Community

Yuk Kenalan Sama Lyodra Ginting, Juara Indonesian Idol Termuda Dalam Sejarah

Hayo, siapa di antara kalian yang hobi menyaksikan acara Indonesian Idol? Salah satu pagelaran pencarian bakat musik paling populer di Tanah Air ini sudah menelurkan para bintang baru yang siap meramaikan panggung hiburan dengan karya-karya terbaik mereka. Eits, tapi ada momen spesial dan bersejarah yang kemarin terjadi di Indonesian Idol 2020 loh. Sang pemenang, Lyodra Ginting asal Sumatera Utara didapuk sebagai juara termuda dalam sejarah pelaksanaan Indonesian Idol. Nah, Kreativv ID sempat mengadakan acara Instagram Live dengan Lili, sapaan akrab Lyodra beberapa waktu lalu. Yuk langsung simak aja cuplikannya lewat artikel berikut!

Kreativv ID:  Ceritain dong awal karir perjuangan Lili dari kecil di bidang musik nih. 

Lili: Aku sejak kecil udah ikut banyak banget lomba-lomba nyanyi dari kelas 4 SD, sambil les vokal juga. Terus sampai ke tingkat provinsi baru nasional dan akhirnya ketemu sama Om Erwin Gutawa, bahkan terus lanjut ke level internasional. 

Kreativv ID: Apa sih tantangan kamu Li dari kecil udah mulai latihan nyanyi nih? 

Lili: Aku setiap menanggapi musik dari kecil masih terbatas, terus belajar dan ningkatin kemampuan aku di bidang musik, cari tahu hal-hal yang belum aku tahu biar bisa semakin bagus juga. Prosesnya jadi lebih ke pembelajaran sih untuk sampai ke tahap ini. 

Baca Juga :   kreativv ID Ajak Milenial Berbisnis Kuliner lewat Kuliner Kreativv 4.0 

Kreativv: Kalau dari dulu latihannya (menyanyi) kira-kira berapa jam nih setiap hari? 

Lili: Sebenarnya sih gak terlalu sering, cuma karena lebih banyak (ikut) lomba-lomba pas masih di Medan, jadi akhirnya dari situ ningkatin kemampuan. Baru dari ikut lomba dapat panggilan job menyanyi juga, sebelum ikutan Indonesian Idol. Dari banyak acara aku melatih suara aku gitu. 

Kreativv: Setelah menang banyak lomba, terus Indonesian Idol juga kemarin, nah kalau pencapaian terbesar yang sudah dicapai Lyodra dalam hidup sampai sekarang dan paling dibanggakan? 

Lili: Pencapaian terbesar aku dalam hidup sebenarnya sudah dari awal ikut lomba terus bisa menang di umur yang masih muda, sangat bersyukur banget. Tapi yang paling aku ingat dulu dapat kesempatan untuk menyanyi di Istana Negara tahun 2016 dan 2019. Bisa ketemu sama Om Erwin Gutawa dan Kak Gita Gutawa ke festival di Italia, bisa menang juga di bagian solo untuk wanita. 

Baca Juga :   Pengen Jadi Fotografer Profesional? Ini Tips ala Benny Lim
About author

Related posts
Community

5 Kiat Agar Bisnis Kamu Bertahan di Kala Pandemi

Community

AIESEC Future Leaders sebagai Wadah Pemuda untuk Berkembang!

Community

7 Tanaman Unik dan Langka di Dunia, Ada yang dari Indonesia Lho!

Community

Urban Village 2020 x Laung Banceuy: Bangkit Bersama untuk Memajukan Prospek Wisata Alam Kampung Adat Banceuy di Era New Normal