Community

Tips Jadi Pembawa Berita Kekinian ala Robert Harianto

robert harianto

Nama Robert Harianto tentu sudah tidak asing lagi bagi sebagian masyarakat Indonesia. Pria kelahiran Jakarta, 12 Januari 1987 ini cukup sering muncul membawakan berbagai program berita di Metro TV. Pria penyuka sepak bola ini sudah berkecimpung di dunia jurnalistik selama sembilan tahun, waktu yang tidak sebentar untuk merasakan asam garam di dunia pertelevisian tanah air. Suka duka selama bekerja sebagai jurnalis tentunya pernah dirasakan oleh Robert, namun menurutnya hal itu tergantung dari bagaimana cara memaknai setiap kejadian yang terjadi. 

“Kamu bisa melihat suatu kejadian sebagai masalah tapi juga kamu bisa melihat suatu kejadian sebagai pelajaran. Tidak mungkin setiap kejadian selalu baik, tapi saya tidak melihat kejadian buruk itu sebagai duka, karena pada akhirnya saya mendapat sesuatu dari itu,” papar pria perawakan tinggi tersebut dalam sebuah sesi Instagram Live bersama Kreativv ID bertajuk How to be: News Anchor Jaman Now

Robert Harianto

sumber: instagram.com/robetbet/

Bekerja selama sembilan tahun di Metro TV menurut Robert lebih banyak merasakan suka bahkan mungkin hampir semua yang dirasakan Robert selama bergabung menjadi salah satu pembawa berita di Metro TV adalah perasaan suka. Menurut Robert, bekerja di Metro TV bisa membuat dirinya memiliki kontribusi bukan hanya kepada lingkungan sekitar tetapi juga pada negara karena melalui pekerjaannya saat ini, Robert bisa memberikan sesuatu yang baik kepada masyarakat. 

Meskipun saat ini Robert lebih banyak menghabiskan waktu kerjanya di studio, namun pengalamannya dalam melakukan peliputan di lapangan pun tidak kalah banyaknya. Mulai dari bencana alam yang pernah terjadi di Indonesia, seperti Tsunami di Pulau Mentawai, peristiwa meletusnya Gunung Sinabung, sampai berbagai macam kejadian-kejadian lain yang sempat heboh di Indonesia, yaitu kasus Malinda Dee sampai Ariel Peterpan.

Baca Juga :   Nicoline Patricia dan Cerita Hidup Seorang Fashion Photographer

About author

Related posts
Community

5 Kiat Agar Bisnis Kamu Bertahan di Kala Pandemi

Community

AIESEC Future Leaders sebagai Wadah Pemuda untuk Berkembang!

Community

7 Tanaman Unik dan Langka di Dunia, Ada yang dari Indonesia Lho!

Community

Urban Village 2020 x Laung Banceuy: Bangkit Bersama untuk Memajukan Prospek Wisata Alam Kampung Adat Banceuy di Era New Normal