GenK LIFE

Tips Mengatasi Kreativitas yang Mandek

mengatasi kreativitas mandek

Pernah mau bikin sesuatu tapi rasanya buntu banget? Mungkin kreativitasmu sedang terhambat. Jangan khawatir, GenK, kami punya cara mengatasinya!

Mau bikin gambar, bingung mau gambar apa. Mau nulis sesuatu, bingung mau mulai dari mana. Udah mulai bikin project, ehh lagi on progress malah hilang arah. Kalem GenK, semua orang pasti pernah mengalami ini.

Ide kamu seolah tertahan di belakang kepala, sulit untuk menuangkannya.

Creativity block atau hambatan kreativitas bisa terjadi kapan pun dan di mana pun. Asalkan kamu tahu langkah-langkah mengatasinya, pasti akan selalu ada jalan agar karyamu selesai pada waktunya.

Kenapa Kreativitas Bisa Terhambat?

Ada saja masanya kebuntuan datang ketika kita sedang atau akan membuat sesuatu.

Tahu-tahu ide mengering begitu saja. Ketika menulis, kata demi kata mulai terasa garing dan tidak jelas poinnya. Ketika melukis, sapuan kuasmu rasanya salah melulu dan melenceng ke mana-mana.

Kebuntuan kala mencipta pada setiap orang disebabkan oleh pemicu yang berbeda-beda. Bagi sebagian orang, kebuntuan ini dipicu oleh tekanan waktu. Sebagian lainnya dipicu karena tekanan pikiran. Tidak jarang, kreativitas kita mandek tanpa alasan yang jelas.

Tahu-tahu, kita jadi cemas.

Kalau sudah begini, kebuntuan bisa membuat kamu merasa tidak ada jalan keluar, kepercayaan diri menurun, dan kebingungan. Hal ini bisa terjadi berkepanjangan, beberapa minggu atau bahkan beberapa tahun.

About author

Related posts
GenK LIFE

Tren Influencer Fatigue Meningkat, Kenapa Konsumen Mulai Bosan dengan Influencer?

GenK LIFE

Fatherless : Bagaimana Peran Ayah Mempengaruhi Pertumbuhan Anak?

GenK LIFE

4 Hal Penyebab Jerawat Punggung dan Cara Mengatasinya

GenK LIFE

Pentingnya 3V dalam Public Speaking Biar Sukses Bicara di Depan Umum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *