5 Jenis Bisnis Kuliner Kekinian Tanpa Modal Banyak

Dibaca Normal: 4 menit aja
bisnis kuliner

Ingin mulai merintis bisnis kuliner tapi modalnya gak banyak? Daripada cuma jadi wacana, di sini kami punya 5 jenis bisnis kuliner kekinian yang menjanjikan tanpa memerlukan modal yang banyak. Yuk intip apa saja bisnisnya!

Makan menjadi kebutuhan kita sehari-hari. Hal inilah yang menyebabkan bisnis makanan tidak pernah surut peminat, yang membedakan hanya jenis makanan yang dijual.

Pertama-tama coba hitung dulu berapa banyak modal yang kamu miliki. Meski cuma sedikit, dicoba dulu saja biar gak cuma jadi wacana. Mau tahu apa saja peluang usaha makanan dengan modal sedikit? Kami punya 5 referensi bisnis kuliner buat kamu nih.

Ayo langsung simak dari yang pertama!

1. Makanan dengan Level Pedas

bisnis kuliner

Ayam geprek pedas (sumber: twitter.com/bebekbentu14)

Makanan pedas memang memiliki kelezatan yang tiada tandingannya. Makanya banyak banget penggemar makanan pedas yang rela membakar lidahnya untuk menikmati sensasi pedas.

Tingginya jumlah peminat makanan yang satu ini membuat banyak restoran, rumah makan, atau bisnis kuliner online yang menjual makanan dengan level kepedasan yang beragam. Mulai dari level sedikit pedas, pedas, sampai sangat pedas. Ada juga yang diurutkan berdasarkan angka, seperti level 1, level 2, dan seterusnya.

sambal

Sambal (sumber: sajiansedap.grid.id)

Kalau kamu tahan sampai level yang mana, GenK? 扔

Nah, makanan yang cocok disajikan dengan berbagai level pedas adalah ayam geprek, bakso, mie kuah atau mie goreng, nasi goreng, tahu goreng, dan lain-lain.

2. Membuka Bisnis Kopi

Bila diperhatikan, belakangan ini sedang marak bisnis kopi kekinian yang menghiasi dunia kuliner, baik itu bisnis kuliner online maupun offline.

Dulu orang datang ke kedai kopi untuk menyesap hidangan kopi sambil menikmati suasana kedai dan ada juga yang fakir WiFi. Sekarang minum kopi dengan memesan lewat delivery juga mulai menjadi habit baru.

bisnis kuliner

Kopi (sumber: pexels.com)

Fenomena yang bisa menjadi peluang usaha makanan seperti ini harus cepat kamu manfaatkan, GenK. Membuka bisnis kopi menjadi keputusan yang sangat tepat.

Kalau gitu harus mulai dari mana nih?

Dimulai dengan menghitung seberapa banyak modal yang kamu miliki, membuat perencanaan yang matang tentang menu kopi yang akan kamu jual, apakah ada karyawannya, dan akan dijual lewat mana. Semua harus dipertimbangkan sejak awal. Tak lupa juga pilihlah nama brand bisnis kopi yang unik untuk menarik minat pembeli.

Baca Juga
Apa Benar Makanan Sehat Bisa Bikin Kamu Bahagia?

3. Sate-Satean Bikin Ngiler

Rasanya hampir semua orang Indonesia pasti pernah makan sate. Bumbu kacang yang khas disantap bareng nasi panas tentu bikin ngiler kan?

bisnis kuliner

Sate (sumber: dapurkobe.co.id)

Saat ini gak cuma bumbu kacang saja loh, karena ada bumbu-bumbu khas lainnya yang tak kalah populer. Jenis satenya pun beragam, ada sate ayam, sate maranggi, sate padang, sate taichan, sate asin, sate lilit, dan persatean lainnya.

Kalau favoritmu yang mana?

Sate bisa menjadi salah satu hidangan utama untuk memulai bisnis kuliner kamu loh. Pilih saja jenis sate seperti apa yang ingin kamu jual. Kalau kamu ingin menargetkan remaja yang doyan makan sebagai calon pembeli, menjual sate taichan bisa menjadi pilihanmu, GenK.

4. Boba Minuman Kekinian

bubble tea

Bubble tea (sumber: dailybruin.com)

Bubble tea atau boba merupakan salah satu minuman kekinian dari Taiwan. Saking populernya, boba dijuluki sebagai minuman nasional di Taiwan, GenK. So, membuka bisnis minuman boba dapat menjadi pilihan yang tepat, karena di Indonesia pun penggemarnya banyak bukan main.

boba meme

Hanya saja kamu perlu membuat identitas brand yang kuat, karena di hampir setiap pelosok kota, kamu pasti dapat menjumpai kedai-kedai minuman yang menjual boba dengan berbagai varian rasa dan keunikan masing-masing.

Buat kamu yang tertarik membuka bisnis kuliner yang satu ini, kamu dapat membaca informasi selengkapnya tentang serba-serbi boba di artikel yang pernah kami tulis sebelumnya.

Baca Juga
Ikuti Perjalanan Teh, dari Tiongkok ke Indonesia

5. Jajanan Pinggir Jalan

bisnis kuliner

Telur gulung (sumber: kumparan.com)

Bisnis kuliner yang bisa menjadi peluang usaha makanan yang berikutnya adalah aneka jajanan pinggir jalan. Seperti kue cubit, seblak, lumpia basah, telur gulung, gorengan, dan lain-lain.

Kalau begitu apa yang membuat daganganmu istimewa? 尹

Jajanan pinggir jalan kalau dikemas dengan packaging yang bagus tentu lebih istimewa, GenK. Selain itu kamu juga bisa menawarkan jasa pesan online dan delivery ke rumah pelanggan. Jadi semua orang dapat memesan dagangan makananmu dengan mudah.


Semoga kelima bisnis kuliner yang menjanjikan di atas bisa menginspirasimu yah. Tinggal pilih bisnis yang sesuai dengan modal yang kamu miliki. Sekarang selamat mencoba dan semoga sukses, GenK!

Polling

Ditulis Oleh

Yurista Andina atau yang kerap disapa dengan Yuri ini merupakan lulusan Desain Komunikasi Visual. Dari hobi, kini menulis telah menjadi passion yang digeluti oleh perempuan penggemar musik K-Pop ini. Saat ini ia bekerja sebagai Content Writer di Kreativv ID. Saat tidak disibukkan dengan pekerjaan kantor, ia sering menghabiskan waktu untuk menulis cerita fiksi.

Tulis Komentar

Artikel Terkait
Kuliner

Cara Membuat Infused Water yang Mudah dan Simpel

Kuliner

Cara Membuat Salad Buah dengan Resep Nikmat dan Praktis

Kuliner

Cara Membuat Sambal dengan Resep Enak dan Praktis

Kuliner

Cara Membuat Kimchi ala Rumahan, Mudah dan Praktis

            Thank u, next!