Game & Teknologi

Ide Kreatif Konten Instagram Reels yang Bisa Diterapkan untuk Bisnis

Konten Instagram Reels

Duh, bingung banget, nih, ingin membuat konten Instagram Reels yang keren untuk promosi, tapi kok, nggak ada ide yang muncul. Jangan dipaksakan, lho,  guys. Karena memang nggak gampang mencari ide konten orisinal untuk diterapkan dalam strategi bisnis. Terutama kalau kamu emang lagi mengalami art block. Tenang, berikut ini adalah 9 ide kreatif untuk bikin konten Instagram Reels yang unik:

  1. Tunjukkan the Real Side dari Brand atau Produkmu

Orang biasanya akan merasa senang kalau mereka bisa jadi bagian dari komunitas. Nah, saat kamu membangun komunitas di medsos, hal yang sangat penting adalah membuat follower-mu merasa seperti teman. Apa maksudnya?

Kita biasanya membagi segala sesuatu pada teman, kan? Entah itu yang baik atau pun yang buruk. Nah, lakukan hal yang sama pada komunitasmu. Kamu bisa menunjukkan pada follower tentang sisi ‘reality’ dari brand atau produkmu.

  1. Bawa Follower-mu Ke Behind the Scenes

Ide kreatif lainnya untuk bikin konten Instagram yang keren adalah dengan menarik tirai dan menunjukkan aksi-aksi yang kamu lakukan dari balik layar. Ini bisa dicoba oleh semua orang, baik kamu adalah fotografer atau pun pemilik bisnis kecil. Follower pasti kepo tentang gimana, sih, proses pembuatan produkmu atau bagaimana rasanya jadi orang yang bekerja untukmu. So, kenapa nggak coba sedikit luangkan waktu untuk berbagi hal-hal di balik layar dengan mereka?

  1. Perkenalkan Dirimu dan Bagikan Kisahmu

Yang jarang banget dilirik sebagai ide untuk membuat konten Instagram Reels adalah memperkenalkan diri atau brand-mu. Padahal, begitu Reels bisa diakses halaman Explore Reels, user punya kesempatan untuk memperkenalkan diri mereka atau berbagi kisah tentang brand mereka pada ribuan follower baru.

  1. A Before and After Show

Video before and after bisa menjadi cara terbaik untuk meningkatkan engagement-mu, lho, guys. Ide ini nggak cuma menarik, tapi juga sooo satisfying to watch. Inilah resep paling praktis untuk konten Instagram Reels yang sempurna.

  1. Tips dan Trik

Untuk yang lagi stuck banget dan nggak punya ide apa-apa lagi untuk bikin konten Reels, tips dan trik bisa dicoba. Apa pun bisnis yang kamu jalankan, kamu bisa menawarkan berbagai informasi berharga yang bisa membantu para follower-mu. Kamu bisa berbagi tips tentang style dan outfit, tips ngedit foto atau apa pun. Ada banyak banget pilihan kreatif yang nggak terbatas.

  1. Sneak a Peek

Dan kalau kamu sudah bener-bener dalam keadaan darurat untuk ide kreatif Instagram Reels, video cuplikan bisa jadi solusi, lho.

  1. Ikuti Tren

Well, nggak jauh beda dengan TikTok, yang namanya tren itu datang dan pergi. So, jangan sampai kamu ketinggalan tren terbaru, guys. Coba scrolling di halaman explore dan lihatlah apa yang sedang tren di sana. Atau yang lebih oke, kenapa kamu nggak menciptakan tren sendiri dan biarkan jadi tren? Dance, challenge atau hashtag. Mintalah para follower-mu untuk ikut ambil bagian di sana.

Tipsnya, Have fun, guys! Karena Instagram Reels adalah tempat terbaik untuk mencoba segala hal baru. Dan jangan pikirkan komentar nyinyir dari orang-orang. Tetaplah berkreasi!

  1. How-to Videos

Contohnya tentang cara menulis caption yang sempurna, hingga trik memanggang chocolate chip cookie yang endeuss, ada banyak ide untuk bikin konten video how-to. Jangan hanya gara-gara aturan 30 detik, kamu jadi urung membuat konten kreatif. Karena ada banyak trik untuk memaksimalkan waktu tanpa mengurangi esensi dari videomu, kok.

  1. FAQ

Yang nggak kalah kreatif adalah bikin konten video berisi FAQ untuk postingan Instagram Reels kamu. Lihatlah komentar, DM atau buat FAQ di Instagram Stories. Cari tahu apa yang ingin ditanyakan follower-mu, apa produk yang paling laris di tokomu, atau pun pertanyaan-pertanyaan lainnya. Kumpulkan lalu jawab semua pertanyaan-pertanyaan terbaik dalam Reel dengan durasi 15 hingga 30 detik.

Well, di atas hanyalah sedikit dari sekian banyak ide kreatif untuk konten Instagram Reels kamu. Cobalah!

About author

Related posts
Game & Teknologi

Pengen Merubah Foto Jadi Anime? Coba Aplikasi Ini!

Game & Teknologi

Punya Masalah Susah Tidur? Ini Dia Aplikasi Untuk Atasi Insomnia!

Game & Teknologi

Pakai Chipset Snapdragon, Ini dia 5 Smartphone Nokia Terbaik

Game & Teknologi

Rekomendasi Software Rekam Layar PC Terbaik Untuk Bantu Live streaming Kamu!