Mirabeth Sonia: Dari Panggung Indonesian Idol hingga Jadi Pilot

Dibaca Normal: 2 menit aja

Ganit Mirabeth Sonia atau yang populer disapa dengan nama Mirabeth merupakan salah satu finalis Indonesian Idol 2020. Ia berhasil masuk 10 besar Top Spekta. Karakter suara yang unik dan penampilan yang penuh totalitas menjadi hal yang membuat Maribeth diidolakan pecinta musik Tanah Air. Sayangnya, langkahnya harus terhenti di tujuh besar. Sebagaimana peserta Indonesian Idol yang lain, Mirabeth harus melewati masa karantina sejak kompetisi adu suara ini memasuki babak 23 besar. Ketika masuk Indonesian Idol, Mirabeth memang membawa banyak kejutan. Bukan saja menguasai alat musik seperti gitar, ia memiliki suara, ekspresi wajah, dan gerak tubuh yang khas. Bahkan, seorang Anang Hermansyah menyebut Mirabeth sebagai “penyanyi paling ekspresif.” Ari Lasso, juri Indonesian Idol yang lain, menganggap Mirabeth begitu brilian membawakan lagu-lagu bertema suram. Adapun Bunga Citra Lestari, Maia Estianty, dan Judika, sepakat bahwa suara Mirabeth mampu membuat orang tersentuh hingga menangis. 

Slider
Slider
Slider

Kelebihan ini membuat beberapa kekurangan Mirabeth, seperti suara yang sedikit goyah di nada-nada tinggi dan panjang, akhirnya tertutupi setelah ia melalui proses latihan panjang. Mirabeth berkali-kali mendapat standing applause. Ia menaklukkan hati para juri ketika membawakan Di Belakangku dan Tak Ada yang Abadi-nya Peterpan. Begitu juga ketika ia menyanyikan Say Something (A Great Big World dan Christina Aguilera) di babak Showcase. Penampilannya dianggap sedikit menurun di babak Spekta ketika menyenandungkan Pelangi di Matamu milik Jamrud.

Mirabeth lahir pada 19 Juni 1995 di Kabupaten Nabire, Provinsi Papua. Mirabeth mengaku bahwa dirinya adalah seorang praktisi vegetarian. Mirabeth adalah anak kelima dari sepuluh bersaudara. Ayahnya, Merkurius Ukung, adalah seorang pilot. Ibunya bernama (mendiang) Gene Paula Makagiansar. Ketika Mirabeth baru berusia dua tahun, ayah dan ibunya pindah ke Kaltim, tepatnya Samarinda. Penasaran seperti apa sih sosok Mirabeth di balik layar? Yuk simak rangkuman obrolan Kreativv ID dalam sesi bertajuk What’s Up Mirabeth? yang diadakan beberapa waktu silam. 

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider
Baca Juga
Riuhnya Lantai Dansa PIASE 2019

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
Community

Hormati Kobe Bryant, Seniman Dunia Buat Mural Tribute

Community

Jurus Sukses Berbisnis dan Memanfaatkan Kesempatan ala Donny Pramono

Community

Talenta Muda Ziva Magnolya, Sang Juara 3 Indonesian Idol 2020

Community

Daftar Nominasi Film Animasi Pendek Terpilih Piala Maya 2020

Community

Serunya Berburu Sepatu di Urban Sneaker Society 2019

Community

Ternyata Ini Dia Fungsi Asuransi yang Belum Kamu Tahu dari Ryan Filbert

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link