Cara Memasak Shirataki, Menu Ajaib Zero-Calorie

Dibaca Normal: 3 menit aja
cara-memasak-shirataki

Akhir-akhir ini masyarakat semakin peduli dengan gaya hidup sehat. Salah satunya dengan memperbaiki menu harian mereka dan menambahkan bahan-bahan alami yang kaya manfaat. Seperti shirataki yang dikenal sebagai makanan ajaib rendah kalori. Banyak yang mencari bagaimana cara memasak shirataki agar matang sempurna.

Slider
Slider
Slider

Shirataki, apa itu? Shirataki atau disebut juga ‘white waterfall’ berasal dari tanaman iles-iles, sejenis umbi yang banyak ditemukan di tengah hutan. Zaman dahulu, shirataki banyak diolah menjadi makanan pengganti nasi. Sekarang kita bisa menemukan olahan beras dan mi yang dibuat dari bahan shirataki.

Yuk, intip gimana cara memasak shirataki dengan benar agar kamu bisa merasakan manfaat maksimalnya. Eits, tapi sebelum itu, simak dulu manfaat menakjubkan yang bakal kamu dapatkan dengan rutin mengonsumsi shirataki. Apa aja?

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Ajaib, Ini Manfaat Menakjubkan Shirataki

manfaat-shirataki

Shirataki dalam bentuk mi (Sumber: notyournormalhealthblog.com)

Nasi dan mi shirataki dibuat dari tepung yang didapatkan dari akar tanaman konjak. Dua makanan ini berasal dari Negeri Sakura yang sering disebut sebagai makanan ajaib. Alasannya, nasi dan mi shirataki mengandung karbohidrat dan kalori dalam jumlah yang sangat sedikit. Keduanya juga bebas kedelai dan gluten.

Jadi, apakah shirataki baik untukmu? Dalam setiap 100 gram shirataki ada kandungan 15 kalori, 0,02 gram lemak, 3,44 gram karbohidrat dan 0,19 gram protein. 97% shirataki terdiri dari air dan kandungan seratnya tinggi banget, makan shirataki akan membuatmu kenyang lebih lama.

So, nggak heran deh, kalau banyak orang yang jatuh hati pada shirataki, karena memang terbukti nggak bikin gendut. Tapi ingat, manfaat ini bisa kamu dapat asal cara memasak shirataki benar.

Baca Juga
Lezatnya Resep Masakan Korea Berbahan Kentang: Gamjajeon dan Gamja Jorim

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
Kuliner

Malas Antre Beli? Bikin Sendiri 5 Jajanan Kekinian Ini

Kuliner

Cara Membuat Kimchi ala Rumahan, Mudah dan Praktis

Kuliner

Mencicipi Lezatnya Garlic Cheese Bun dan Roti Khas Korea Lainnya!

Kuliner

Inkigayo Sandwich: Sandwich Favorit di Kalangan Idol K-Pop

Kuliner

Jaga Kesehatanmu dengan Menu Sahur Sehat Ini

Kuliner

4 Hidangan Berbuka Super Lezat dari Berbagai Negara

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link