Community

Milenial Bisa Bikin Startup Tanpa Modal Besar

liputan founder academy

Kata startup rasanya sudah muncul di mana-mana ya! Apakah kamu tertarik untuk terlibat dalam industri yang sedang berkembang pesat ini? Tidak harus mengincar posisi kerja di startup bergengsi, kamu bahkan bisa membuat startup-mu sendiri.

Bagaimana caranya? Bukankah modalnya besar? Dari mana ya bisa dapat modalnya? Kamu yang baru lulus atau bahkan masih berstatus mahasiswa tidak perlu minder dan pusing sendirian. Pada tanggal 15-17 Mei 2019, kreativv ID ikut hadir di Founder Academy untuk menyiapkan kabar baik buatmu.

Melejitnya perkembangan teknologi dan hadirnya internet bisa membuka peluang besar untuk anak muda yang mau merintis usahanya sendiri. Kamu tinggal gabung dengan ekosistem yang mendukung, seperti Founder Academy.

Founder Academy adalah program rutin sebulan sekali yang mewadahi anak-anak muda dan mengembangkan mereka supaya siap memulai usahanya sendiri.

Citra One dari Ciputra Group adalah penggagasnya, bekerja sama dengan WU Hub Coworking Space. Citra One yang berfokus pada pengembangan startup digital, ingin merangkul anak-anak muda yang antusias menyongsong masa depan mereka di era digital.

“Founder academy ini jadi program kita bersama. Baik dari Citra one, Wu Hub, Universitas Negeri Jakarta juga tentunya startup-startup seperti Buka.id, Mindzzle dan lain-lain. Tujuannya untuk membentuk ekosistem yang mendorong anak muda untuk mematahkan mitos bahwa mereka yang masih kuliah gak mungkin punya startup,” jelas Head of Incubator Citra One, Fanky Miswar.

Founder Academy di bulan Mei 2019 ini adalah batch yang ke-5. Acara ini berhasil melahirkan 4 kelompok yang sukses pitching ke para juri. Jurinya sendiri terdiri dari beberapa founder startup yang sebelumnya telah disebutkan oleh Head of Incubator Citra One.

Kelompok yang sukses di Founder Academy ini adalah mahasiswa dari UNJ Entrepreneurs Club yang tangguh menanggapi kritikan dan memiliki kemauan kuat untuk mewujudkan impiannya. Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu juga tertarik mendirikan startup impianmu sendiri?

About author

Related posts
Community

7 Tanaman Unik dan Langka di Dunia, Ada yang dari Indonesia Lho!

Community

Urban Village 2020 x Laung Banceuy: Bangkit Bersama untuk Memajukan Prospek Wisata Alam Kampung Adat Banceuy di Era New Normal

Community

17 Fakta Menarik Diego Maradona, Kecil Tinggal di Kawasan Kumuh, Tua Menjadi Legenda Sepak Bola

Community

Alumni Talenta Juara Luncurkan Aplikasi e-Deso untuk Memajukan Indonesia dari Desa

Leave a Reply

Your email address will not be published.