5 Jenis Bisnis Kuliner Kekinian Tanpa Modal Banyak

Dibaca Normal: 4 menit aja
bisnis kuliner

Ingin mulai merintis bisnis kuliner tapi modalnya gak banyak? Daripada cuma jadi wacana, di sini kami punya 5 jenis bisnis kuliner kekinian yang menjanjikan tanpa memerlukan modal yang banyak. Yuk intip apa saja bisnisnya!

Makan menjadi kebutuhan kita sehari-hari. Hal inilah yang menyebabkan bisnis makanan tidak pernah surut peminat, yang membedakan hanya jenis makanan yang dijual. 

Pertama-tama coba hitung dulu berapa banyak modal yang kamu miliki. Meski cuma sedikit, dicoba dulu saja biar gak cuma jadi wacana. Mau tahu apa saja peluang usaha makanan dengan modal sedikit? Kami punya 5 referensi bisnis kuliner buat kamu nih.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Ayo langsung simak dari yang pertama! 😁

1. Makanan dengan Level Pedas

bisnis kuliner

Ayam geprek pedas (sumber: twitter.com/bebekbentu14)

Makanan pedas memang memiliki kelezatan yang tiada tandingannya. Makanya banyak banget penggemar makanan pedas yang rela membakar lidahnya untuk menikmati sensasi pedas. 

Tingginya jumlah peminat makanan yang satu ini membuat banyak restoran, rumah makan, atau bisnis kuliner online yang menjual makanan dengan level kepedasan yang beragam.

Mulai dari level sedikit pedas, pedas, sampai sangat pedas. Ada juga yang diurutkan berdasarkan angka, seperti level 1, level 2, dan seterusnya.

sambal

Sambal (sumber: sajiansedap.grid.id)

Kalau kamu tahan sampai level yang mana, GenK? 🥵

Nah, makanan yang cocok disajikan dengan berbagai level pedas adalah ayam geprek, bakso, mie kuah atau mie goreng, nasi goreng, tahu goreng, dan lain-lain.

2. Membuka Bisnis Kopi

Bila diperhatikan, belakangan ini sedang marak bisnis kopi kekinian yang menghiasi dunia kuliner, baik itu bisnis kuliner online maupun offline

Dulu orang datang ke kedai kopi untuk menyesap hidangan kopi sambil menikmati suasana kedai dan ada juga yang fakir WiFi. Sekarang minum kopi dengan memesan lewat delivery juga mulai menjadi habit baru.

bisnis kuliner

Kopi (sumber: pexels.com)

Fenomena yang bisa menjadi peluang usaha makanan seperti ini harus cepat kamu manfaatkan, GenK. Membuka bisnis kopi menjadi keputusan yang sangat tepat.

Kalau gitu harus mulai dari mana nih? 🤔

Dimulai dengan menghitung seberapa banyak modal yang kamu miliki, membuat perencanaan yang matang tentang menu kopi yang akan kamu jual, apakah ada karyawannya, dan akan dijual lewat mana. Semua harus dipertimbangkan sejak awal. Tak lupa juga pilihlah nama brand bisnis kopi yang unik untuk menarik minat pembeli.

Baca Juga
Malas Antre Beli? Bikin Sendiri 5 Jajanan Kekinian Ini

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
Kuliner & Travel

6 Wisata di Palembang, dari Lokasi Bersejarah Sampai Instagramable

Kuliner & Travel

6 Destinasi Wisata Pantai di Makassar yang Memesona

Kuliner & Travel

Ini Dia Topping Makanan dan Minuman Paling Hits, Mana Favoritmu?

Kuliner & Travel

5 Tempat Glamping di Bandung yang Patut Dikunjungi

Next >>
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link
Silahkan isi form terlebih dahulu untuk mengunduh Media Kit
Asset Media Kit
close-link