel Terkait
Community

WU Hub Co-Working Space Adakan Innovate Program Batch 1: Sustainable Environment Initiators

Community

Yuk Kenalan dengan Angie dan Huhu, Komikus Webtoon “Bahagia Itu”!

Community

Panduan Sukses Hendy Setiono Si Juragan Kebab Indonesia

Community

Daniel Mananta, Entertainer dan Entrepreneur Serba Bisa

Community

Powerful Creativity: Kunci Sukses Bikin Film ala Yandy Laurens

Community

Mengenal Kofipon, Tempat Belajar Para Pecinta Foto Ponsel

Quizzes

Slider
      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>