Creativepreneur and Career

Tips Memulai Bisnis Korean Cake Box, Yuk Catat!

Korean cake box

Semua hal tentang Korea sekarang semakin populer aja, mulai dari musik K-Pop, drama, film, fashion-nya juga. Sampai menu makanan khas Korea Selatan juga ikutan disuka khususnya oleh kalangan muda. Salah satunya adalah Korean cake box yang sekaligus cocok dijadikan ide bisnis.

Cake box ini juga biasa disebut bento cake Korea dan sekarang lagi hits di Indonesia. Makanya, kalau kamu suka hal-hal seputar Korea dan ingin memulai bisnis kuliner, cake box ini recommended buat kamu coba. Berikut tips memulai bisnis cake box Korea:

  1. Punya Baking Skill Sekaligus Kreativitas

Baking soda dan baking powder sama-sama sering digunakan untuk memasak, terutama membuat kue. Tapi baking soda dan baking powder ternyata punya fungsi berbeda.

Sumber Gambar : kompas.com

Biar bisnis kamu laris, tentunya skill baking wajib kamu miliki. Jadi, kamu menyajikan kue yang memang lezat rasanya. Di samping itu, kamu perlu punya kreativitas tinggi, buat bikin beragam dekorasi cake supaya terlihat makin menarik, mulai dari membuat gradasi warna, gambar, sampai tulisan.

2. Punya Banyak Pengetahuan Tentang Kue

Nggak cuma skill baking yang harus kamu kuasai. Buat menjalankan bisnis kuliner cake box Korea, kamu harus punya bekal berupa pengetahuan tentang kue. Kalau kamu punya banyak pengetahuan tentang kue dan baking, bento cake kamu bakal disukai dan menjadi favorit yang diburu pembeli.

3. Bikin Nama Brand dan Akun Sosmed Buat Jualan

Selanjutnya, kamu perlu mempersiapkan nama brand sekaligus logo yang unik, menarik, pastinya harus bagus. Apalagi, bento cake adalah kuliner viral. Jadi biar banyak orang tahu cake box Korean kamu, dan mereka ingat brand-mu. Penting banget juga untuk bikin akun jualan di media sosial dan e-commerce.

4. Punya Desain dengan Ciri Khas Unik

Korean cake box

Sumber Gambar : Shoppe.com

Konsumen pasti menilai suatu produk dari tampilannya lebih dulu. Jadi, visual memang sepenting itu. Makanya, buat tips berikutnya yaitu kamu perlu bikin cake yang desainnya unik sekaligus menarik, sehingga punya ciri khasnya sendiri. Cake box kamu pun bakal mudah diingat dan bisa makin laris.

5. Pakai Kemasan yang Menarik Sekaligus Aman

Kalau kue Korean cake box menurut kamu udah lezat rasanya, juga desainnya menarik, selanjutnya kamu perlu bikin packaging atau wadah kemasannya. Pilih packaging yang cantik sehingga menarik bagi pembeli. Misalnya, pakai kotak styrofoam kemudian dihiasi dengan pita atau dilengkapi kartu ucapan.

6. Tentukan Target Pasar Berdasarkan Harga Jual

Korean cake box

Sumber Gambar : theasianparent.com

Semua persiapan produk udah, jangan lupa kamu menentukan juga target pasarmu. Kepada siapa kamu menjual cake box ini. Dengan begitu, bisnis kamu bisa lebih mudah berjalan. Tentukan faktor demografis seperti umur, profesi, juga lokasi pembeli. Baru setelah itu sesuaikan harga cake box-nya.

7. Mulai Pakai Sistem Pre-Order

Buat pemula direkomendasikan pakai sistem pre-order sehingga bisa mengurangi risiko rugi di awal. Dengan sistem ini, modal yang udah disiapkan di awal nggak bakal terbuang sia-sia. Kamu bisa coba promosikan di sosmed dan e-commerce. Bisa juga promo ke orang-orang terdekat dengan memberi tester kue buat dicoba lebih dulu.

8. Rajin Update di Sosmed dan e-Commerce

Korean cake box

Sumber Gambar : cnn.com

Begitu kamu rajin update di sosmed dan juga e-commerce, pembeli makin sering melihat bisnis cake box Korea kamu. Kalau bisnismu sering dilihat banyak orang, peluang kamu semakin tinggi buat dapetin keuntungan lebih besar.

Nah, itu tadi tips buat memulai bisnis Korean cake box. Sedikit tambahan, kamu perlu rutin bikin postingan di sosmed, karena ini cara promosi yang jitu, sekaligus bisa menjangkau banyak audiens. Semoga bermanfaat, ya!

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Tips Membuat Portofolio Desain Interior yang Menarik

Creativepreneur and Career

Sebelum Memulai Bisnis, Pahami Dulu Perbedaan Paten, Merek dan Hak Cipta

Creativepreneur and Career

6 Point Penentu Keberhasilan Bisnis Kuliner Yang Wajib Dioptimalkan!

Creativepreneur and Career

Manfaat Optimasi E-Commerce Buat Jangka Panjang Bisnis Online