5 Makanan Dunia yang Selalu Menjadi Perdebatan dari Masa ke Masa

Dibaca Normal: 4 menit aja

Siapa yang tidak suka makan? Sebuah makanan bisa mengubah kehidupan seseorang. Dengan makanan, orang bisa belajar budaya yang berasal dari makanan tersebut bahkan juga, berfungsi sebagai alat untuk menarik perhatian seseorang. Meski demikian, makanan bisa menjadi boomerang juga.

Kenapa boomerang? Banyak orang yang rela berdebat untuk mempertahankan orisinalitas, seperti Indonesia dengan Malaysia yang sering memperdebatkan Rendang dan Cendol, Filipina dan berbagai negara koloni Spanyol dengan Ayam Adobo, dan sebagainya. Namun di artikel ini, tidak akan membahas lebih lanjut makanan yang menjadi sengketa beberapa negara.

Di artikel ini kamu akan mengetahui 5 jenis makanan di seluruh dunia yang masih sering menuai perdebatan dari masa ke masa. Perdebatannya bukan perdebatan sengit yang melibatkan lebih dari satu  negara kok. Tapi dari sini kamu tau ternyata ada berbagai versi untuk mengolah dan mengonsumsi makanan ini.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

1.Bubur Ayam

sumber (ayobandung)

Salah satu makanan wajib saat sarapan yang sering diperdebatkan warganet. Meskipun template Bubur Ayam selalu sama di setiap tempat, warganet masih memperdebatkan bagaimana mengonsumsi bubur ayam sebenarnya.

Warganet yang memegang mahzab bubur diaduk beranggapan bubur ayam yang tidak diaduk rasanya tidak akan nendang, lebih lucunya mereka beranggapan orang yang tidak mengaduk buburnya adalah orang yang membosankan di hidupnya.

Bagi yang tidak mengaduk, menganggap bubur diaduk terlihat menggelikan sehingga tidak bisa merasakan setiap elemen topping bubur karena sudah tercampur semua, lebih lucunya mereka menanggap orang yang mengaduk buburnya seorang psikopat.

Kalau kamu tim diaduk atau tidak nih? Tapi menggelikan juga ya, masa dari melihat cara orang mengonsumsi bubur langsung bisa membuat asumsi karakter seseorang. Memang ada-ada aja ulahnya.

2.Sushi

Sumber (Alphacoders)

Di Jepang sendiri, makanan ini tidak terlalu menjadi perdebatan karena template nya sama, selain itu untuk menjadi seorang chef handal untuk Sushi membutuhkan latihan lebih dari 10 tahun. Melihat seberapa besar dedikasinya menandakan bahwa makanan ini tidak bisa diubah-ubah pengaturannya, dan harus dilestarikan keasliannya.

Namun, cara pengolahan Sushi di negara luar Jepang justru menjadi perdebatan. California Roll, salah satu varian Sushi ini selalu menjadi perdebatan dari awal muncul hingga saat ini. Sejatinya, California Roll adalah Sushi yang dimodifikasi oleh chef Jepang yang merantau, agar rasanya cocok dengan tastebud orang Amerika. Seiring berjalannya waktu varian ini menjadi incaran warga dunia karena toppingnya yang melimpah dan cocok untuk dipadupadankan.

Baca Juga
10 Kuliner Khas Jepang Selain Sushi & Ramen yang Harus Kamu Cicipi

Munculnya California Roll menginspirasi negara lain untuk membuat versi mereka sendiri. Beberapa orang Jepang asli menyayangkan modifikasi Sushi karena, mereka merasa orang luar Jepang tidak menghargai Sushi sebenarnya dan menghambat orang lain yang ingin tahu budaya mereka.

Artikel Terkait
Kuliner

Selalu Ada Tiap Summer, Camilan Khas Jepang Ini Bisa Buat Ide Jualan

Kuliner

7 Bahan Makanan Ini Wajib Ada di Rumah Selama Social Distancing

Kuliner

5 Ide Menu Bekal yang Enak dan Praktis

Kuliner

10 Makanan Khas Indonesia yang Populer

Kuliner

10 Makanan Ini Pernah Jadi Tren di Indonesia, Kamu Sudah Coba Semua?

Kuliner

3 Tempat Makan All You Can Eat di Bandung yang Wajib Kamu Coba

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>