Cara Membuat Infused Water yang Mudah dan Simpel

Dibaca Normal: 3 menit aja
Cara membuat infused water

Manfaat air untuk kesehatan memang sudah tidak diragukan lagi. Tapi, gimana kalau air yang kamu minum bisa jadi sumber nutrisi yang baik untuk tubuh? 臧ih kami kasih tahu cara membuat infused water yang segar dan cocok untuk menemani beragam aktivitasmu.

Tren gaya hidup sehat sedang banyak digandrungi oleh masyarakat luas. Di tengah menjamurnya berbagai restoran fast food dan buruknya kualitas udara di daerah perkotaan, berolahraga dan menjaga pola makan yang baik adalah pilihan terbaik yang dapat kamu lakukan, GenK.

Tubuh yang sehat merupakan aset yang tak ternilai harganya, setuju dong? Nah, agar tubuh selalu terjaga kesehatannya, pola makan menjadi elemen penting yang mesti diperhatikan. Maka dari itu, memilih makanan dan minuman yang baik dan kaya akan nutrisi tentu jadi hal yang wajib untuk kamu lakukan.

Healthy foods

Apalagi di era modern ini, GenK, kamu dapat memilih banyak variasi makanan dan minuman sehat dalam berbagai bentuk dan varian yang tidak hanya bermanfaat untuk tubuh, tapi juga punya rasa yang enak. Salah satu minuman sehat yang sedang naik daun belakangan ini adalah infused water.

Kamu dapat membuat sendiri minuman penuh manfaat yang satu ini di rumah dengan bahan-bahan yang bisa didapatkan di supermarket terdekat. Sebelum belajar cara membuatnya, yuk simak manfaat infused water yang baik untuk kesehatanmu, GenK.

Manfaat Infused Water

Cara membuat infused water 1

Infused water mengandung banyak nutrisi dari buah-buahan yang digunakan sebagai bahan utamanya (sumber: eatingbirdfood.com)

Infused water adalah jenis minuman kesehatan kekinian yang banyak dipilih karena cara membuatnya yang simpel dan praktis. Sesuai namanya, infused water adalah air yang diinfus dengan menggunakan bahan-bahan tertentu untuk memberikan nutrisi lebih pada minuman tersebut.

Minuman yang juga dikenal dengan nama air detoks ini dipercaya mampu membantu membersihkan tubuh dari racun-racun yang berbahaya atau dikenal dengan istilah detoksifikasi. Manfaat tersebut bisa didapatkan berkat kandungan berbagai macam vitamin yang berasal dari buah atau sayur yang digunakan untuk membuat infused water.

Jadi, manfaat infused water bisa disesuaikan dengan keinginanmu, GenK. Untuk meningkatkan daya tahan tubuh misalnya, kamu bisa belajar cara membuat infused water lemon yang kaya akan kandungan vitamin C. Infused water juga cocok untuk kamu yang sedang menjalankan program diet karena minuman ini minim kalori. Mantap kan!

Baca Juga
Asal Usul Bubble Tea: Dari Uji Coba, Jadi Mendunia

Resep Infused Water Lemon dan Mentimun

Cara membuat infused water 2

Infused water lemon dan mentimun (sumber: tasteofhome.com)

Cuaca yang tak menentu bisa bikin badan mudah terkena penyakit. Apalagi kalau sudah mendekati musim hujan, batuk dan pilek bisa mengintai setiap saat. Solusinya? Minum aja infused water lemon dan mentimun, GenK. Rasanya yang segar akan membuatmu tambah semangat untuk memulai aktivitas dan menghilangkan dahaga di siang hari.

Bahan-bahan:

  • 翻 buah lemon
  • 翹 buah mentimun
  • 3 lembar daun mint (opsional)
  • Air

Cara membuat infused water lemon dan mentimun:

  1. Iris tipis setengah lemon dan mentimun yang sudah disiapkan.
  2. Masukan irisan lemon, mentimun, dan daun mint yang sudah disobek ke dalam botol air atau teko, lalu isi dengan air hingga penuh.
  3. Masukan infused water ke dalam kulkas selama 1-2 jam.
  4. Untuk mengeluarkan rasa lemon dan mentimun, kamu dapat mengocok botol sebelum diminum.

Baca Juga
4 Resep Dessert Olahan Santan yang Enak dan Segar

Resep Infused Water Apel, Kiwi, dan Semangka

Cara membuat infused water 3

Infused water apel, kiwi, dan semangka (sumber: jaysweetnsourlife.com)

Manfaat infused water yang satu ini ajib banget buat kamu yang butuh asupan nutrisi kompleks, GenK. Rasa manis dari buah apel, kiwi, dan semangka berpadu untuk memberikan segudang manfaat untuk tubuhmu.

Bahan-bahan:

  • 1 buah apel
  • 翻 buah kiwi
  • 翹 buah semangka
  • Air

Cara membuat infused water apel, kiwi, dan semangka

  1. Potong kecil apel, kiwi, dan semangka. Kamu dapat membuang biji semangka terlebih dahulu agar tidak terikut terminum nanti.
  2. Masukan potongan apel, kiwi, dan semangka ke dalam botol, lalu tambahkan air hingga penuh.
  3. Simpan infused water ke dalam kulkas selama 3-4 jam sebelum disajikan.

Nah, selain infused water, salad buah juga bisa jadi menu sehat lainnya yang punya segudang manfaat untuk tubuh kamu, GenK. Langsung aja simak artikel Cara Membuat Salad Buah yang Nikmat dan Praktis untuk resep lengkapnya.

Polling

Ditulis Oleh

Wahyu Ramadhan adalah alumnus dari jurusan Bahasa Prancis, Universitas Gadjah Mada. Saat ini ia bekerja sebagai Content Writer di Kreativv ID. Hobi menulisnya berkembang sejak ia duduk di bangku SMA hingga sekarang. Dengan menulis, ia dapat belajar banyak hal baru dan berbagi ilmu yang dimilikinya dengan orang banyak. Pemuda yang menyukai warna merah ini senang membaca buku dan belajar hal baru dengan ditemani segelas susu atau jus jambu.

Tulis Komentar

Artikel Terkait
Kuliner

5 Jenis Bisnis Kuliner Kekinian Tanpa Modal Banyak

Kuliner

Cara Membuat Salad Buah dengan Resep Nikmat dan Praktis

Kuliner

Cara Membuat Sambal dengan Resep Enak dan Praktis

Kuliner

Cara Membuat Kimchi ala Rumahan, Mudah dan Praktis

            Thank u, next!