fbpx

3 Tempat Makan All You Can Eat di Bandung yang Wajib Kamu Coba

Dibaca Normal: 5 menit aja 😊
all you can eat bandung

Di Bandung, kamu akan dimanjakan oleh wisata alam, wisata belanja, sampai wisata kuliner. Untuk wisata kuliner sendiri, di Bandung ada banyak tempat makan dengan hidangan yang bervariasi, baik makanan tradisional maupun modern. Salah satunya adalah hidangan all you can eat Bandung yang sedang menjadi tren di kalangan para pecinta kuliner.

Kuliner Bandung yang terkenal enak dan beragam tentu tidak akan membiarkan perut kamu kosong, GenK. Namun, apakah kamu pernah kurang kenyang pada saat kamu makan di restoran? Bila kamu adalah salah satu orang yang pernah mengalami itu, maka kamu harus mencoba hidangan all you can eat Bandung.  

Apa Itu All You Can Eat?

All you can eat adalah istilah bagi tempat makan bermodel prasmanan di mana pelanggan dapat makan sepuasnya. Walaupun konsepnya makan sepuasnya, kamu harus tetap membayar sesuai dengan harga yang sudah ditentukan. Bahkan beberapa tempat makan yang menerapkan konsep ini memberi batas waktu untuk menyantap makanan bagi pelanggannya.

Di Bandung sendiri sudah banyak tempat makan yang mengusung konsep ini. Aneka hidangan dan harga juga sudah tersedia. Kamu tinggal memilih mana yang sesuai selera kamu. Berikut adalah rekomendasi dari kami tentang tempat makan all you can eat di Bandung yang wajib kamu coba.  

Samsob Suki

all you can eat bandung 1

Samsob Suki (sumber: instagram.com/samsobsuki)

Tempat makan yang kami rekomendasikan pertama adalah Samsob Suki. Samsob Suki menawarkan hidangan all you can eat dengan perpaduan cita rasa khas Mongolia yang kaya rasa dan rempah-rempah. Suki yang dihidangkan dengan berbagai macam kuah ini siap memanjakan lidah kamu. Ada kuah original, tom yum, dan dan spicy. Kamu bisa memilih dua jenis kuah setiap pembelian. Hidangan yang ditawarkan untuk suki juga beragam. Ada berbagai varian sayuran, jamur, bihun, seafood, bakso, dan lain-lain.

Selain suki, di Samsob Suki juga menyediakan hidangan barbeku lengkap dengan alat masaknya. Terdapat berbagai hidangan barbeku, seperti daging sapi dan daging ayam. Tenang, GenK, daging di Samsob Suki sudah dilumuri dengan rempah-rempah khas Samsob loh. Daging yang sudah dibakar bisa kamu celupkan dengan beragam variasi saus yang juga khas Samsob. Wah, untuk membayangkannya saja pasti sudah membuat kamu lapar bukan?

Untuk menikmati hidangan di tempat ini, kamu hanya perlu merogoh kocek seharga Rp95.000,-. Harga di Samsob Suki tergolong murah untuk ukuran tempat makan all you can eat di Bandung. Dengan harga segitu, kamu sudah bisa menikmati hidangan suki, barbeku, nasi, dan minuman yang bisa diisi ulang, GenK. Kamu juga bisa berkunjung ke akun Instagram Samsob Suki, karena di sana sering dibagikan informasi promo.

Bila kamu tertarik untuk menikmati hidangan Samsob Suki, lokasinya sendiri bisa dibilang sangat mudah dijangkau. Untuk Samsob Suki pusat beralamat di Jalan Prof. Dr. Eyckman 5 Bandung (arah Cihampelas), sedangkan cabang Samsob Suki beralamat di Jalan Riau 139 Bandung.

Mereka buka mulai dari jam 11.00-22.00 WIB. Tapi kami punya saran, GenK, kalau kamu ingin menikmati suasana yang tidak terlalu ramai, kamu bisa datang tak jauh dari jam buka. Biasanya setelah di atas jam 13.00 WIB, pengunjung yang datang akan lebih ramai. Apalagi, untuk Samsob Suki di Jalan Riau, tempatnya tidak terlalu luas, sehingga kamu harus agak antre saat mengambil bahan makanan di prasmanan.  

Shawaregna

all you can eat bandung 2

Shawaregna (sumber: instagram.com/shawaregna)

Shawaregna” dalam bahasa Sunda artinya adalah “sekenyangnya”. Nah, cocok banget untuk nama tempat makan all you can eat yang satu ini. Shawaregna adalah tempat makan yang menyediakan beragam hidangan lokal. Buat kamu yang gemar dengan jenis hidangan satu ini, kamu bisa memasukan Shawaregna ke dalam daftar wisata kuliner Bandung.

Baca Juga   5 Resep Kue Basah Tradisional yang Mudah Kamu Coba

Hidangan yang ada di Shawaregna sangat bervariasi. Seperti nasi goreng seafood, pecel sayur, bakso malang, mie kocok, cuankie, siomay, batagor, dan masih banyak makanan lokal lainnya. Tempat ini juga menyediakan saus yang bermacam-macam bila kamu penyuka makanan pedas.

Untuk harga, di Shawaregna, kamu hanya perlu merogoh kocek sebanyak Rp39.000, tapi belum termasuk minuman. Tidak usah khawatir, harga minumannya pun masih terjangkau, mulai dari Rp4.000,- hingga Rp20.000,-. Bayangkan dengan Rp39.000,- kamu sudah bisa menikmati beragam hidangan lokal sepuasnya. Untuk mengetahui lebih lengkap tentang hidangan apa saja dan berapa harga makanan di Shawaregna, kamu bisa berkunjung ke akun Instagram Shawaregna.

Kalau kamu tertarik untuk menikmati hidangan all you can eat di Sawaregna, kamu bisa langsung datang ke Jalan Sindang Sirna 21. Shawaregna buka dari pukul 10.00-23.00 WIB. Eh, tapi ada informasi menarik nih. Di sana, ada yang namanya last order, berlangsung pukul 22.00-23.00 WIB. Jika kamu datang dan menyantap hidangan Shawaregna pada waktu last order, kamu hanya perlu membayar sebesar Rp.23.000,-. Wah kamu jadi bisa lebih hemat, GenK!

Namun, ada catatan penting nih, GenK. Di Shawaregna ada sistem pembatasan waktu makan untuk pengunjung. Bila keadaaan tempat makan sedang ramai, maka pengunjung hanya diberi waktu makan selama 1 jam. Suasana tempat makan yang asik untuk nongkrong dan bercengkrama dengan teman  jangan sampai membuat kamu lupa untuk segera menyantap hidangan.

Selain itu Shawaregna juga menerapkan sistem denda bila makanan kamu tidak habis. Biaya denda yang diberikan adalah Rp15.000,- per item.  

Jiganasuki

all you can eat bandung 3

Jiganasuki (sumber: instagram.com/jiganasuki)

Apabila kamu melewati jalan-jalan besar di Bandung, tak jarang kamu akan menemukan spanduk all you can eat yang katanya menyediakan promo besar-besaran untuk pengunjungnya. Bisa jadi spanduk yang kamu temukan adalah milik Jiganasuki. Dalam bahasa Sunda, “jigana” memiliki arti “sepertinya”. Jadi, bila digabungkan menjadi Jiganasuki artinya sepertinya suki. Wah, dari namanya saja sudah bikin penasaran. Hidangan di Jiganasuki benar-benar beragam. Mulai dari makanan pembuka hingga makanan penutup. Di antara tempat makan all you can eat di Bandung, Jiganasuki termasuk lengkap dalam variasi hidangan.

Hidangan yang disajikan seperti suki, daging, sushi, teppanyaki, tempura, sate, buah-buahan, dan es krim. Tak kalah dengan hidangan utama, saus di sini juga beragam. Ada saus suki, barbeku, yakiniku, teriyaki, spicy, dan lain-lain. Lengkap banget kan, GenK?

Bagi kamu yang belum pernah ke Jiganasuki, ada empat paket yang akan ditawarkan sebelum kamu masuk ke area makan. Ada paket Silver, Gold, Platinum, dan Diamond. Harga paket yang paling murah adalah Silver, seharga Rp143.000,- untuk reguler dan Rp130.000,- untuk anak-anak atau grup. Lalu ada paket Gold seharga Rp156.521,- untuk reguler dan Rp143.000,- untuk anak-anak atau grup. Selanjutnya paket Platinum seharga Rp225.000,- untuk reguler dan Rp205.000,- untuk anak-anak atau grup. Yang terakhir adalah paket Diamond yang seharga Rp285.000,- untuk reguler dan Rp265.000,- untuk anak-anak atau grup. Setiap paket memiliki kuantitas hidangan yang berbeda-beda. Semakin mahal paket yang kamu pilih, maka semakin besar juga kesempatan kamu untuk menikmati semua hidangan di restoran ini.

Baca Juga   5 Ide Menu Bekal yang Enak dan Praktis

Tertarik untuk mencoba makanan di Jiganasuki? Kamu bisa datang ke Jalan Sukajadi 201. Restoran ini buka jam 10.00-23.00 WIB. Ruangannya yang luas membuat kamu nyaman untuk menyantap setiap hidangan di sana. Jiganasuki juga sering mengadakan promo loh. Kamu bisa berkunjung ke akun Instagram Jiganasuki untuk mengetahui promo apa saja yang sedang berlangsung. Apa kamu tertarik untuk mencoba makanan di Jiganasuki, GenK?


Nah, itu dia 3 tempat makanan all you can eat Bandung yang wajib kamu coba. Mulai Samsob Suki yang menyediakan suki dan barbeku, lalu ada Shawaregna yang menyediakan makanan lokal, hingga Jiganasuki yang menyediakan beragam jenis hidangan bahkan sushi. Walaupun hidangannya bisa kamu makan sepuasnya, tapi kamu harus tetap makan secukupnya dan menjaga etika makan agar tetap nyaman saat menyantap hidangan. Selamat berwisata kuliner, GenK!

Tentang Penulis

Yurista Andina atau yang kerap disapa dengan Yuri ini merupakan lulusan Desain Komunikasi Visual. Dari hobi, kini menulis telah menjadi passion yang digeluti oleh perempuan penggemar musik K-Pop ini. Saat ini ia bekerja sebagai Content Writer di Kreativv ID. Saat tidak disibukkan dengan pekerjaan kantor, ia sering menghabiskan waktu untuk menulis cerita fiksi.

Tulis Komentar

Artikel Terkait
Kuliner

4 Tips Travelling Kaya Rasa untuk Para Pecinta Kuliner

Kuliner

Pentingnya Food Plating dalam Food Photography

Kuliner

Belajar Table Manner Yuk! - Part 2. Saat Makan

Kuliner

Belajar Table Manner Yuk! - Part 1. Sebelum Makan

Kuliner

Kenapa Orang Suka Makanan Pedas?

Kuliner

Sejarah Donat, dari Belanda Hingga ke Kemudi Kapal

Kuliner

Rahasia di Balik Suksesnya Restoran All You Can Eat

Kuliner

Mengenal Michelin Star, Standard Kuliner Terenak Sedunia

Kuliner

Asal Usul Bubble Tea: Dari Uji Coba, Jadi Mendunia

Kuliner

5 Resep Masakan Jepang Mudah untuk Anak Kos

Kuliner

Cara Membuat Latte Art Sederhana ala Home Barista

Kuliner

Menyicipi Minuman Taiwan yang Digoreng Saat Memprosesnya

Kuliner

Malas Antre Beli? Bikin Sendiri 5 Jajanan Kekinian Ini

Kuliner

Kenapa Orang Indonesia Gemar Makan Pakai Tangan?

Kuliner

Gak Cuma Kopi, Ketupat Juga Punya Filosofi!

Kuliner

4 Minuman Santan Segarkan Momen Keluarga

Kuliner

4 Resep Dessert Olahan Santan yang Enak dan Segar

Kuliner

8 Ide Makanan Buka Puasa yang Simpel

Kuliner

5 Resep Puding Enak untuk Buka Puasa

Kuliner

Nikmatnya Gorengan: Dari Mesir Sampai Jadi Favorit Buka Puasa

            Artikel Selanjutnya     
kid logo
Mau inspirasi ngalir deras,
kreativitas anti mandek?
Dapetin newsletter gratis dan undangan eksklusif ke acara-acara kreativv ID!

 
close-link
kid logo
EARLY BIRD
Daftar dengan mengisi form di bawah ini

 
close-link