GenK LIFE

Referensi Konten TikTok Berfaedah Buat Para TikTokers Kece

aplikasi tiktok

Dulu dikenal sebagai aplikasi anak alay, kini TikTok menjelma menjadi aplikasi yang banyak dicari orang untuk melepas kepenatan. Pada awal-awal TikTok mulai dikenal, banyak yang tidak tertarik karena banyak pengguna membuat konten yang menurut orang awam aneh. Namun seiring nama TikTok yang booming, lebih banyak orang lagi yang lebih tertarik dan konten yang diunggah pun beragam. Saat ini bahkan sudah muncul para content creator yang mengumpulkan pundi-pundi uang dari konten yang dibuatnya di TikTok. Untuk bisa melakukan hal ini tentunya kamu strategi agar mendapat banyak penonton dan likes. Berikut adalah beberapa tema konten TikTok berfaedah yang bisa kamu buat.

1. Konten Masak

memasak

sumber: unsplash.com

Konten masak adalah salah satu konten yang cukup banyak diunggah oleh para pengguna TikTok. Umumnya makanan yang ditampilkan adalah makan-makanan hits dan mudah untuk dibuat. Alat dan bahannya juga pasti ada di rumah. Kamu bisa mencoba konten ini dengan memasak camilan-camilan favorit atau menu masakan rumah setiap hari. Semakin unik video dan resep yang menggugah selera pasti akan banyak yang mencoba resepmu. Ditambah lagi Indonesia memiliki banyak bumbu dan resep makanan beraneka ragam yang bisa kamu eksplor.

2. Tips Kesehatan

olahraga

sumber: unsplash.com

Akhir-akhir ini, tips kesehatan juga mulai marak digunakan sebagai tema konten video di TikTok. Kamu bisa berbagi tips kesehatan ringan seperti cara diet efektif yang sudah kamu lakukan. Selain itu juga ada tema konten menjaga kesehatan di tengah pandemi, cara memakai masker yang baik, bagaimana cara memasak yang sehat, dan lain-lain. Konten kesehatan adalah salah satu konten yang sangat berkaitan dengan masyarakat sehingga kamu bisa membantu menumbuhkan kesadaran kesehatan masyarakat dari tema konten ini.

3. Tutorial Software

pembuatan konten video tutorial

sumber: unsplash.com

Bagi para pelajar dan mahasiswa, kamu bisa banget buat konten berfaedah sesuai dengan aktivitas sehari-hari. Kamu pasti sering menggunakan software seperti Microsoft Office, Corel Draw, dan beberapa software dan aplikasi sejenis. Kamu bisa berbagi tips cara menggunakan software tersebut dari hal apa saja yang tidak banyak diketahui orang. Dengan begitu, kamu bisa membantu para penonton TikTok lainnya untuk mempermudah pekerjaan mereka apalagi bagi yang sedang tugas akhir.

4. Video DIY

kegiatan DIY

sumber: unsplash.com

TikTok adalah tempatnya orang berkreasi. Salah satu kreativitas yang bisa kamu manfaatkan jadi konten berfaedah yaitu video Do It Yourself (DIY). Kamu bisa menyulap barang-barang yang ada di sekitarmu menjadi barang lain yang lebih bernilai. Misalkan kamu ingin melakukan pemotretan tetapi tidak memiliki latar belakang yang cocok. Kamu bisa memanfaatkan barang di gudang seperti papan triplek untuk dicat dan didekorasi ulang untuk jadi latar belakang foto. Selain itu ada beragam life hacks yang bisa kamu jadikan konten.

5. Belajar Bahasa

belajar bahasa

sumber: unsplash.com

Bahasa asing akan selalu kamu butuhkan di dunia yang semakin global. Kamu bisa berbagi bahasa asing yang kamu bisa dan mengajarkannya kepada orang lain melalui konten TikTok. Orang yang baru belajar bahasa asing akan cenderung lebih mudah bosan jika belajar dalam waktu yang lama. Namun dengan durasi video TikTok sekitar 15 hingga 60 detik, proses belajar akan lebih ringan. Kamu bisa menyampaikan pembelajaran dengan filter-filter unik TikTok agar lebih menyenangkan untuk ditonton.

Itulah lima konten TikTok berfaedah yang bisa kamu coba. Meskipun hanya seru-seruan, tidak ada salahnya jika kamu menyisipkan sebersit manfaat bagi sesama pengguna TikTok.

Editor: Isyhari Maheswar

About author

Related posts
GenK LIFE

Fatherless : Bagaimana Peran Ayah Mempengaruhi Pertumbuhan Anak?

GenK LIFE

4 Hal Penyebab Jerawat Punggung dan Cara Mengatasinya

GenK LIFE

Pentingnya 3V dalam Public Speaking Biar Sukses Bicara di Depan Umum

GenK LIFE

Waspada Mental Block Bikin Produktivitas Menurun, Kenali Ciri dan Cara Mengatasinya