GenK STORY

Bukan Cuma Atlantis, Ini Dia Beberapa Kota Yang Tenggelam Dan Menggemparkan Dunia

Atlantis yang sampai sekarang belum di konfirmasi akna kebenarannya. Kota yang awalnya di sebukan oleh Plato tersebut. Konon katanya tenggelam di dasar samudera dengan waktu singkat yaitu hanya sehatri. Hal itulah yang membuat orang-orang tertarik dan mencari kebenarannya. Jika kalian tertarik mengenai kisah-kisah kota yang tenggelam, berikut ini ada beberapa kota yang tenggalam dan benar-benar terjadi adanya. Hal itu yang menggemparkan dunia. Nah, dimana aja kota-kota tersebut? Yuk, kita simak penjelasan berikut ini!

  1. Kota Rungholt, Jerman

Kota Yang Tenggelam

Sumber Gambar : Ichi.pro

Dulunya, terdapat permukiman yang namanya Rungholt di Jeman. Kota tersebut merupakan salah satu kota yang memiliki pelabuhan yang pentung dan penduduknya hanya kurang dari 3.000-an. Banyak yang masih menyangka kalau itu hanya dongeng seperti Altantis, akan tetapi para ahli membuktikan dengan beberapa dokumen dan temuan arkeolog yang membuktikan bahwa sebenarnya kota tersebut pernah ada dan terdapat peradaban manusia di dalamnya.

Kota ini dikatakan tenggelam akibat pasang Laut Utara pada tanggal 15 atau 16 Januari 1362 yang mengakibatkan kota ini tenggelam. Hal ini tidak mudah karena pelestarian sedimennya yang banyak bergeser, dulunya kota ini masih berlokasi di Denmark. Dan banyak yang mengatakan kalau Rungholt tenggelam akibat hukuman Tuhan akan dosa penduduknya. Sampai-sampai juga kota ini di sebut sebagai “Atlantis di Laut Utara”.

  1. Kota Port Royal, Jamaika

Kota Yang Tenggelam

Sumber Gambar : Tribunnews

Port Royal merupakan salah satu kota yang dulunya tergambar secara nyata karena kehidupan bajak lautnya. Maka tidak heran, kota tersebut pernah disebut sebagai kota paling durjana di muka bumi ini. Kota ini di dirikan di tahun 1494 oleh Spanyol dan pernah jadi kota terbesar di Karibia. Jadi pusat perdangan dan pelayaran di sana. Tapi gemerlapnya kota membuat berakhir akibat diguncang gempa dan juga tsunami di tahun 1692 tepatnya tanggal 7 Juni. Sebagian kota menghilang dan banyak benteng yang hancur serta tenggelam.

  1. Kota Sarftinghe, Belanda

Sumber Gambar : IDN Times

Kota Sartinghe dulunya adalah Kota yang berada di barat daya Belanda. Banyak orang-orang yang tinggal di sini pada abad ke-13 saat mengeringnya rawa. Mereka mulai mendirikan tanggul dan juga mengolah lahan pertanian, bahkan perdagang di sana juga lancar. Sampai pada tahun 1584 tenggelam. Kota tersebut dilanda banjir selama bertahun-tahun sampai membuat bangunannya hancur.

Baca Juga :   HOUSING FOR MILLENIALS 2020, JALAN MUDAH MILENIAL PUNYA RUMAH

Salah satu banjir yang terbesar adalah banjir All Saint di tahun 1570 meredam tanahnya. Dan pada saat perang delapan puluh tahun berkecampuk, akhirnya tentara Belanda terpaksa di hancurkan tanggul demi memepertahankan Antwerpen dan menyebabkan Saeftinghe tenggelam. Dan sampai sekarang masih terkubur dan tidak pernah dipulihkan lagi.

  1. Kota Lion City, China

Sumber Gambar : akamaized.net

Kota Lion City, terdapat di bawah Danau Qiandao yang berisi air tawar dan biota air lainnya. Sering dijuluki sebagai Atlantis dari Timur dan Kota Lion City disebut-sebut berusia sekitar 1.400 tahun dan beberapa struktur mengisyaratkan terdapat bagian-bagian yang lebih tua juga.

Awalnya kota ini berdiri di kaki Gunung Wu Shi (Lima Singa) yang akhirnya di tahun 1959 di tenggelamkan. Kota ini sengaja ditenggelamkan karena jadi bagian dari proyek Bendungan sungai Xin’an dalam menghasilkan tenaga air untuk wilayah itu. Danau Qiandao jadi danau buatan manusia yang memiliki kedalaman 25 sampai 45 meter, keren bukan? Penenggelaman kota ini justru membawa dampak positif karena peninggalannya tidak tersentuk oleh tangan-tangan jahat manusia atau terjadinya perusakan.

Nah, itu tadi beberapa kota yang benar-benar hilang dan pernah menggemparkan dunia. Jadi, nambah ilmu pengetahuan kan?

About author

Related posts
GenK STORY

Yuk kenalan Dengan Mahkluk Mitologi, Elf!

GenK STORY

Ini Dia Deretan Hacker Paling Jago dan Terkenal di Seluruh Dunia!

GenK STORY

Ini Dia Cerita Marie Thomas, Dokter Wanita Pertama di Indonesia

GenK STORY

Sistem Pemerintahan Tertua Di Dunia, Ada Yang Sudah Berdiri Semenjak Sebelum Masehi Loh!

Leave a Reply

Your email address will not be published.