GenK LIFE

4 Alasan Kamu Harus Jadi Pribadi Konsisten

konsistensi adalah

Membentuk Karakter Diri lewat Konsistensi

Ilustrasi menunda pekerjaan (sumber: pexels.com)

Pengulangan yang dilakukan secara terus menerus akan membentuk karakter diri. Pertanyaannya, karakter seperti apa yang mau kamu bangun? Kamu ingin dipandang seperti apa oleh orang lain? Untuk konteks yang satu ini, kami ambil contoh lagi deh. Misalkan kamu adalah seorang karyawan kantor. Lalu bosmu meminta kamu untuk mengumpulkan laporan tepat jam 4 sore setiap harinya. Pada hari pertama, kamu dapat melakukannya. Tapi karena satu dan lain hal, kamu tidak pernah bisa mengumpulkan laporan tepat waktu di hari-hari selanjutnya. Maka bosmu akan menganggap bahwa kamu tidak serius menjalani pekerjaan yang sedang kamu tekuni sekarang. Bisa-bisa posisimu akan digantikan oleh orang lain.

Sifat malas, jika dibiarkan, akan benar-benar tertanam menjadi kebiasaan yang membentuk karakter diri kamu. Itu berarti, kalau ingin membangun karakter yang bagus, maka cobalah dimulai dengan berdisiplin melakukan sikap yang bagus. Setelah itu tinggal bagaimana cara kamu untuk tetap konsisten menjalankan setiap pekerjaan. Mau bagaimanapun, setiap pekerjaan yang kamu pegang merupakan tanggung jawabmu. Tidak mesti pekerjaan di kantor kok, tetapi pekerjaan yang sering dianggap sepele pun harus dilakukan secara konsisten. Intinya adalah komitmen. Mulai sekarang coba tanamkan self discipline di dalam diri kita, yuk!  

Membuatmu Mudah Mencapai Goals

Ilustrasi mencapai goals (sumber: pexels.com)

Percaya atau tidak, dengan terus konsisten, kamu bisa lebih mudah mencapai goals loh. Karena, kamu tidak akan mudah menyerah jika berbagai kendala datang menghampirimu kapan saja dan di mana saja. Sifat disiplin yang sudah ditanamkan akan semakin membantu kamu untuk tetap berada di jalur yang seharusnya. Kamu pun akan menjadi pribadi yang tekun dan gigih. Oh iya, setiap konsistensi dan kegigihan selalu berjalan secara beriringan. Atau dengan kata lain, kegigihan adalah penunjang agar kamu bisa terus konsisten dan pada akhirnya bisa mencapai goals.

Jadi, konsisten adalah kunci dari segala kesuksesan. Jangan lupa juga untuk menjaga kualitas pekerjaanmu. Jangan biarkan kamu jatuh karena sisi negatifmu. Ayo terus berkarya, semangat!

About author

Related posts
GenK LIFE

Fatherless : Bagaimana Peran Ayah Mempengaruhi Pertumbuhan Anak?

GenK LIFE

4 Hal Penyebab Jerawat Punggung dan Cara Mengatasinya

GenK LIFE

Pentingnya 3V dalam Public Speaking Biar Sukses Bicara di Depan Umum

GenK LIFE

Waspada Mental Block Bikin Produktivitas Menurun, Kenali Ciri dan Cara Mengatasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *