IdeaFest 2019 Menjadi Festival Kreatif yang Inspiratif

Dibaca Normal: 3 menit aja

Pada tanggal 3 Oktober 2019 akhirnya IdeaFest 2019 resmi digelar. Festival kreatif tahunan persembahan SAMARA Live ini dibuka selama empat hari berturut-turut di JCC Senayan, GenK. Selama itu pula sederet profil kreatif dari berbagai bidang industri dari dalam dan luar negeri saling berbagi inspirasi seputar industri kreatif dengan mengusung semangat #KebanggaanIndonesia.

Press Conference IdeaFest 2019

Ditemui pada konferensi pers IdeaFest 2019, Ben Soebiakto selaku Co-Chairman IdeaFest mengungkapkan, “Hari ini IdeaFest resmi dibuka. Dari tahun ke tahun, kami terus mendapatkan sambutan hangat dari generasi muda kreatif baik dari dalam maupun luar negeri. Berbagai persiapan telah dilakukan secara matang untuk menyambut antusiasme dari para penikmat kreatif dengan berbagai pengalaman festival yang inspiratif. Tahun ini IdeaFest akan menampilkan lebih dari 360 tokoh dan 7 program inspiratif yang akan menambah semarak acara.”

Baca Juga
Powerful Creativity: Kunci Sukses Bikin Film ala Yandy Laurens

UPDATES

Slider

Masih di acara yang sama Andi Sadha, Co-Chairman IdeaFest sempat menjelaskan tentang persiapan yang dilakukan untuk menyambut hadirnya IdeaFest tahun ini. “Kami telah mengurasi ratusan nama serta topik yang akan ditampilkan di IdeaFest 2019 ini. Sesuai semangat kami, IdeaFest tahun ini akan menampilkan lebih banyak profil-profil kreatif yang menjadi #KebanggaanIndonesia sekaligus relevan dengan kebutuhan generasi muda kreatif Indonesia.”

IdeaFest 2019 dapat berjalan dengan lancar berkat juga adanya dukungan sepenuhnya dari berbagai pihak, seperti dari Astra (Official Partner). Blibli.com (Official E-Commerce Partner), Grab (Official Mobile Platform Partner), Samsung (Co-Supporting Partner), Indofood (Co-Supporting Partner), dan AXA Financial (Co-Supporting Partner).

IdeaFest FoodX

Di hari pertama saja acara IdeaFest 2019 sudah berhasil menjual tiket lebih dari target loh. Jika diakumulasikan selama empat hari, IdeaFest 2019 telah berhasil menjaring antusiasme 19.600 orang penikmat kreatif lewat berbagai sesi dan pengalaman inspiratif yang disuguhkan. Ini membuktikan antusiasme masyarakat dari dalam maupun luar negeri terhadap perkembangan industri kreatif.

Dibuka dengan acara IdeaFest FoodX yang mendiskusikan tentang peluang bisnis makanan, di sana kamu bakal mendapat banyak informasi yang insightful. Apakah kamu termasuk salah satu orang yang datang ke acara FoodX tersebut, GenK? Setelah FoodX, acara berikutnya disusul dengan IdeaFest Comedy, IdeaFest Conference, IdeaTalks, sampai IdeaXperience yang tentunya tak kalah seru.

Baca Juga
Riuhnya Lantai Dansa PIASE 2019

Suasana IdeaFest 2019

Harga tiket masuk IdeaFest 2019 dengan ilmu yang kamu dapatkan saat datang ke acara tersebut benar-benar terbayarkan deh. Kamu bakal mengantongi banyak ilmu dari hasil diskusi bersama pembicara di IdeaFest 2019. Ada Zach King (Digital Magician and Filmmaker), Joko Anwar (Sutradara), Wishnutama Sastrawinata (Creative Director of the 2018 OCC Asian Games), Joe Taslim (Actor & Martial Artist), dan masih banyak lagi.

Harapan IdeaFest setiap tahunnya adalah untuk memberikan inspirasi kepada siapa saja yang datang ke acara tersebut. “Semoga IdeaFest 2019 dapat memberikan dampak positif bagi industri kreatif di Indonesia dan menginspirasi generasi muda kreatif untuk menjadi #KebanggaanIndonesia,” tutup Ben dalam konferensi pers IdeaFest 2019.

ideafest 2019 BumiLangit

Joko Anwar selaku Sutradara, Bismarka Kurniawan selaku CEO BumiLangit, dan Wicky V Olindo selaku Produser Screenplay Pictures (sumber: IdeaFest 2019)

Keseruan festival kreatif kece ini gak cuma berhenti sampai di sini saja loh. Nantikan keseruan IdeaFest di tahun-tahun mendatang yang pastinya tidak kalah seru dan meriah dari tahun ini. Biar tidak ketinggalan informasinya, pantau terus Instagram @ideafestid, di sana akan ada konten inspiratif seputar dunia industri kreatif. Sampai jumpa di IdeaFest berikutnya, GenK!

Quizzes

Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Community

3 Komunitas Teater Indonesia Ini Sajikan Hiburan Penuh Makna

Community

Kumpulan Best Moments di Oscar 2020, dari Bong Joon Ho Sampai Eminem

Community

Daftar Nominasi Film Animasi Pendek Terpilih Piala Maya 2020

Community

Ini Dia Quotes Motivasi Kobe Bryant yang Bikin Kamu Semangat Lagi

            Thank u, next!     
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link
Silahkan isi form terlebih dahulu untuk mengunduh Media Kit
Asset Media Kit
close-link