kreativv ID Ajak Milenial Berbisnis Kuliner lewat Kuliner Kreativv 4.0 

Dibaca Normal: 4 menit aja
sesi kreativv vol. 2

Tanggal 1212 gak cuma bisa diisi dengan berbelanja saja loh, tapi kamu juga bisa seru-seruan sambil mendapatkan informasi kece seputar F&B bersama kreativv ID, cocok banget buat kamu yang baru terjun ke dunia bisnis kuliner.

Acara #SesiKreativv Vol.2 bertajuk Kuliner Kreativv 4.0 ini telah diselenggarakan pada Kamis, 12 Desember 2019 yang bertempat di Kantorkuu Citywalk Gadjah Mada, Glodok, Kota Jakarta Barat. 

sesi kreativv vol. 2

Suasana Sesi Kreativv Vol. 2

Sesi Kreativv kali ini memboyong sponsor dari brand terkemuka, seperti ROLi, Wong Coco, dan dukungan dari Zomato Gold Indonesia, Sour Sally Indonesia, serta majoo Indonesia. 😍

Dengan hanya membayar Rp100.000, kamu sudah bisa mendapatkan banyak benefit, GenK. Di sana kamu bisa berdiskusi seputar tips dan trik untuk membangun bisnis kuliner dengan para pakar dan praktisi dari berbagai latar belakang dan profesi. Seperti Christabelle Nanetta (Food Photographer), Deri Slyrova (Marketing Lead – Zomato Gold Indonesia), Donny Pramono Ie (Founder & CEO Sour Sally Group), dan Denny Eko Prasetyo (Vice President of Marketing, majoo Indonesia).

Baca Juga
Asal Usul Bubble Tea: Dari Uji Coba, Jadi Mendunia

“Kuliner Kreativv 4.0 ini ditujukan untuk para generasi milenial atau siapa pun yang tertarik untuk memulai bisnis kuliner di era digital ini. Kami melihat potensi yang besar di sektor ini untuk dapat dikembangkan kedepannya sebagai upaya mendorong perkembangan industri kreatif di Indonesia,” jelas Aisyahani Tiara, Event & Partnership kreativv ID. 

Wong Coco dan Fika

Wong Coco dan Fika

Sebelum acara dimulai, para peserta bisa menikmati hidangan minuman dan puding dari Wong Coco. Selain itu ada juga kopi yang gak kalah nikmat dari Fika by Sour Sally. Duh seger banget kan? 🤤

Sesi Kreativv Vol. 2

Christabelle Nanetta di Sesi Kreativv Vol. 2

Bertemakan “Make your F&B Brands Standout in Digital Era”, Sesi Kreativv ini dibuka dengan materi oleh Christabelle Nanetta seputar food photography

Nanetta yang memang seorang food photographer ini membagikan tips dan trik menata presentasi makanan, membangun narasi visual dan tekstual, dan mengedit foto. 

“Setiap makanan pasti punya keunikan yang berbeda, begitupun angle fotonya. Banyaklah bereksperimen dan kreatif,” ucap Nanetta pada sesi pertama acara.

Sesi Kreativv Vol. 2

Deri Slyrova di Sesi Kreativv Vol. 2

Berikutnya ada Deri Slyrova yang merupakan Marketing Lead Zomato Gold Indonesia. Keberhasilan Zomato dalam menemani lika-liku anak muda menjelajah perkulineran Indonesia tak lain berkat strategi marketingnya Deri. Di Kuliner Kreativv 4.0 ini, Deri menyampaikan tentang Zomato Gold dan creative food review

Baca Juga
5 Jenis Bisnis Kuliner Kekinian Tanpa Modal Banyak

“Be open minded! Berkolaborasi dengan banyak orang akan bantu sebuah bisnis menjadi lebih baik,” ucap Deri.

Acara semakin seru saat ada kuis yang dipersembahkan oleh Zomato Gold. Sayang banget deh kalau kamu gak datang, GenK.

Sesi Kreativv Vol. 2

Denny Eko Prasetyo di Sesi Kreativv Vol. 2

Gak mau kalah seru dari sesi sebelumnya, Denny Eko Prasetyo selaku Vice President of Marketing majoo Indonesia tampil untuk menyampaikan tips dan trik mengembangkan potensi bisnis lewat digital platform. Intinya nih, GenK, menghubungkan bisnismu lewat digital platform merupakan kunci utama untuk dapat memaksimalkan potensi bisnismu.

“Jangan hanya fokus pada promosi produk, tapi juga pedulikan data internal dan permudah melalui digitalisasi,”  jelas Denny di pertengahan acara.

Sesi Kreativv Vol. 2

Donny Pramono Ie di Sesi Kreativv Vol. 2

Sebagai penutupan, Donny Pramono selaku Founder & CEO Sour Sally Group menceritakan succes story Sour Sally Group (SSG) dengan berfokus pada konsep QSR (Quick Service Retail). Hingga penghujung tahun 2019 ini, SSG memiliki tiga brand, yaitu Sour Sally, Gulu Gulu, dan Fika dengan lebih dari 200 toko dan 500 karyawan.

“Dalam memulai bisnis, jadilah kreatif, berbeda, dan passionate,” ujar Donny saat menyampaikan materi.

Nah, itu dia informasi penting seputar F&B dari pembicara-pembicara super kece di Kuliner Kreativv 4.0. Pelajari materinya yah, karena sekarang saatnya brand F&B kamulah yang standout di era digital ini. 

Buat kamu yang belum sempat datang ke Sesi Kreativv kali ini jangan khawatir, karena kreativv ID akan kembali dengan topik-topik seputar industri kreatif yang gak kalah seru. Nantikan Sesi Kreativv kami yang selanjutnya yah! 😁

Artikel Terkait
Komunitas

IDN Media Ajak Anak Muda Optimis dan Semangat Berkarya Lewat IMS 2020

Komunitas

Indonesia Millennial Summit 2020: Membahas Masa Depan Indonesia Melalui Empat Sudut Pandang

Komunitas

Rayakan Ultah ke-11, HIMMCOMM Binus Ajak Milenial Go Digital

Komunitas

Mother Earth & Architecture, Menjaga Budaya Suku Dayak Iban di Era Modern

            Thank u, next!     
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link