Semarak a la Sirkus di Pameran Seni ITB 2019

Dibaca Normal: < 1 minute

Ramainya pengunjung tidak surut dari tanggal 24-25 Mei lalu di ITB, meriah layaknya sirkus. Seperti namanya, “Kaliope” yang berarti suara peluit yang biasa dibunyikan pemimpin sirkus keliling kota untuk ikut pertunjukan sirkus. Pameran Seni dari mahasiswa angkatan 2018 Fakultas Seni Rupa dan Budaya (FSRD)  ITB kali ini berhasil menggiring orang-orang untuk hadir, menikmati dan belajar seni.

“Acara ini sebenarnya adalah bagian dari tugas akademik setiap angkatan FSRD ITB sebelum memasuki penjurusan. Selama setahun kami belajar semua dasar-dasar pentingnya, nah kali ini kami langsung praktik supaya bisa memantapkan diri dan ini akan dinilai oleh dosen-dosen kami sebagai syarat penjurusan disamping nilai akademik,” Jelas Ketua Panitia Kaliope, Arya Putra.

Ketika memasuki gedung, karya yang tampil sangat beragam. Tak hanya itu tentunya, 2 hari diisi juga dengan berbagai talkshow.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Yang menarik perhatian adalah talkshow yang dibawakan pada hari pertama oleh Nata Tan, seorang seniman yang memanfaatkan bahan denim untuk membuat karya seni. Ia menambal jeans yang bolong dengan material lainnya sehingga tampilan jeans unik sekaligus estetik. Tekniknya disebut dengan Sashiko Stitching.

Pengunjung terlihat fokus mengikuti pembicaraan seru dari Nata dan panitia ITB soal proses kreatifnya sampai bisa menghasilkan sebuah karya. Tentunya semua bermula dari inspirasi. Inilah yang membuat kreativv ID turut senang bekerja sama dengan teman-teman ITB untuk menyukseskan acara. Kami juga hadir untuk memberikan inspirasi dan mendorong anak-anak muda berkarya di bidang/industri kreatif.

Semoga makin banyak acara-acara inspiratif yang menyenangkan seperti ini dalam waktu dekat ya!


 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Community

Storytelling Unik dengan Boneka ala Ria Papermoon

Community

Hormati Kobe Bryant, Seniman Dunia Buat Mural Tribute

Community

Dari Yogyakarta Hingga Penuhi Mimpi Jadi Musisi Top Ade Govinda

Community

Tips dan Trik Jadi Freelance Profesional Bareng Rio Purba

Community

Yuk Kenalan Sama Lyodra Ginting, Juara Indonesian Idol Termuda Dalam Sejarah

Community

Aldo Sinarta, Jalan Panjang Seorang Fotografer Profesional

Quizzes

Slider
      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>