7 Bahan Makanan Ini Wajib Ada di Rumah Selama Social Distancing

Dibaca Normal: 4 menit aja

Diberlakukannya social distancing terkadang jyga membuat kuta jadi kesulitan untuk beraktivitas. Tak hanya membuat diri berdiam di rumah, kita juga jadi kesulitan untuk keluar demi menghindari keramaian. Hal inilah yang kadang membuat kita kesulitan termasuk membeli makanan.

Slider
Slider
Slider

Sehingga cara stok makananpun menjadi pilihan bagi kita selama social distancing ini. Membeli makanan via pesan antar juga sebenarnya juga bisa dilakukan. Tapi jika tiap hari mengandalkan pesan antar, bukankah malah membuat biaya menjadi semakin membengkak? Jadi, tak ada salahnya kan untuk stok makanan. Berikut, beberapa jenis bahan makanan yang bisa kamu beli dan simpan di rumah lebih lama.

1. Telur

Telur. (Sumber: pexels)

Telur menjadi salah satu bahan makanan yang wajib ada di rumah selama social distancing. Kamu bisa membeli telur ini lebih banyak daripada biasanya untuk dijadikan stok apalagi jika di rumah ada banyak orang. Telur termasuk bahan makanan yang mudah ditemui san cocok untuk dibuat berbagai masakan.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Selain itu, telur juga merupakan bahan makanan yang tahan lama jadi sangat cocok untuk dijadikan stok makanan di dalam kulkas. Selama social distancing, kamu juga bisa tetap mendapatkan protein dan lemak dari telur ini. Walau hanya ada di rumah, namun kamu harus ingat untuk tetap menjaga tubuh dan mendapat gizi yang seimbang.

2. Daging

Daging. (Sumber: pexels)

Tak hanya telur, jika kamu butuh protein lainnya, kamu juga bisa dapatkan dari daging-dagingan. Daging bisa kamu beli di pasar hingga supermarket. Namun, jika kamu belum mau langsung mengolahnya, ada baiknya untuk ditutupi dengan eapat oleh plastik ataupun tempat yang sudah dilapisi aluminium foil. Jangan lupa juga untuk membekukannya di freezer agar daging tetap biaa terjaga kesegarannya.

Tak hanya daging, ayam pun bisa kamu olah terlebih dahulu seperti memberikan bumbu-bumbuan lalu bisa kamu simpan di dalam kulkas. Hal ini tampak praktis jadi kamu juga bisa dengan mudah jika mau memakannya. Walau demikian, tak disarankan untuk menyimpan ikan di dalam kulkas karena ikan rentan busuk.

Baca Juga
5 Resep Makanan Sehat Ini Harus Kamu Coba Saat Work From Home

3. Kentang

Kentang. (Sumber: pexels)

Tak hanya nasi, kamu juga bisa mendapat banyak karbohidrat dengan kentang. Kentang merupakan salah satu makanan yang bisa kamu simpan dengan lama. Kentang sendiri bisa kamu olah dengan beragam cara mulai dari menggoreng hingga menjadikannya lauk. Namun, ada cara khusus bagi kamu yang mau menyimpannya. Kentang harus dibungkus dengan kertas dan letakkan ke dalam kantung plastik. Dengan cara tersebut, kentang sapat bertahan selama 2 bulan.

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
Kuliner

Mengenal Tipe Vegetarian, Tak Hanya Konsumsi Sayur Saja!

Kuliner

Nggak Takut Gendut, Ini Makanan Hampir 0 Kalori

Kuliner

Jaga Kesehatanmu dengan Menu Sahur Sehat Ini

Kuliner

5 Resep Sup Khas Korea Enak yang Bikin Badan Lebih Fit

Kuliner

Kenapa Orang Indonesia Gemar Makan Pakai Tangan?

Kuliner

Asal Usul Bubble Tea: Dari Uji Coba, Jadi Mendunia

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link