Ini Dia Quotes Motivasi Kobe Bryant yang Bikin Kamu Semangat Lagi

Dibaca Normal: 3 menit aja
quotes kobe bryant

Dunia baru saja menerima kabar duka meninggalnya mantan pemain Los Angeles Kobe Bryant dan putri tercinta Gianna Bryant. Mereka meninggal dalam kecelakaan Helikopter Sikorsky S-76B pada Minggu, 26 Januari 2020. Kepergian sang legendaris basket ini tentu mengejutkan banyak pihak, terutama keluarga, sahabat, dan penggemar yang ditinggalkan. 

Kobe Bryant adalah seorang atlet yang dikenal karena semangat kompetitifnya saat bertanding di lapangan, kemampuannya untuk memotivasi orang lain, serta pengabdiannya kepada apa dan siapa yang ia cintai selama hidup. Meski sudah pensiun hampir 4 tahun yang lalu, prestasi membanggakan dari Kobe Bryant tidak akan pernah terlupakan. Ia telah meraih banyak penghargaan basket selama 20 tahun berkarier di lapangan. Setelah pensiun, ia membangun sebuah akademi bola basket bernama Mamba Sports Academy di mana Gianna juga ikut berlatih di sana. 

Menjadi pemain basket profesional sekaligus ayah dari empat orang anak perempuan tidaklah mudah. Namun Kobe Bryant tetap fokus dan semangat menjalani keduanya. Perilaku inilah yang wajib kita contoh, termasuk beberapa quotes motivasi Kobe Bryant yang bisa menjadi doronganmu untuk tetap berjuang dan berkarya. Yuk simak quotes Kobe Bryant yang menginspirasi berikut ini!

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Hidup Itu Singkat, Maka Bersenang-Senanglah

Pernahkah kamu merasa berkecil hati karena tidak mampu mencapai tujuan? Atau kamu merasa sedih karena terus mengalami kegagalan saat menyelesaikan suatu pekerjaan? “Have a good time. Life is too short to get bogged down and be discouraged. You have to keep moving. You have to keep going. Put one foot in front of the other, smile, and just keep on rolling”. Quotes Kobe Bryant yang satu ini mengajarkan kamu untuk bersenang-senang selagi bisa. Baginya, hidup yang singkat ini bakalan sayang banget kalau diisi dengan berkecil hati. Kamu harus tetap berjalan maju apapun yang terjadi. Jangan lupa lakukan semuanya dengan senyuman yah.

Baca Juga
Hormati Kobe Bryant, Seniman Dunia Buat Mural Tribute

Jangan Takut untuk Mencoba

quotes kobe bryant

Selalu dihantui rasa takut akan kegagalan membuat seseorang takut untuk memulai sesuatu. Mau memulai bisnis online tapi takut gagal. Ingin ikut audisi pencarian bakat juga takut gagal. Kalau begitu terus kapan majunya dong? Salah satu quotes motivasi Kobe Bryant berbunyi, “If you afraid to fail, then you’re probably going to fail”. Kalau belum mulai saja sudah takut gagal, nantinya kamu benar-benar akan gagal loh. Ini seperti sugesti yang tertanam di benakmu. Salah satu solusinya yaitu dengan belajar berpikir positif.

Selalu Menghadapi Tantangan 

quotes kobe bryant

Di dalam kehidupan, akan tiba saatnya kamu menghadapi cobaan dan tantangan dari banyak faktor. Entah itu faktor internal maupun faktor eksternal. Alih-alih kabur dan menghindar dari keadaan negatif tersebut, Kobe Bryant mengajarkan kita untuk mengubah keadaan negatif menjadi sesuatu yang positif. “Everything negative – pressure, challenges, are all opportunity for me to rise”. Segala tekanan dan tantangan yang tengah kamu hadapi jangan dianggap sebagai cobaan yah. Jadikan itu sebagai kesempatan untuk tetap bersinar dan mencetak prestasi.

Baca Juga
Mengenal Eustress, Stres yang Baik Untukmu

Menjadi Diri Sendiri

quotes kobe bryant

Quotes Kobe Bryant yang berikutnya adalah tentang menjadi diri sendiri. Punya role model itu sah-sah saja, tapi yang menjadi masalah ketika kamu sampai melupakan jati dirimu karena terlalu mengikuti orang lain. “I don’t want to be the next Michael Jordan, I only want to be Kobe Bryant”. Sama seperti motivational quotes Kobe Bryant yang menyatakan bahwa ia tidak ingin menjadi Michael Jordan, melainkan menjadi dirinya sendiri. Seperti yang kita ketahui, Michael Jordan adalah pemain bola basket profesional asal Amerika yang sudah beberapa kali merebut kejuaraan NBA. 

Itu dia beberapa quotes motivasi Kobe Bryant, semoga bisa menginspirasimu yah. Intinya terus semangat dan terus lakukan yang terbaik. Tidak lupa untuk menjadi diri sendiri agar karya dan prestasimu tetap dikenang dalam waktu yang lama. 

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider
Artikel Terkait
Community

3 Komunitas Teater Indonesia Ini Sajikan Hiburan Penuh Makna

Community

Kumpulan Best Moments di Oscar 2020, dari Bong Joon Ho Sampai Eminem

Community

Daftar Nominasi Film Animasi Pendek Terpilih Piala Maya 2020

Community

Hormati Kobe Bryant, Seniman Dunia Buat Mural Tribute

Next >>
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link
Silahkan isi form terlebih dahulu untuk mengunduh Media Kit
Asset Media Kit
close-link