Community

Rifky Widianto, Bikin Hobi Jadi Hoki Aerial Photography

Tren fotografi yang terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi di era modern ini menghasilkan kualitas foto yang tak cuma semakin tinggi, tapi juga beragam. Jika biasanya acara berfoto dilakukan secara konvensional dengan menggunakan bantuan berbagai jenis kamera yang dikendalikan langsung oleh fotografer, sekarang sudah ada bantuan berupa alat canggih bernama drone. Perangkat drone atau pesawat tanpa awak sedang mengalami kenaikan popularitas beberapa waktu belakangan bersamaan dengan semakin mudah dan murahnya akses ke berbagai produk drone di pasaran. 

Nah, buat kamu yang tertarik untuk mengeksplorasi dunia fotografi gaya baru yang berbeda, aerial photography yang memakai bantuan drone untuk pengambilan foto bisa jadi opsi yang patut dicoba nih. Selain dapat mengambil gambar dari sudut yang sebelumnya tidak terjangkau, pengalaman yang ditawarkan oleh cabang fotografi ini juga sangat menarik dan layak untuk kamu jajal. Di Indonesia sendiri, cabang aerial photography sudah mulai menanjak dari segi popularitas yang dibuktikan dari kehadiran para fotografer spesialis di bidang ini loh. 

Salah satunya adalah Rifky Widianto yang merupakan seorang aerial photographer profesional sejak tahun 20107 yang hadir dalam salah satu sesi Instagram Live bersama Kreativv ID beberapa waktu kemarin. Dari sekadar hobi mengambil foto dengan kamera, kini pria yang dulunya bercita-cita ingin menjadi seorang pilot ini berhasil mengais rezeki dengan menerbangkan drone untuk keperluan aerial photography. Pengen tahu seperti apa serunya pengalaman fotografi memakai drone? Peralatan apa saja yang wajib disiapkan untuk memulai kegiatan aerial photography? Daripada penasaran, mending langsung saja simak cuplikan obrolannya berikut ini. 

Kreativv ID: Aerial photography sebenarnya kan bidang baru yah di dunia fotografi, seperti apa kisah Mas Rifky sendiri bisa sampai terjun ke dunia aerial photography

Rifky: Kalau aku sendiri sebenarnya dunia aerial photography ini bisa dibilang baru juga dari tahun 2017 kemarin. Saat ini masih menjabat sebagai salah satu karyawan di perusahaan minyak dan gas, jadi bisa dibilang untuk drone photography hanya sebatas hobi saja. Dulu emang sengaja pertama beli drone untuk keperluan foto keluarga kalau kita jalan-jalan kan biar bisa masuk dalam frame semua. Akhirnya dari situ tertarik untuk belajar lebih lanjut dibantu dengan berbagai tutorial yang ada di internet, terutama di YouTube yah banyak banget bisa dicari dengan mudah sekarang. 

Baca Juga :   Semarak a la Sirkus di Pameran Seni ITB 2019
About author

Related posts
Community

7 Tanaman Unik dan Langka di Dunia, Ada yang dari Indonesia Lho!

Community

Urban Village 2020 x Laung Banceuy: Bangkit Bersama untuk Memajukan Prospek Wisata Alam Kampung Adat Banceuy di Era New Normal

Community

17 Fakta Menarik Diego Maradona, Kecil Tinggal di Kawasan Kumuh, Tua Menjadi Legenda Sepak Bola

Community

Alumni Talenta Juara Luncurkan Aplikasi e-Deso untuk Memajukan Indonesia dari Desa