GenK LIFE

4 Alasan Kamu Harus Jadi Pribadi Konsisten

konsistensi adalah

Untuk mencapai sebuah tujuan hidup diperlukan kegigihan. Namun, sebuah kegigihan akan percuma jika tidak dibarengi dengan konsistensi. Misalnya kamu sedang menjalankan diet. Di dalam tiga bulan, kamu selalu makan makanan yang sehat, menjaga pola tidur, dan selalu olahraga dengan teratur. Alhasil kamu berhasil menurunkan berat badan sesuai target. Tubuhmu pun menjadi ideal. Namun, di bulan berikutnya, kamu mulai jenuh menjalankan rutinitas yang kamu lakukan selama diet dulu. Akhirnya, di dua bulan setelahnya, tubuhmu kembali membesar dan tidak sesuai lagi dengan target awal. Inilah salah satu bukti kenapa konsistensi sangat dibutuhkan.

Kamu tahu trik nya, kamu juga gigih menjalankan setiap stepnya,  tetapi kamu lengah soal mempertahankan tubuh ideal tersebut. Sayang banget kan kamu sudah berjuang berbulan-bulan, eh berat badannya malah balik lagi karena tidak konsisten. Kalau kamu sendiri orang yang konsisten atau bukan? Supaya kamu lebih paham lagi apa itu konsistensi dan apa saja sih manfaatnya kalau diterapkan di dalam kehidupan sehari-hari, kami punya penjelasan singkatnya khusus buat kamu nih.  

Baca Juga :   Suka Ilustrasi, 6 Ilustrator Keren Ini Harus Banget Kamu Ikuti di Instagram!

Apa Itu Konsistensi?

To do list (sumber: pexels.com)

Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Kamu pasti sudah pernah mendengar penggalan peribahasa tersebut. Yap, peribahasa tersebut bisa menggambarkan secara singkat betapa pentingnya konsistensi dalam berkehidupan. Menurut KBBI, konsistensi adalah ketetapan dan kemantapan dalam bertindak. Atau secara garis besar, konsisten adalah kemauan dan kemampuan kamu untuk mencapai goals atau target sampai benar-benar tercapai dan terealisasikan.

Memang, untuk mencapai goals tidak akan mudah. Apalagi kalau goals tersebut merupakan hal yang besar dan terasa sangat sulit dijangkau. Akan tetapi kalau kamu konsisten, semua bisa diatasi kok. Jangan lupa, kesuksesan selalu diawali dengan kegagalan. Habis gelap terbitlah terang.

About author

Related posts
GenK LIFE

Tren Influencer Fatigue Meningkat, Kenapa Konsumen Mulai Bosan dengan Influencer?

GenK LIFE

Ini Dia Hal Yang Harus Diperhatikan Setelah Mulai WFO!

GenK LIFE

Ini Dia Beberapa Tips Untuk Mengecilkan Lengan!

GenK LIFE

Orang Tua Wajib Tau! Ini Dampak Dari Berteriak Pada Anak!

Leave a Reply

Your email address will not be published.