Uncategorized

Makanan Indonesia Apa yang Paling Menggambarkan Kepribadianmu?

0%

Kamu adalah tipe orang yang....

Ketika temanmu meminta bantuan kepadamu, kamu akan...

Kamu lebih menyukai...

Apa yang paling kamu takutkan di dunia ini?

Jika kamu disuruh memilih 1 hal diantara beberapa hal ini, kamu akan memilih ...

Makanan Indonesia Apa yang Paling Menggambarkan Kepribadianmu?
Nasi Kuning - Optimis

Nasi kuning yang melambangkan Kemakmuran dan Kesejahteraan Jadi, warna kuning pada makanan ini diibaratkan sebagai warna emas. Warna emas sendiri melambangkan kekayaan dan kemakmuran. Harapannya dengan membuat nasi kuning maka akan lebih banyak kemakmuran, kesejahteraan, dan kekayaan yang bisa didapatkan. Makanan yang satu ini sangat cocok dengan kamu yang Optimistik
Soto - Memberi

Ada dua filosofi jawa yang menggambarkan soto. Pertama ‘bagi roso’, ‘bagi roto’ dan ‘podho roso’, podho roto’. Keduanya memiliki arti yang sama yakni manusia harus saling berbagi rasa dan berbagi rata. Selain itu sedikitnya suiran daging pada soto dimaknai, setiap keluarga harus pandai berhemat kebutuhan pokok dan berbagai. Makanan yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang suka memberi.
Kerak Telor - Perangkul

Kerak telor merupakan makanan khas Betawi berbahan dasar telur, ketan putih, dan kelapa muda parut. Kerak telor biasanya dimasak dengan tungku yang terbuat dari tanah liat dan panasnya arang. Biasanya makanan ini hadir saat hari-hari perayaan ulang tahun kota Jakarta dan acara-acara adat Betawi. Kerak Telor memiliki makna sebagai sisi kehidupan manusia yang mengalami perubahan lingkungan secara alamiah. Kerak Telor juga sebagai lambang dari pergaulan yang harmonis. Makanan ini sangat cocok untuk kamu yang senang merangkul orang lain agar tidak merasa sendirian.
Gethuk - Apa Adanya

Gethuk yang terbuat dari singkong memiliki makna kesederhanaan. Makanan ringan ini juga mengajarkan kita agar senantiasa mensyukuri apa yang masih kita punya. Makanan ini juga mengajarkan kita semua untuk senantiasa berinovasi dengan berbagai hal sederhana di sekitar kita agar menjadikannya sesuatu yang lebih bermanfaat, menarik dan disukai. Makanan yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang sederhana dan apa adanya.

Share your Results:

About author