Kuliner

8 Kue Khas Lebaran yang Jadi Tradisi Keluarga Nusantara

4. Putri Salju 

Sumber: cookpad.com

Kue kering putri salju merupakan salah satu kue kering favorit keluarga saat hari raya Idul fitri. Sudah sejak lama kue kering ini sudah menjadi salah satu kue kering lebaran favorit keluarga Indonesia. Banyak yang mengira membuat kue putri salju ini susah, ribet dan melelahkan. Tetapi sebenarnya tidak sesulit dan serumit yang dibayangkan loh, kamu bisa menemukan banyak resep mudah di internet. 

5. Kue Kukis Coklat Kering 

Sumber: cookpad.com

Belakangan ini, kue kering yang lebih populer dengan nama niegreta atau nigreta ini menjadi salah satu yang laris manis dan banyak dibuat oleh produsen kue kering rumahan. Sekilas terlihat seperti kue kering coklat biasa, tetapi nigreta memiliki tekstur renyah dan rasa padat lezat saat dikunyah. Penggemar kukis coklat kacang dan  pasti akan menyukainya. Kombinasi warna adonan coklat bersalut icing brownies putih vanili, ditambah remah kacang panggang tampak ideal melengkapi jajaran kue kering di atas meja.

6. Lidah Kucing 

Sumber: cookpad.com

Hidangan khas Lebaran sejak zaman penjajahan Belanda ini memang terkenal dengan kerenyahan dan rasa yang menyerupai egg roll cookies. Lidah kucing, sesuai namanya, berbentuk seperti lidah kucing dengan kepadatan yang tipis. Hidangan ini patut melengkapi meja kamu sebagai variasi kukis bertekstur renyah.

About author

Related posts
Kuliner

Menu Lebaran Bikin Badan Melebar? Tangkis dengan 8 Minuman Peluntur Lemak Ini Yuk!

Kuliner

6 Takjil Ala Korea yang Halal dan Dapat Kamu Santap di Kala Berbuka Puasa

Kuliner

Resep Ayam Shawarma yang Lagi Viral, Ternyata Gampang Bikinnya!

Kuliner

Kelihatan Gampang Tapi Masak Nasi Goreng Juga ada Triknya