7 Jenis Kue Lebaran yang Paling Dikangenin

Dibaca Normal: 4 menit aja

Setiap memasuki bulan Ramadhan, persediaan makanan pun biasanya akan terus meningkat. Kamu juga pasti akan menemukan beragam olahan makanan dan minumam yang menarik untuk dicoba saat menyambut hari yang istimewa. Hari raya Idul Fitri menjadi salah satu momen yang banyak ditunggu oleh kita untuk berkumpul dengan sanak saudara.

Slider
Slider
Slider

Dalam menyambut Lebaran, biasanya ada ragam makanan juga yang disajikan seperti ketupat, opor ayam, rendang hingga ragam kue-kue manis. Kue tersebut juga beraneka raham yang cocok dijadikan camilan saat senggang dan bersantai bersama keluarga. Berikut beberapa jenis kue Lebaran yang mungkin kamu kangenin.

1. Kue Nastar

Kue nastar. (Sumber: Prima Berita)

Kue nastar menjadi salah satu kue ‘primadona’ yang begitu populer setiap menyambut Hari Raya. Kue yang identik dengan isian nanas ini menjadi kue populer dan disukai oleh banyak orang karena keunikan cita rasanya yang manis bercampur asam dari isian nanas. Tak cukup satu ataupun dua, kamu pasti akan merada ketagihan dan memiliki keinginan untuk terus menyantap kue yang satu ini.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

2. Kue Lidah Kucing

Kue lidah kucing. (Sumber: Pinterest)

Kue lidah kucing yang memiliki nama unik ini memang memiliki bentuk panjang dan tipis yang mirip dengan lidah kucing. Kue ini menjadi salah satu kue kesukaan banyak orang dan dinanti saat Lebaran. Kue asal Belanda ini memiliki cita rasa yang gurih, manis dan juga renyah. Saat ini lidah kucing sendiri bahkan memiliki ragam variasi baru yang tentu membuat orang jadi ingin mencicipinya, misal green tea, cokelat, keju hingga red velvet.

3. Kue Kastangel

Kastangel. (Sumber: Orangegraphiclabs)

Kalau kue yang satu ini, biasanya juga akan selalu disajikan saat Lebaran dan menjadi incaran bagi para pecinta keju. Cara membuat kue ini juga terbilanv mudah dan memiliki adonan yang mirip seperti adonan kue nastar. Bedanya, dalam proses pembuatan adonannya, kastengel lebih banyak menggunakan keju maka tak heran jika kue ini sangat identik sebagai kue keju.

Baca Juga
5 Resep Kue Basah Tradisional yang Mudah Kamu Coba

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
Kuliner

8 Ide Makanan Buka Puasa yang Simpel

Kuliner

Ini Dia 4 Makanan Khas Korea yang Gak Boleh Kamu Lewatkan

Kuliner

Makanan Zaman Penjajahan Ini Ternyata Masih Eksis Sampai Sekarang!

Kuliner

Kenapa Orang Suka Makanan Pedas?

Kuliner

Resep 'Daging' Vegetarian Paling Enak, Rasanya Mirip Asli

Kuliner

7 Tips Food Plating Ini Bikin Tampilan Hidangan Lebih Menarik

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link